Because You're the Person


I keep getting scared because I love you. I think that we’ll drift apart when I come closer, so I can’t speak anything, like a fool.” –Davichi & Gong Yoo, Because It’s You (OST. Big)


Duo ratu ballad Korea Selatan, Davichi, turut berpartisipasi dalam membawakan sebuah lagu untuk soundtrack serial drama “Big”. Lagu yang berjudul “Because It’s You” ini juga dikenal dengan judul “For Anybody”. Duo yang terdiri dari Lee Hae Ri dan Kang Min Kyung ini menyanyikan lagu yang ditulis oleh Song Jae Won dan Song Bong Jo, serta diaransemen oleh MengEee, trio yang sebelumnya menggarap lagu soundtrack populer dari serial “The Moon That Embraces the Sun” (“Back In Time” oleh Lyn) dan Hong Gil Dong (“If” oleh SNSD Taeyeon). Versi pria dari lagu ini kemudian dibuat dan dibawakan oleh Gong Yoo, yang juga turut berperan sebagai tokoh utama pria dalam serial ini. Lagu indah ini menggambarkan perasaan yang dialami oleh kedua tokoh utama dalam serial “Big”, yaitu Kang Kyung Joon (Shin Won Ho) yang rohnya terjebak dalam tubuh Seo Yoon Jae (Gong Yoo), serta Gil Da Ran (Lee Min Jung). Kang Kyung Joon hanya memiliki hatinya untuk Gil Da Ran, meskipun ia sedang berada dalam tubuh orang lain. Begitu pula Gil Da Ran, yang menemukan dirinya jatuh cinta pada Kang Kyung Joon meskipun ia tahu bahwa orang itu berada dalam tubuh tunangannya sendiri, Seo Yoon Jae. Walau saling mencintai, mereka berdua mempunyai ganjalannya masing-masing, yang membuat keduanya menjalani waktu yang sulit untuk berdamai dengan perasaan mereka.

Lagu ini adalah ungkapan rasa cinta yang tulus dan mendalam kepada seseorang yang dicintai, tentang seseorang yang merupakan satu-satunya baginya. Dia telah jatuh cinta kepada seseorang yang tak seharusnya ia cintai. Situasi dan kondisi tidak memungkinkan mereka untuk bersatu. Di tengah situasi yang rumit, kondisi yang sulit dan menyakitkan, itu semua tidak berarti apa-apa, karena orang itulah yang dia cintai. Untuk orang itu, karena orang itu, ia rela merasakan segalanya, ia sanggup melalui semua kesulitan yang ada. Segala ketakutan, kemarahan, rasa sakit, air mata, kesedihan, tidak akan mengurangi sedikit pun perasaannya untuk orang itu. Karena dia lah orangnya, satu-satunya yang ada di hatinya, yang selalu ia cintai, yang selalu ia rindukan, bukan orang lain, dan tak ada yang lain selain dirinya. Situasi dan kondisi yang rumit diantara mereka menjadi sebuah ganjalan bagi hubungan mereka, bagi perasaannya. Hal inilah yang menimbulkan rasa sakit baginya. Namun selama yang dicintainya adalah orang itu, dia merasa akan sanggup bertahan sampai akhir, karena orang itu, karena perasaannya yang terlampau dalam.


