Everywhere

‘Cause you’re everywhere to me, and when I close my eyes it’s you I see. You’re everything I know that makes me believe, I’m not alone.” –Michelle Branch, Everywhere


Michelle Branch, penyanyi dan musisi adal Amerika Serikat, merilis major-label debut album pada tanggal 14 Agustus 2001. Album bertajuk “The Spirit Room” ini merupakan album perdananya bersama label mayor, setelah sebelumnya ia sempat merilis album secara independen. Album debut ini memuat debut single dari Branch yang berjudul “Everywhere”. Lagu ini dirilis pada tanggal 17 Juli 2001, sebulan sebelum album debutnya dirilis ke pasaran. “Everywhere” diciptakan oleh Branch bersama komposer John Shanks, mulai dari proses penulisan lirik hingga aransemen musiknya. Sebuah music video (MV) dari lagu ini dirilis dengan Liz Friedlander sebagai sutradara.
Lagu band pop ini mengisahkan tentang seseorang yang sedang jatuh cinta secara ringan, sederhana, dan tidak berlebihan. Lagu manis nan enerjik ini mengangkat satu fokus utama yang selalu terjadi kepada setiap orang yang sedang jatuh cinta, yaitu ‘being enchanted’. Setiap apapun yang kita kerjakan, kita akan selalu terpikir akan orang itu. Dimanapun kita berada, kita akan selalu merasa ingin berada bersama dengan orang itu. Itulah yang terjadi pada kebanyakan orang yang sedang jatuh cinta. Bayangan orang yang kita cintai itu akan hadir dimana saja, muncul kapan saja, sehingga karenanya, kita tidak akan pernah merasa sendirian. Perasaan itu tak dapat dihindari, dan justru semakin dalam, sehingga pada akhirnya ia akan berharap bahwa orang itu dapat melihatnya seperti ia melihat orang itu. Berharap bahwa perasaan itu nyata adanya, dan tidak bertepuk sebelah tangan.


Sebagai sebuah debut song, pencapaian “Everywhere” dapat dikatakan mengagumkan. Lagu ini mendapatkan tanggapan positif dari mayoritas kritikus musik pada waktu itu. Para kritikus memberi nilai positif untuk lirikalitas dan kekuatan vokal Branch dalam lagu debut ini. Selain itu, lagu ini berhasil menjadi signature song dari Branch hingga saat ini dan merupakan lagu pertama Branch yang menduduki peringkat 20 besar dalam tangga lagu Billboard Hot 100. Up until now, “Everywhere” remains Branch’s most successful single worldwide. Album debut Branch meraih sertifikat Platinum ganda atas penjualan lebih dari 2 juta salinan. Lagu “Everywhere” juga menyabet penghargaan untuk kategori Viewer’s Choice Award dalam ajang 2002 MTV Video Music Awards.

You’re in everyone I see. So tell me, do you see me?” –Michelle Branch, Everywhere




* Ditulis sambil mendengarkan lagu “Everywhere” oleh Michelle Branch.

“Turn it inside out so I can see the part of you that’s drifting over me
And when I wake you’re never there, but when I sleep you’re everywhere
You're everywhere

Just tell me how I got this far, just tell me why you’re here and who you are
‘Cause every time I look, you’re never there
And every time I sleep, you’re always there

‘Cause you’re everywhere to me, and when I close my eyes it’s you I see
You’re everything I know that makes me believe
I’m not alone, I’m not alone

I recognize the way you make me feel, it’s hard to think that you might not be real
I sense it now the water’s getting deep, I try to wash the pain away from me
Away from me

And when I touch your hand, it’s then I understand
The beauty that’s within, it’s now that we begin
You always light my way, I hope there never comes a day
No matter where I go, I always feel you so

‘Cause you’re everywhere to me, and when I catch my breath it’s you I breathe
You’re everything I know that makes me believe
I'm not alone

You’re in everyone I see
So tell me, do you see me?”

Share:

0 komentar