Here With Me

I am what I am, I’ll do what I want, but I can’t hide.” –Dido, Here With Me


Dido, penyanyi dan penulis lagu dari Inggris, merilis debut album yang bertajuk “No Angel”, pada tanggal 1 Juni 1999 di Amerika Serikat. Album ini kemudian dirilis di daratan Eropa pada tanggal 13 Oktober 2000, lalu secara internasional di seluruh dunia pada bulan Februari 2001. Single pertama yang dirilis dari album perdananya ini bertajuk “Here With Me”. Lagu ini dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 8 Juni 1999, menyusul kemudian di Eropa pada tanggal 29 Januari 2001, dan terakhir secara khusus di Inggris pada tanggal 5 Februari 2001. Sebuah music video untuk lagu ini dirilis pada bulan Desember 2000 dengan fokus terhadap penampilan Dido. Lagu ini meraih sertifkat Silver di Inggris, sementara album “No Angel” menjadi album debut terlaris kedua di Inggris. Pada tahun 2005, angka penjualan album ini mencapai lebih dari 21 juta salinan di seluruh dunia.
Lagu ini berkisah tentang keresahan dan kegelisahan. “I didn’t hear you leave. I wonder, how am I still here? And I don’t want to move a thing, it might change my memory.” Terbangun pada suatu pagi tanpa kehadiran sang kekasih di sampingnya. Ia bahkan tak menyadari kepergian orang itu. Ia tidak beranjak, dan tetap berada di tempat yang sama ketika orang itu meninggalkannya. Ia tidak ingin mengubah suatu apapun, karena ia tak ingin kehilangan suatu apapun. “I don’t want to call my friends. They might wake me from this dream. And I can’t leave this bed, risk forgetting all that’s been.” Ia bahkan tak ingin mencari pertolongan untuk keresahan dan kegelisahannya. Ia takut semua hanya akan membawanya keluar dari segala ingatan dan kenangan tentang orang itu. Sebelum kekasihnya kembali padanya, berada di sisinya, ia tak mau pergi, takkan sanggup untuk tidur, tak dapat bernapas, tak bisa bersembunyi. Ia tak dapat melakukan apapun hingga  orang itu datang kembali ke sampingnya.

“Here With Me” adalah lagu pop R n’ B yang ditulis liriknya oleh Dido sendiri. Ia mengaransemen lagu ini bersama dengan komposer Paul Statham dan Pascal Gabriel. Lagu ini diproduksi oleh Dido bekerja sama dengan produser Rick Nowels. Selain meraih kesuksesan secara angka, lagu ini banyak digunakan sebagai theme song dalam serial dan film. Serial yang sempat menggunakan lagu ini adalah serial “Roswell” dan “E.R.”. Sementara lagu ini juga tampil sebagai jajaran soundtrack untuk film “Bounce”, yang albumnya “Bounce: Music from and Inspired by Miramax Motion Picture” dirilis pada tanggal 7 November 2000. Yang paling populer adalah ketika lagu ini digunakan sebagai salah satu soundtrack untuk film multiplot “Love Actually”. Album “Love Actually: Original Motion Picture Soundtrack” dirilis pada tanggal 11 November 2003.

I won’t go, I won’t sleep, I can’t breathe, until you’re resting here with me. I won’t leave, I can’t hide, I cannot be, until you’re resting here with me.” –Dido, Here With Me






* Ditulis sambil mendengarkan lagu “Here With Me” oleh Dido.

“I didn’t hear you leave, I wonder, how am I still here?
And I don’t want to move a thing, it might change my memory

Oh, I am what I am, I’ll do what I want, but I can’t hide

I won’t go, I won’t sleep
I can’t breathe, until you’re resting here with me
I won’t leave, I can’t hide
I cannot be, until you’re resting here with me

I don’t want to call my friends, they might wake me from this dream
And I can’t leave this bed, risk forgetting all that’s been”

Share:

0 komentar