“Because It’s You” versi Davichi dirilis pada tanggal 4 Juni 2012 sebagai bagian dari OST. “Big” Part 1. Sedangkan versi Gong Yoo dirilis sebagai bagian dari OST. “Big” Part 7 “Special Track” pada tanggal 23 Juli 2012. Lagu ini merupakan sebuah lagu ballad kontemporer dengan iringan piano dan melodi orkestra indah di sepanjang lagu, untuk versi wanitanya. Sementara pada versi pria, lagu ini dikemas secara akustik dengan musik yang lebih sederhana namun sama sekali tidak mengurangi nilai keindahannya. Pada versi Davichi, duo ini membawakan lagu dengan sangat manis. They put harmony of Lee Hae Ri’s strong vocal and Kang Min Kyung’s soft voice. Pada versi Gong Yoo, aktor brilian ini membawakan lagu dengan penuh penjiwaan. The song has reborn as the duo’s innocent and tear-invoking voices become the resonating bass of Gong Yoo. Kedua versi ini memiliki perbedaan yang menonjolkan kelebihan masing-masing penyanyi. Selain dalam melodi, kedua versi dari lagu ini juga memiliki sedikit perbedaan dalam liriknya. Perbedaan ini tentunya ada karena menyesuaikan dengan posisi penyanyi. Versi wanita milik Davichi melambangkan perasaan tokoh Gil Da Ran, sementara versi pria milik Gong Yoo menggambarkan perasaan tokoh Kang Kyung Joon. Meski demikian, “Because It’s You” baik versi wanita maupun prianya sanggup menghasilkan nuansa sendu dan ketulusan perasaan ketika mendengarnya, karena kedua versi lagu ini dibawakan dengan sangat apik dan penuh penghayatan. Surely, this song is one of heart-breaking soundtracks ever.

Because it’s you. Because you are the one that I love. I can stand it for even all over the times, because from the start, I don’t know about anything else but you. I love you because it’s you. Because you are the one that I miss. Even it hurts so much, even it is so hard for me, because it’s you, I will be just fine.” –Davichi & Gong Yoo, Because It’s You (OST. Big)



                                


* Ditulis sambil mendengarkan lagu “Because It’s You” oleh Davichi dan Gong Yoo, yang merupakan OST dari serial drama “Big”. Lirik lagu berupa romanisasi dari huruf Hangul Korea, beserta dengan translasinya ke dalam Bahasa Inggris.

“[Davichi version]
Jaggu geobina neol saranghaeseo
(I keep getting scared because I love you)
Deo dagaseomyeon meoleojilgga maldo mothae babocheoreom
(I think that we’ll drift apart when I come closer, so I can’t speak anything, like a fool)
[Gong Yoo version]
Jakku hwahka na neol saranghaeseo
(I keep getting angry because I love you)
Waeh pabocheoreom dareun saram bogo isseo nappeun saram
(Why do you always look at someone else, a bad person one, like a fool?)

[Davichi version] Neol saenggakhamyeon arin maeume
(When I think of you, my heart faints)
[Gong Yoo version] Seotun sarange dachin maeume
(At my clumsy love, at my hurting heart)
Hansumman nawa shileopshi utda uleo neo daemune apa
(I just unconsciously let out sighs, randomly laugh and cry, I’m hurt because of you)

Neoraseo ireohge saranghaneun neoraseo
(Because it’s you, because you are the one that I love)
Myeot beondo chameul su isteo cheoeumbuteo
(I can stand it for even all over the times, because from the start)
Neo hanabakke nan mollasteunigga
(I don’t know about anything else but you)
Da neoraseo ireohge bogo shipeun neoraseo saranghae
(I love you because it’s you, because you are the one that I miss)
Neomu apeujiman neomu himdeuljiman
(Even it hurts so much, even it is so hard for me)
Neoraseo nan gwenchanha
(Because it’s you, I will be just fine)

[Davichi version] Eonjenacheoreom maeum jorimyeo
(As always, my heart is burdened)
[Gong Yoo version] Jabji mothaeseo meoreojineun neol
(You get farther away because I couldn’t hold onto you)
Do barabogo do gidarida jichyeo neo daemune seulpeo
(I get exhausted after I stare and wait for you all over again, I’m sad because of you)

Neoraseo ireohge saranghaneun neoraseo
(Because it’s you, because you are the one that I love)
Da neoraseo ireohge bogo shipeun neoraseo saranghae
(I love you because it’s you, because you are the one that I miss)
Jaggu yokshimina jaggu nunmulina neoraseo
(I keep being greedy about you, I keep crying because of you)
Da neoraseo
(Because it’s you)”

Share:

0 komentar