Nobody Wants to be Lonely

There you are in a darkened room, and you’re all alone, looking out the window. Your heart is cold and lost the will to love, like a broken arrow.” –Ricky Martin feat. Christina Aguilera, Nobody Wants To Be Lonely


Penyanyi solo pria Amerika Latin asal Puerto Rico, Ricky Martin, merilis album keenamnya, “Sound Loaded”, pada tanggal 14 November 2000. Sebagai single kedua dari album ini, Martin merilis sebuah lagu berjudul “Nobody Wants To Be Lonely”. Dalam versi album, Martin membawakan lagu ini secara solo, namun dalam versi single yang diluncurkan kemudian pada tanggal 9 Januari 2001, Martin membawakan lagu ini secara duet bersama dengan penyanyi solo wanita asal Amerika Serikat, Christina Aguilera. Lagu ini juga terdapat dalam versi Bahasa Spanyol dengan judul “Solo Quiero Amarte”. “Nobody Wants To Be Lonely” ditulis dan diaransemen oleh komposer Desmond Child, Victoria Shaw dan Gary Burr, serta diproduksi oleh Desmond Child, yang menggarap sebagian besar dari single hits Martin.
Lagu ini menyajikan sebuah pikiran sederhana, namun sangat mendasar bagi kehidupan manusia, yaitu bahwa sesungguhnya tak ada satu orang pun di dunia ini yang ingin merasa kesepian. Sendiri adalah suatu hal, namun kesepian adalah hal yang lain. Orang yang sendirian belum tentu ia merasa kesepian, namun orang yang merasa kesepian sudah dapat dipastikan bahwa ia merasa sendirian. Tak peduli bahwa seseorang pernah tersakiti di masa lalunya, orang itu tetap saja pada akhirnya akan membutuhkan seseorang untuk berada di sisinya, mengganti cerita kelam di masa lalu dengan kisah yang lebih indah di masa depan. Indeed, every person needs someone in this life.

“Nobody Wants To Be Lonely” adalah lagu pop R n’ B yang kental dengan irama musik Latin. Lagu ini kemudian juga menjadi bagian dari tiga album kompilasi Martin, “The Best of Ricky Martin” yang dirilis pada tanggal 12 November 2001, “17” yang dirilis pada tanggal 18 November 2008 dan “17: Greatest Hits” yang dirilis pada tanggal 11 Juli 2011. Lagu ini juga ditampilkan dalam album kompilasi Aguilera yang dirilis pada tanggal 7 November 2008, bertajuk “Keeps Gettin’ Better: A Decade of Hits”. Music video (MV) dari lagu ini disutradarai oleh Wayne Isham dan dirilis pada tanggal 15 Januari 2001. Lagu ini meraih nominasi untuk kategori Best Pop Collaboration with Vocals dalam ajang bergengsi 44th Grammy Awards. Indeed, this song is a beautiful duet from two best-talented singers ever.

Nobody wants to be lonely, nobody wants to cry. My body’s longing to hold you, so bad it hurts inside. Time is precious and it’s slipping away, and I’ve been waiting for you all of my life. Nobody wants to be lonely, so why don’t you let me love you?” –Ricky Martin feat. Christina Aguilera, Nobody Wants To Be Lonely




* Ditulis sambil mendengarkan lagu “Nobody Wants To Be Lonely” oleh Ricky Martin feat. Christina Aguilera.

“Why, why, why, oh ooh ohh

There you are, in a darkened room
And you’re all alone, looking out the window
Your heart is cold and lost the will to love
Like a broken arrow
Here I stand in the shadows, in the shadows
Come to come, come to me, can’t you see that

Nobody wants to be lonely, nobody wants to cry
My body’s longing to hold you, so bad it hurts inside
Time is precious and it’s slipping away
And I’ve been waiting for you all of my life
Nobody wants to be lonely
So why, why don’t you let me love you?

Can you hear my voice? Do you hear my song?
It’s a serenade, so your heart can find me
And suddenly you’re flying down the stairs
Into my arms, baby
Before I start going crazy, going crazy
Run to me, run to me, cause I’m dying

I wanna feel you need me, feel you need me
Just like the air you’re breathing, breathing
I need you here in my life
Don’t walk away, don’t walk away
Don’t walk away, don’t walk away
No, no, no, no”

Share:

0 komentar