The Missing Love

I like him. I don’t like him. I like him. I don’t like him. I like him. I don’t like him. If five ripples are created on the water, that means that I like you. It’s a little embarrassing, but I’ll tell you when it starts raining. My little present.” –Lee Soo Yeon (Missing You, 2012–2013)

The wind is blowing, so I think of you. Because the wind hurts my eyes, it makes me think of you. When I run until I’m out of breath, I think of you. When the streetlight is flickering, I think of you. From the streetlight to my house takes 280 steps, I think of you. I think of you, who erased all of my bad memories away.” –Lee Soo Yeon (Missing You, 2012–2013)

When I call out his name, he always turns and looks to the left. The sky is spinning around in circles. I must be crazy, because even though you’re right next to me, I keep thinking of you.” –Lee Soo Yeon (Missing You, 2012–2013)


They say that first love will never be replaced. Moreover, it happens when someone shares not only good things but also bad things together with their first love. Even when later they get separated by fate, even after many years has passed by after then, the memories stay forever, and so the love. Adalah Lee Soo Yeon remaja (Kim So Hyun), yang merupakan korban bullying di sekolahnya karena ayahnya adalah terpidana mati kasus pembunuhan. Tidak hanya di sekolahnya saja, di lingkungan tempat tinggalnya pun Soo Yeon mengalami penghinaan akibat statusnya sebagai anak dari seorang pembunuh. Adalah Han Jung Woo remaja (Yeo Jin Goo), putra seorang pengusaha sekaligus mafia yang baru saja kembali dari Amerika Serikat. Tanpa memedulikan latar belakang Soo Yeon, lelaki itu menjadi teman satu-satunya bagi gadis itu. Mereka tinggal di lingkungan yang sama dan pergi ke sekolah yang sama. Bersama, Jung Woo dan Soo Yeon menghadapi dan bertahan atas bullying yang mereka alami.
Perlahan, Jung Woo mulai menumbuhkan rasa untuk Soo Yeon. Gadis itu pun merasakan hal yang sama. Namun naas, pada hari ketika Soo Yeon akan mengungkapkan perasaannya, ia menyaksikan di depan kedua matanya bahwa Jung Woo diculik. Tanpa berpikir panjang, gadis itu pun mencoba menghalangi penculikan itu, yang berujung pada penyekapan mereka berdua oleh para penculik. Adalah Han Tae Joon (Han Jin Hee), ayah Jung Woo yang tengah berseteru dengan Kang Hyun Joo (Cha Hwa Yeon) atas perebutan uang warisan dari kakek Jung Woo. Tae Joon menyandera Hyun Joo, yang mengakibatkan wanita itu mengirim orang untuk menculik Jung Woo. Sesuatu yang tragis kemudian terjadi kepada Soo Yeon ketika ia mencoba menyelamatkan Jung Woo. Ia diperkosa oleh si penculik di hadapan Jung Woo. Ketika berusaha kabur, Soo Yeon yang dalam keadaan lemah mental maupun fisik kemudian dibawa pergi ke luar negeri bersama dengan Kang Hyung Joon cilik (Ahn Do Kyu), putra dari Hyun Joo.
Untuk menutup kasus tersebut tanpa campur tangan polisi, Tae Joon mengancam dan menyuap para penculik Jung Woo untuk memalsukan kematian Soo Yeon, supaya laki-laki itu berhenti mencari gadis itu. Namun Jung Woo tidak percaya begitu saja bahwa Soo Yeon telah meninggal dunia. Adalah Kim Sung Ho (Jeon Kwang Leol), detektif polisi yang mengangkat Soo Yeon sebagai anaknya karena ia merasa bersalah telah menangkap mendiang ayah kandung Soo Yeon, yang ternyata bukan pelaku sebenarnya dari tuduhan yang berikan atasnya. Jung Woo kemudian memutuskan untuk pergi dari rumahnya dan melakukan pencarian atas Soo Yeon bersama dengan detektif polisi Kim. Namun naas, ketika tengah melakukan pengejaran atas Soo Yeon, mobil detektif Kim mengalami blong rem akibat ulah jahat Hyung Joon kecil yang tidak ingin Soo Yeon dibawa pergi darinya. Akibatnya, mobil yang ditumpangi detektif Kim masuk ke jurang dan ia pun meninggal dunia. Soo Yeon pun menghilang tanpa jejak bersama dengan Hyung Joon.
Empat belas tahun kemudian, Han Jung Woo dewasa (Park Yoochun) kini telah menjadi seorang detektif polisi dan memutus hubungan dengan sang ayah. Selama empat belas tahun tersebut, ia tidak pernah lelah berusaha mencari cinta pertamanya yang menghilang dulu. Pencariannya kemudian menemukan titik terang ketika kasus yang ia tangani kemudian bertalian dengan Harry Borrison, seorang pengusaha keturunan Korea asal Perancis, yang tanpa ia ketahui adalah Kang Hyung Joon dewasa (Yoo Seung Ho). Berangkat dari situ, Jung Woo kemudian bertemu dengan Joy Lou, seorang desainer ternama yang juga tunangan dari Harry, yang sebenarnya adalah Lee Soo Yeon dewasa (Yoon Eun Hye). Beberapa poin penting yang Jung Woo kenali merupakan kebiasaan Soo Yeon ketika remaja dulu, ia temukan satu persatu dalam diri Joy, yang membuat pria itu semakin yakin bahwa wanita itu adalah Soo Yeon.
Berhadapan lagi dengan orang-orang masa lalunya membuat Lee Soo Yeon mengingat masa-masanya bersama Han Jung Woo dulu. Meskipun pada awalnya sempat mengelak dan tidak mengakui bahwa dirinya adalah Soo Yeon, wanita itu tidak dapat memungkiri perasaannya yang masih begitu dalam terhadap Jung Woo. Apalagi mendapati kenyataan bahwa pria itu meninggalkan keluarganya demi mencari dirinya selama empat belas tahun belakangan. Fakta demi fakta kemudian terungkap bahwa Kang Hyung Joon telah banyak berbohong kepada Soo Yeon selama itu. Serta kenyataan bahwa ternyata kepulangan Hyung Joon ke Korea Selatan adalah untuk membalas dendam kepada Han Tae Joon. Sementara itu, Jung Woo bertekad bahwa pada kesempatan kedua itu, ia tidak akan pernah melepaskan tangan Soo Yeon lagi. Tidak untuk selamanya, setelah penantian panjangnya selama empat belas tahun.


