Youthful Beauty

What is it about the man’s and woman’s age? So, when women are aging, the men are eating leaves? You ladies shouldn’t be discouraged. At 29, one still considered young. A bright future lies ahead. And also you guys, get hold of yourselves. You older men always say that you like younger women. You think you are still attractive? Women, they also have eyes. Women also like young men. Women have just a more mature personality. So we don’t just say it out, understand?” –Lee So Young (Baby Faced Beauty, 2011)

I’m very nervous when I’m with you. So that my heart doesn’t jump out, I want to get there quickly.” –Choi Jin Wook (Baby Faced Beauty, 2011)

Without inner beauty, it’s useless to wear expensive and brand-named clothes.” –Lee So Young (Baby Faced Beauty, 2011)



Tidak ada perasaan yang lebih tidak mengenakkan selain rasa bersalah. Apalagi ketika rasa bersalah itu muncul karena sebuah kebohongan yang dapat menyakiti perasaan orang-orang yang percaya pada kita. Namun bagaimana apabila berbohong adalah satu-satunya cara untuk menggapai cita-cita kita? Bagaimana apabila dengan mengkhianati orang-orang yang telah memercayai kita adalah satu-satunya cara untuk mencapai impian kita? Setiap orang pasti memiliki impiannya masing-masing. Pada akhirnya, yang menentukan kualitas dari diri seseorang bukanlah hasil yang mereka capai, melainkan proses bagaimana mereka mencapai hasil tersebut. Kebenaran pasti akan terungkap, entah bagaimana caranya. Apabila impian berhasil tercapai berkat sebuah kebohongan, akankah kita merasa benar-benar puas dan bahagia pada akhirnya? Setidaknya, kebahagiaan tidak akan didapatkan dari sebuah kebohongan. Itulah yang dipelajari oleh seorang Lee So Young (Jang Nara).
Berasal dari keluarga yang kurang beruntung, meskipun memiliki bakat yang luar biasa dalam bidang desain pakaian, Lee So Young hanya memiliki ijazah SMA karena orang tuanya tidak sanggup membiayai biaya kuliahnya. Di usianya yang menginjak 34 tahun, ia dikaruniai penampilan fisik yang terlihat sangat muda, perawakannya kecil dan ia memiliki wajah seperti anak-anak atau baby face. Namun sayang, ia dipecat dari pekerjaannya sebagai penjahit yang telah ia jalani selama empat belas tahun karena usianya yang tidak muda lagi. Akibatnya, So Young kesulitan mencari pekerjaan. Adalah Lee So Jin (Oh Yeon Seo), adik kandung So Young yang berusia sembilan tahun lebih muda darinya, yang menjadi sumber segala gelombang dalam lautan kehidupan So Young yang tenang.
Gara-gara tingkah polah So Jin, pada suatu malam So Young terlibat insiden dengan Choi Jin Wook (Daniel Choi), seorang managing director di sebuah perusahaan fashion terkemuka, The Style. Parahnya lagi, gara-gara ulah So Jin pula, So Young harus bekerja sebagai part-timer fitting model di The Style dengan menggunakan identitas sang adik. Alhasil, dimulailah petualangan 34 tahun Lee So Young yang menyamar sebagai 25 tahun Lee So Jin dan bekerja di The Style. Berkat penampilan fisiknya, tidak ada yang mencurigai bahwa So Young berbohong mengenai usia dan identitasnya, termasuk Ji Seung Il (Ryu Jin), pemimpin perusahaan The Style. Mulanya, So Young yang terbiasa hidup lurus dan berhati lembut itu berniat menyudahi kebohongannya setelah kontraknya sebagai pegawai magang di The Style berakhir, yaitu dua minggu saja. Namun pada suatu ketika, sebuah kejadian membuat pihak The Style memperpanjang kontraknya selama enam bulan, tidak hanya sebagai fitting model, melainkan junior designer, yang mana menjadi desainer adalah cita-cita So Young selama itu. Alhasil, So Young mencoba bertahan dengan topengnya sebagai So Jin lebih lama lagi.
Petaka mulai bermunculan ketika seorang team leader baru dipekerjakan dalam tim desainer tempat So Young bekerja. Orang itu tak lain tak bukan adalah Kang Yoon Seo (Kim Min Seo), cinta pertama Jin Wook sekaligus wanita yang terobsesi pada Seung Il. Kecemburuan Yoon Seo terhadap bakat So Young menjadi landasan utama sikap dingin dan kasarnya kepada So Young. Ditambah lagi dengan fakta bahwa Seung Il sangat peduli dan perhatian kepada So Young, sesuatu yang sangat jarang terjadi pada duda beranak satu itu, terutama ketika So Young hanyalah seorang pegawai biasa di perusahaannya. Berkali-kali So Young dihadapkan pada kondisi kritis di mana identitas aslinya nyaris terbongkar. Hingga pada akhirnya, Yoon Seo mengetahui bahwa So Young memalsukan usia dan identitasnya untuk dapat bekerja di The Style.
Beruntung bagi So Young yang berada di tengah himpitan keluarganya yang tidak peduli padanya serta senior-seniornya dalam tim desainer yang suka melepas tanggung jawab mereka, wanita itu memiliki seorang Jin Wook di sampingnya. Meskipun selalu berdebat dan bertengkar setiap kali mereka bertemu, Jin Wook selalu mendukung So Young dari belakang. Pria berusia 27 tahun itu bahkan menyatakan bahwa ia menyukai So Young. Meskipun sangat terkejut serta tidak pernah mengatakan apa-apa tentang perasaannya, So Young juga menyukai Jin Wook. Satu hal yang menjadi hambatan bagi wanita itu untuk mengungkapkan perasaannya kepada Jin Wook adalah kenyataan bahwa pria itu belum mengetahui bahwa wanita yang ia sukai tidak berusia dua tahun lebih muda darinya, melainkan tujuh tahun lebih tua darinya. Di tengah kegelisahan perasaannya ini, So Young juga harus berjuang untuk meraih impiannya menjadi seorang desainer.



