Love Don't Cost A Thing

All that matters is that you treat me right. Give me all the things I need that money can’t buy.” –Jennifer Lopez, Love Don’t Cost A Thing


Jennifer Lopez, penyanyi solo wanita multitalenta asal Amerika Serikat, merilis studio album keduanya yang diberi judul “J.Lo” pada tanggal 22 Januari 2001. Pada bulan sebelumnya, tepat pada tanggal 2 Desember 2000, Lopez merilis lead single dari album ini, yaitu sebuah lagu yang berjudul “Love Don’t Cost A Thing”. Lagu ini ditulis liriknya dan diaransemen oleh songwriter dan composer Damon Sharpe, Greg Lawson, Georgette Franklin, Jeremy Monroe, dan Amille D. Harris. Sementara itu, produser rekaman dari lagu ini adalah Ric Wake, Richie Jones, dan Cory Rooney. Pada bulan yang sama dengan dirilisnya single “Love Don’t Cost A Thing”, sebuah music video (MV) untuk lagu ini juga dirilis. MV ini disutradarai oleh Paul Hunter dengan mengambil lokasi syuting di Crandon Park Beach, Key Biscayne, Florida, sebuah pantai cantik berpasir putih.
Lagu ini menggambarkan perasaan seorang wanita secara tulus mencintai seorang pria, bukan karena materi semata, melainkan karena pribadi pria tersebut. Secara gamblang lagu ini mencoba mengungkapkan rasa frustasi seorang wanita ketika dalam sebuah hubungan ia tidak mendapatkan apa yang ia harapkan. Bukan uang, bukan harta, bukan perhiasan, bukan barang-barang mewah, melainkan sesuatu yang lebih sederhana yang justru terkadang diabaikan oleh para pria, yaitu waktu. Waktu adalah satu hal yang manusia tak akan mampu beli dengan uang. Waktu untuk berdua, walau hanya untuk sekadar mengobrolkan hal-hal remeh yang tidak penting. Waktu untuk bersama, untuk mencurahkan perhatian, kasih sayang. Waktu untuk berdekatan, walau hanya untuk sekadar ciuman singkat dan pelukan ringan. A quality time. Pada dasarnya, dalam sebuah hubungan yang murni dan tulus, itulah yang menjadi kebutuhan mendasar bagi para wanita. Sayangnya, tidak semua pria mengerti akan hal ini. Mereka masih menjadikan harta sebagai tolok ukur kebahagiaan seorang wanita. Itu salah besar. Harta, wanita masih bisa mencari dan mengusahakannya sendiri. Cinta, wanita hanya menginginkannya dari pria yang ia sayangi. See? Love don’t cost a thing.


Secara komersial, single “Love Don’t Cost A Thing” meraih sukses luar biasa. Lagu ini menembus peringkat tiga besar Billboard Hot 100 dan merajai berbagai tangga lagu populer di seluruh dunia. Sebagai lead single dari album “J.Lo”, lagu ini mengantarkan album kedua Lopez ini debut di posisi puncak Billboard 200 pada minggu pertama perilisannya, dengan penjualan menembus angka lebih dari 200.000 salinan. MV dari lagu pop R n’ B ini merajai MTV Total Request Live selama bulan Desember 2000 dan meraih dua nominasi dalam ajang bergengsi MTV Video Music Awards untuk kategori Best Female Video dan Best Dance Video. Lopez sendiri menyatakan bahwa lagu ini memiliki makna yang dalam baginya, karena sedikit banyak mengisahkan hubungannya dengan mantan kekasihnya pada waktu itu, Sean Combs.

You think the money that you make can substitute the time you take. Take the keys here to my heart,  then you can win my heart and get what’s in my heart. I think you need to take some time to show me that your love is true. There’s more than dollar signs in you, then you can win my heart and get what’s in my heart.” –Jennifer Lopez, Love Don’t Cost A Thing



* Ditulis sambil mendengarkan lagu “Love Don’t Cost A Thing” oleh Jennifer Lopez.

“You think you gotta keep me iced, you don’t
You think I’m gonna spend your cash, I won’t
Even if you were broke, my love don’t cost a thing
Think I wanna drive your Benz, I don’t
If I wanna floss I got my own
Even if you were broke, my love don’t cost a thing

When you rolled up in the Escalade
Saw that truck you gave to the valet
Knew that it was game when you looked at me
Pulling up your sleeve so I could see the Rolley bling
Saw you later in the corner booth
Raising up a toast so I would notice you
But your heart’s a mess, think you outta know
Doesn’t matter if you’re balling out of control

All that matters is that you treat me right
Give me all the things I need that money can’t buy

When I took a chance, thought you’d understand
Baby, credit cards aren’t romance
So you’re try to buy what’s already yours
What I need from is not available in stores
Seen a side of you that I really feel
Doing way too much, never keep it real
If it doesn’t change, gotta hit the road
Now I’m leaving, where’s my keys? I’ve got to go

A thing, a thing, a thing
Yeah, yeah, yeah
You think the money that you make can substitute the time you take
Take the keys here to my heart  then you can win my heart
And get what’s in my heart
I think you need to take some time to show me that your love is true
There’s more than dollar signs in you then you can win my heart
And get what’s in my heart”

Share:

0 komentar