It Will Rain

If you ever leave me, leave some morphine at my door. ’Cause it would take a whole lot of medication, to realize what we used to have, we don’t have it anymore.” –Bruno Mars, It Will Rain (OST. Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 1)



Setahun yang lalu, Bruno Mars menyumbangkan suara emasnya untuk mengisi soundtrack salah satu film yang ditunggu-tunggu pada tahun 2011, yaitu “Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 1”. Lagu berjudul “It Will Rain” ini merupakan single pertama yang dirilis dari album “Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 1: Original Motion Picture Soundtrack”. Album ini dirilis pada tanggal 8 November 2011, tetapi tracklist telah dirilis sebelumnya pada tanggal 26 September 2011, yang kemudian diikuti dengan perilisan lagu “It Will Rain” sebagai lead single dari album ini pada tanggal 27 September 2011. Sebuah music video (MV) untuk lagu ini ditayangkan secara perdana pada stasiun televisi MTV pada tanggal 10 November 2011. “It Will Rain” diproduksi oleh Bruno Mars dan timnya, The Smeezingtons. Mars menulis dan menggarap sendiri lirik dan aransemen dari lagu ini bersama dengan Phillip Lawrence dan Ari Levine. Lagu ini terinspirasi dari kisah cinta dua tokoh utama dalam kisah Twilight Saga, yaitu Bella Swan dan Edward Cullen, dimana cinta mereka untuk satu sama lain menimbulkan rasa adiktif dan keterikatan yang begitu besar.
This song brings up about the darker side of love. Segala sesuatu di dunia ini memiliki dua sisi, begitu juga dengan cinta. Lagu ini menggambarkan sisi gelap dari cinta, dimana sebuah cinta dan hubungan yang dalam akan mengakibatkan rasa ketergantungan yang besar terhadap pasangan yang dicintai. Cinta ini menghadirkan rasa takut. Ketakutan yang besar atas kehilangan dan perpisahan yang apabila hal itu terjadi kelak, hanya akan berujung pada rasa depresi akut. Untuk itu bahkan seseorang rela melakukan segala cara yang ia mampu untuk mempertahankan cintanya. “I’ll pick up these broken pieces ‘til I’m bleeding if that will make you mine. I’ll pick up these broken pieces ‘til I’m bleeding if that will make it right.” Cinta itu telah menjadi pusat dari segala kehidupannya, sehingga ketika cinta itu suatu saat nanti hilang dan pergi, ia merasa tak ada lagi yang akan tersisa dalam hidupnya. Karena cintanya yang begitu dalam, karena perasaannya yang begitu besar, semua telah menguasai dan mengambil alih jiwa raga serta pikirannya. Ia jatuh cinta terlampau dalam, dan tak sanggup bangkit kembali.


Sedikit banyak, “It Will Rain” menggambarkan kisah cinta antara karakter Bella Swan dan Edward Cullen dalam seri Twilight Saga. Tidak begitu ingat dengan pasti bagaimana tertulis di dalam novelnya maupun terdialog di dalam filmnya, namun Edward pernah menyatakan pada Bella bahwa kehadiran gadis itu bagaikan candu baginya. Begitu juga dengan Bella. Meskipun mereka menyadari bahwa mereka berasal dari dunia yang berbeda dan hampir mustahil untuk bersatu, namun pada akhirnya mereka berhasil dikuasai oleh perasaan cinta terhadap satu sama lain. “It Will Rain” menjadi salah satu lagu soundtrack terpopuler dan menduduki peringkat satu dalam tangga lagu Billboard Top 40. Lagu powerful ballad ini memadukan melodi yang manis menyayat hati dengan lirik sendu yang menggalaukan dan vokal Mars yang passionate and soulful. Mengingat pada masanya lagu ini dirilis pada bulan November, ketika musim hujan, maka para pendengar semakin dapat menghayati lagu ini. “Everyday it will rain, rain, rain….”

’Cause there’ll be no sunlight, if I lose you. There’ll be no clear skies, if I lose you. Just like the clouds, my eyes will do the same. If you walk away, everyday it will rain.” –Bruno Mars, It Will Rain (OST. Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 1)




* Ditulis sambil mendengarkan lagu “It Will Rain” oleh Bruno Mars.

“If you ever leave me, baby, leave some morphine at my door
’Cause it would take a whole lot of medication
To realize what we used to have, we don’t have it anymore
There’s no religion that could save me, no matter how long my knees are on the floor
So keep in mind all the sacrifices is I’m making
To keep you by my side, one keep you from walking out the door

’Cause there’ll be no sunlight, if I lose you, baby
There’ll be no clear skies, if I lose you, baby
Just like the clouds, my eyes will do the same
If you walk away, everyday it will rain, rain, rain

I’ll never be your mother’s favorite, your daddy can’t even look me in the eye
If I was in their shoes, I’d be doing the same thing
Saying, “There goes my little girl walking with that troublesome guy”
But they’re just afraid of something they can’t understand
But little darling watch me change their minds, for you I’ll try I’ll try I’ll try I’ll try
I’ll pick up these broken pieces ‘til I’m bleeding if that will make you mine

Don’t you say goodbye, don’t you say goodbye
I’ll pick up these broken pieces ‘til I’m bleeding if that will make it right”

Share:

0 komentar