“Missing You” adalah serial melodrama berjumlah 21 episode yang ditayangkan oleh stasiun televisi MBC. Serial yang juga dikenal dengan judul “I Miss You” ini mengudara pada bulan November 2012 hingga Januari 2013. Sebagai sebuah serial melodrama, “Missing You” berhasil memikat para penontonnya sejak episode pertama, meskipun pada empat episode pertamanya masih menampilkan para aktor dan aktris remaja sebagai tokoh utamanya. Serial ber-genre melodrama pertama bagi aktris kawakan Yoon Eun Hye mengungkapkan sisi kelam kehidupan yang dialami oleh para tokoh di dalamnya, yang berkisar pada trauma masa lalu, penghianatan, pembalasan dendam, penantian, dan kesetiaan.
Kesalahan yang ia buat ketika masih berumur 15 tahun rupanya membekas begitu dalam pada diri seorang Han Jung Woo. Selama empat belas tahun lamanya, ia hidup dalam penyesalan atas dirinya sendiri. Selama itu pula, cintanya kepada Lee Soo Yeon bertumbuh semakin dalam seiring dengan rasa bersalahnya. Sementara bagi Lee Soo Yeon, luka dalam yang dialaminya ketika ia masih berumur 15 tahun telah menumbuhkan rasa trauma yang begitu besar. Selama empat belas tahun lamanya, ia hidup dalam kepura-puraan dan mencoba menghapus luka lama itu. Ia mengira bahwa dengan menghindari ketakutannya adalah cara yang tepat untuk menjalani hidup yang bahagia. Namun setelah dipertemukan kembali dengan Han Jung Woo, ia tersadar bahwa ia tidak akan pernah menemukan kebahagiaan sebelum berhasil mengalahkan ketakutannya sendiri.pada waktu itu pula, ia tersadarkan bahwa selama itu ia masih sangat mencintai dan merindukan Han Jung Woo.
Penderitaan yang telah mereka lalui bersama ketika berumur 15 tahun menumbuhkan cinta sejati di antara Han Jung Woo dan Lee Soo Yeon. Bahkan terpisah selama empat belas tahun lamanya justru semakin menyadarkan mereka bahwa mereka saling membutuhkan satu sama lain. Cinta mereka tulus demi melindungi satu sama lain. Sedangkan bagi Kang Hyung Joon, cintanya kepada Lee Soo Yeon lebih merupakan obsesi. Apabila ia tidak dapat mendapatkan cinta itu, maka orang lain pun tidak boleh mendapatkannya. Pure love brings happiness, but obsessive love brings destruction. Kang Hyung Joon rela melakukan apa saja demi mendapatkan Lee Soo Yeon, termasuk membunuh jiwa-jiwa tak berdosa, itulah yang membuat bentuk cinta ini menjadi menakutkan bagi Lee Soo Yeon.


Secara rating, “Missing You” berada di belakang serial-serial pesaingnya yang tayang pada slot waktu yang bersamaan. Meskipun demikian, popularitas serial ini melambung tinggi berkat kedua pemeran tokoh utamanya, yaitu mantan personil boy group DBSK, Park Yoochun, dan aktris cantik Yoon Eun Hye. Serial ini juga didukung dengan artis remaja yang tengah naik daun, Yeo Jin Goo dan Kim So Hyun. Terlepas dari ketenaran para pemeran tokoh-tokoh di dalamnya, tim produksi serial ini memasang jajaran artis yang tepat. Kemampuan akting seluruh pemeran tokoh dalam serial ini patut diacungi jempol. Terutama aktor Yoo Seung Ho yang berhasil menghidupkan tokoh antagonis Kang Hyung Joon dengan sempurna. “Missing You” menyabet lima penghargaan dalam ajang MBC Drama Awards 2012, termasuk kategori Excellent Actor untuk Park Yoochun, Best Child Actor & Actress untuk Yeo Jin Goo dan Kim So Hyun, serta Popularity Award untuk Yoon Eun Hye. Indeed, serial ini adalah melodrama yang patut ditonton, dengan alur cerita yang jauh dari membosankan serta karakter-karakter yang kuat. Dan jangan lupa, siapkan tisu ketika menonton serial ini.

There is a streetlight near her house. From there to home, it takes 280 steps. If we have been walking away from each other for 14 years, how many steps will it take to get back? If she doesn’t come even if I wait, that doesn’t mean that she abandoned me. It means she is on her way.” –Han Jung Woo (Missing You, 2012–2013)

After all that we’ve been through, thank you for standing still and waiting for me.” –Lee Soo Yeon (Missing You, 2012–2013)

Share:

0 komentar