7 Lagu K-Pop untuk Menemani Malam-Tanpa-Tidur




Malam tadi saya tiba di rumah menjelang tengah malam. Sewaktu masih dalam perjalanan, saya sudah sangat lelah dan mengantuk. Namun sesampainya di rumah, bahkan setelah saya merebahkan diri di atas tempat tidur, saya mendapati diri saya kesulitan untuk bisa tidur. Dan hal seperti ini sering sekali terjadi. Alhasil, Jum’at dini hari ini saya memutuskan untuk membuat daftar lagu yang kira-kira sanggup membuat saya tertidur. Setengah kebetulan, seluruh lagu tersebut adalah lagu K-pop. Mungkin karena saya masih terngiang tema unggahan sebelumnya yang membahas mengenai “antara K-pop dan dangdut”.
Sampai pada pertengahan daftar lagu, hujan turun di luar. Sungguh timing yang sempurna.

Wanna One – Beautiful (2017)
Sudah hampir dua minggu sejak lagu ini dirilis dan selama itu pula saya ketagihan mendengarkan lagu ini. Entahlah .... Mungkin karena alam bawah sadar saya menyadari bahwa saya sedang berkutat dengan rasa rindu yang tak kesampaian. Jadi, ya, saya menemukan bahwa saya begitu ‘terhubung’ dengan lagu ini.




Urban Zakapa – I Don’t Love You (2016)
Lagunya sedih dan miris, tetapi saya tidak pernah bosan mendengarkannya; terutama pada bagian klimaks. Sembari mendengarkan lagu ini saya bertanya-tanya dalam pikiran; apa mungkin saya tidak bisa tidur karena saya berpikir terlalu banyak? Bahkan saat ini pun saya berpikir. Apakah saya dicintai? Apakah saya cukup mencintai? Apa yang sebenarnya saya butuhkan untuk merasa dicintai? Apakah saya terlalu kaku dalam bersikap? Apakah saya terlalu ragu dalam menyatakan keinginan saya? Ya ampun. Ya, saya berpikir terlalu banyak.




2NE1 – Lonely (2011)
Sepertinya saya memang berpikir terlalu banyak. Dan saya merasa bersalah karena saya merasa kesepian. Aduh. Semua ini hanya ada dalam kepala saya; kepala tua yang aneh. Namun, saya merasa kesepian. Dan saya tak mengerti mengapa. Yang jelas, Sandara Park nampak cantik sekali dalam video musik lagu ini.




Yoona – When the Wind Blows (2017)
Ya, ini pasti gara-gara rasa rindu yang tak tersampaikan dengan tepat. Pasti. Pasti .... Ya ampun. Lagu ini selalu berhasil membuat saya ingin menangis. Suara Yoona terdengar lembut sekali, seperti belaian angin sore yang sejuk.




Taeyang – Eyes, Nose, Lips (2014)
Jadi apa yang sebenarnya menjadi masalah dalam kepala saya? Apakah saya hanya merasa lelah? Apakah saya terlalu takut untuk menanyakan pertanyaan yang sudah saya tahu jawabannya? Apakah saya harus membiarkan saja semua hasrat itu terbakar habis seperti baliho bergambar wajah Min Hyo Rin dalam musik video lagu ini?




Jessica – Summer Storm (2017)
Kemudian saya memasukkan lagu ini ke dalam daftar, sembari masih bertanya-tanya dalam pikiran saya: akankah semuanya berlalu dan membaik? Atau, apakah ini semua hanya badai yang tertunda? Tidak, Sica eonnie tidak punya jawabannya. Ia hanya bernyanyi.




Jung Joon Young & Jang Hye Jin – Me and You (2017)
Tangis saya pecah pada lagu terakhir ini. Ya ampun. Pada akhirnya, saya selalu (merasa) sendirian.



Share:

0 komentar