“Baby Faced Beauty” adalah serial drama komedi romantis yang terdiri dari 20 episode. Serial ini ditayangkan oleh stasiun televisi KBS dan mengudara pada bulan Mei hingga Juli 2011. Menjadikan dunia fashion sebagai latar belakang cerita, serial ini berpusat pada perjuangan seorang wanita berwajah imut, yang terkenal dengan istilah baby face, dalam menjalani kehidupan karir dan percintaannya. Dengan penampilan luarnya yang terlihat jauh lebih muda dari umur sebenarnya ini, ia dihadapkan pada berbagai tantangan hidup, yang kemudian mendorongnya pada kondisi di mana ia harus mengaku sebagai perempuan yang berusia sembilan tahun lebih muda. Serial ini lebih dari sekadar kisah komedi romantis biasa, melainkan menguak lebih dalam tentang berbagai karakter dan perjuangan mereka dalam usaha menggapai cita dan cinta.
Love is protecting, caring, believing, and forgiving. Apapun yang terjadi, terlepas dari bagaimana pendapat orang lain, Choi Jin Wook selalu percaya kepada Lee So Young. Ia selalu menjadi pelindung dan pencari jalan keluar bagi seluruh masalah So Young, tanpa mengumbar apapun kepada wanita itu. Bahkan ketika ia teramat sakit hati atas kebohongan wanita itu, karena ia sangat percaya padanya, Jin Wook memaafkan dan memberinya kesempatan kedua. They say that someone who comes into our lives could be whether blessing or lesson. Bagi So Young dan Jin Wook, saling menemukan satu sama lain adalah berkah sekaligus pelajaran berharga dalam hidup mereka. Memiliki seseorang seperti Jin Wook yang selalu percaya dan memberinya semangat merupakan berkah dalam kehidupan So Young. Untuk pertama kali selama 34 tahun hidupnya ia akhirnya merasakan dukungan dan kepedulian yang tanpa henti dari seseorang. Memiliki seseorang seperti So Young memberi pelajaran berharga dalam kehidupan Jin Wook. Ia belajar untuk menjadi seorang pria dewasa, belajar untuk mempercayai dan mencintai, belajar untuk menghargai.
Love brings out the best of someone, and when it comes to love, the age gap sometimes doesn’t matter somehow. Choi Jin Wook yang semula hanya menyukai perempuan yang berusia lebih muda darinya, pada akhirnya menyerah ketika menyadari bahwa wanita yang sanggup merebut hatinya adalah Lee So Young yang berusia jauh lebih tua darinya. Tak peduli berapapun usia So Young, wanita itulah yang sanggup membuat Jin Wook mengeluarkan sisi terbaik dari pribadinya. A healthy relationship occurs when both sides are comfortable enough to let everything all out. Ketika bersama satu sama lain, So Young dan Jin Wook sanggup menjadi diri mereka sendiri. Mereka saling merasa nyaman satu sama lain sampai pada titik di mana mereka sanggup bertengkar dan memperdebatkan segala sesuatu yang ada dalam benak mereka tanpa merasa canggung. Sesuatu yang tidak mereka rasa dan temukan ketika bersama dengan orang lain. Indeed, kenyamanan adalah segalanya, serta merupakan fondasi utama dari sebuah hubungan yang sehat.



“Baby Faced Beauty” berhasil membawa kedua pemeran tokoh utamanya, Jang Nara dan Daniel Choi, meraih penghargaan sebagai Excellence Actress and Actor in a Miniseries dalam ajang 2011 KBS Drama Awards. Meskipun berangkat dengan kick-off rating yang rendah ketika awal penayangannya, rating serial ini terus merangkak naik, bahkan sempat menempati posisi tertinggi untuk perolehan rating dalam slot waktu penayangannya selama enam kali. Berkat popularitasnya, serial yang tadinya hanya direncanakan sebanyak 18 episode ini memperpanjang porsinya menjadi total 20 episode. Terima kasih kepada pasangan tokoh utama dalam serial ini. Jang Nara berhasil menghidupkan karakter Lee So Young dengan sempurna, apalagi ditambah faktor bahwa ia memang seorang baby face. Selain itu, Daniel Choi juga sanggup membawakan karakter Choi Jin Wook dengan apik. Indeed, their chemistry as a couple is no joke! They really got it all. Kru produksi serial ini melakukan casting yang sempurna, yang sanggup melengkapi plot cerita yang sangat menghibur serta jauh dari kata membosankan. This series is recommended for its romantic yet hilarious storyline, and its adorable yet cute main couple. It’s definitely worth to watch!

I don’t care what other people say. I believe you.” –Choi Jin Wook (Baby Faced Beauty, 2011)

The first time I wore new clothes was during my primary school graduation ceremony. When I put on those pretty clothes, I felt very special. I felt so great. I also wanted to make others feel better with clothes that I make.” –Lee So Young (Baby Faced Beauty, 2011)

Share:

0 komentar