Just Once Again

Now that I’m thinking of the first time that I saw you, my heart hurts at the thought of never being able to see you again. If I could turn back the time to see you again, I really want to tell you that I’m sorry.” –Young Jae, Just Once


Young Jae, salah satu personel grup vokal R n’ B, 4Men, merilis sebuah lagu sebagai bagian dari soundtrack serial drama “Queen In Hyun’s Man”. Lagu ini terdapat dalam album OST. “Queen In Hyun’s Man” Part 2 yang diluncurkan pada tanggal 25 April 2012. Lirik lagu ini mengangkat kisah cinta yang dialami oleh dua tokoh utama dalam serial “Queen In Hyun’s Man”. Kim Boong Do (diperankan oleh Ji Hyun Woo) yang selalu menanti-nantikan waktu dan berharap untuk dapat bertemu lagi dengan wanita yang dicintainya, Choi Hee Jin (diperankan oleh Yoo In Na). Ia bahkan tidak tahu kapan pastinya mereka akan bertemu kembali, atau apakah mereka pasti dapat bertemu kembali, karena mereka berdua berasal dari masa yang berbeda. Kim Boong Do berasal dari zaman Joseon, hingga pada suatu hari ia tiba-tiba terlempar ke masa depan, 300 tahun kemudian, dan bertemu dengan Choi Hee Jin.

Lagu ini bercerita tentang harapan seseorang untuk dapat bertemu dengan orang yang dicintainya lagi, meskipun hanya satu kali saja. Begitu berharapnya ia, sehingga berkali-kali ia menanyakan pada dirinya sendiri. Apakah kita benar-benar dapat bertemu lagi? Kapankah waktu itu tiba? Di mana kau akan berada esok hari? Apakah kau juga mencari diriku? Hatinya terasa sakit akibat rasa takut bahwa ia takkan dapat bertemu dengan orang itu lagi. Begitu sakitnya hingga ia sampai pada titik dimana bernapas pun terasa berat baginya. Seandainya ia dapat memutar kembali waktu, atau menghentikan waktu, ia akan menemui orang itu, dan mengatakan segala yang ingin dikatakannya. Ia menyusuri lagi jalanan yang biasa mereka lalui bersama, berharap dapat menemukan bayangan sosok itu disisinya. Air matanya berjatuhan lagi, berharap dapat merefleksikan bayangan sosok itu disampingnya. Ia yakin bahwa ia harus menemui orang itu lagi. Ia percaya bahwa mereka akan bertemu kembali. Namun pertanyaannya, kapankah itu terjadi? Lagi-lagi, penantian terasa begitu menyakitkan.


“Just Once” adalah sebuah lagu ballad yang menyayat hati. Lagu ini dibuka dengan dentingan piano pada bagian intro. Suara vokal Young Jae yang berat dan dalam berpadu apik dengan melodi dan iringan orkestra dalam lagu ini, sehingga semakin menambah kesenduan. Gesekan biola dan beat bertempo ringan menyatu dengan indah. Penghayatan Young Jae berhasil menyampaikan maksud kepedihan dalam lagu ini. Lirik lagu ini secara eksplisit menceritakan gambaran perasaan yang dialami oleh kedua tokoh utama dalam serial “Queen In Hyun’s Man”, dimana lagu ini menjadi salah satu soundtrack-nya. Sebuah music video (MV) dibuat khusus untuk lagu ini, dengan menampilkan potongan cuplikan gambar dari serial “Queen In Hyun’s Man”. MV ini di-upload oleh akun Youtube resmi milik CJ E&M, rumah produksi yang menggarap serial ini. Indeed, this series has great soundtrack lines to support the story well, including this beautiful sad song.

I’m suffering to the point where I can’t breathe, but I live with this heart of never being able to see you again. If the time stopped and allowed me to see you again, I really want to tell you that I love you.” –Young Jae, Just Once


* Ditulis sambil mendengarkan lagu “Just Once” oleh Young Jae, yang merupakan OST dari serial drama “Queen In Hyun’s Man”. Lirik lagu berupa romanisasi dari huruf Hangul Korea, beserta dengan translasinya ke dalam Bahasa Inggris.

“Na cheoeum geudae moseub tteo oreuneyo
(Now that I’m thinking of the first time that I saw you)
Eojjeomyeon dasin bol su eobdan mame apayo
(My heart hurts at the thought of never being able to see you again)
Siganeul dwidoryeo geudael dasi bol su itdamyeon
(If I could turn back the time to see you again)
Mianhaeyo i mal hanmadineun kkug hago sipeunde
(I really want to tell you that I’m sorry)

Hanbeonjjeum dasi mannajilkkayo jeongmal
(Will we really be able to meet once again?)
Eonjejeum keuge irwojilkkayo jeongmal
(When will that time really come true?)
Geodda bomyeon geudae heunjeog hana chajke dwilkka bwa
(As I walk along in this path, in case I can find traces of you)
Naneun oneuldo gireul naseojyo
(I’m walking my way to the streets again today)

Na sumdo mot swilmankeum himi deuneyo
(I’m suffering to the point where I can’t breathe)
Hajiman dasi bol su itdan mame sarayo
(But I live with this heart of never being able to see you again)
Sigani meomchwoseo geudael naege heolaghandamyeon
(If the time stopped and allowed me to see you again)
Saranghaeyo i mal hanmadineun kkug hago sipeunde
(I really want to tell you that I love you)

Naeilreun eoneu gose geudae isseulkkayo
(Where will you be tomorrow?)
Hogsi geudaedo nareul chajgo itji anhnayo
(Aren’t you looking for me too?)

Kkug hanbeon geudael mannaya haeyo naneun
(I’m sure that I have to meet you once again)
Kkug hanbeon dasi mannaya haeyo urin
(I’m sure that we need to meet once again)
Ulda bomyeon nae nunmure geudae bichwojilkka bwa
(As I cry, in case you will be reflected in my tears)
Oneuldo nunmuri nana bwayo
(Tears are falling again today)”

Share:

0 komentar