Time after Time


Your scent that infiltrated in my heart, it seems to be still clearly remained real. Just like to say I love you or I miss you, it’s not that easy to me.” –Yozoh, Again and Again (OST. Love Rain)



Album OST. “Love Rain” Part 4 dirilis pada tanggal 17 April 2012, dengan lagu “Again and Again” yang dibawakan oleh Yozoh termasuk di dalamnya. Yozoh adalah penyanyi solo wanita yang kali ini turut andil dalam mengisi salah satu lagu soundtrack untuk serial drama “Love Rain”. Lagu ini mewakilkan perasaan tokoh utama wanita dalam serial “Love Rain”, yaitu Jung Ha Na (diperankan oleh Im Yoona), ketika ia harus berpisah dengan kekasihnya, Seo Joon (diperankan oleh Jang Geun Suk). Mereka berdua terpaksa berpisah justru ketika hubungan mereka tengah berada di puncak dan perasaan mereka untuk satu sama lain tengah sangat membuncah. Dengan kondisi yang seperti ini, meskipun keadaan tidak memungkinkan mereka untuk bersama, mereka masih saling mencintai dan tidak sanggup berhenti memikirkan satu sama lain.

Lagi dan lagi, bayangan dan kenangan tentang orang itu melintasi pikirannya. Ia terlalu merindukan orang itu. Ia bahkan tak dapat menahannya. Memikirkannya saja sudah sanggup membuatnya tersenyum sendiri, out of nowhere. Sosok orang itu merasuk ke dalam hatinya, terpatri disana dan tak akan hilang. Baginya, jatuh cinta bukanlah perkara yang mudah. Bahkan untuk mengungkapkan perasaannya dan mengatakan cinta atau rindu pun merupakan sesuatu yang amat sulit. Baginya, cinta adalah tentang berbagi susah maupun senang bersama, cinta adalah untuk menceriakan satu sama lain. Namun apa yang terjadi? Kini ia harus terpisah dengan orang yang dicintainya itu. Orang itu tak ada disampingnya, meski ia selalu memikirkannya, meski ia selalu merindukannya. Lalu apa yang harus ia lakukan apabila keadaannya akan selalu seperti itu? Pada akhirnya pertanyaan itu pun tak kunjung terjawab. Bahkan ketika waktu berlalu, yang ada hanya cinta, yang berbalut tanda tanya.



“Again and Again” adalah lagu pop ballad yang dibawakan oleh Yozoh, seorang penyanyi solo wanita yang bernama asli Shin Soo Jin. Lagu ini cukup sering diputar sebagai background music (BGM) dalam serial melodrama “Love Rain”, sehingga bagi mereka yang telah menonton serial ini pasti familiar dengan lagu indah nan sendu ini. Lagu ini diputar terutama pada adegan-adegan sedih dan kesepian yang dialami oleh karakter Jung Ha Na. “Again and Again” dibuka dengan dentingan piano yang lembut, dibalut dengan suara vokal Yozoh yang tak kalah lembutnya. Mendengar lagu ini sanggup menimbulkan semacam perasaan hangat. Cukup dengan sekali dengar, lagu ini dapat bersarang cukup lama di kepala dan mendorong untuk diputar berkali-kali, lagi dan lagi. Though it’s a quite sad song, this song a beautiful one.

To me, love is to cherish for one another; love is to share all the joys and sorrows together; love is all about like that. But I’m all alone and you’re always gone. My mind always thinking of you everyday; my mind always missing you all day; my mind will continue this way. So what should I do now?” –Yozoh, Again and Again (OST. Love Rain)



* Ditulis sambil mendengarkan lagu “Again and Again” oleh Yozoh, yang merupakan OST dari serial drama “Love Rain”. Lirik lagu berupa romanisasi dari huruf Hangul Korea, beserta dengan translasinya ke dalam Bahasa Inggris.

“Jakku chakku keudae saenggage eocheolsuga eopseoyo
(I can’t help it, because I keep missing you again and again)
Mundeungmundeuk keudae saenggage useumi nayo
(Sometimes I think about you all of a sudden, and it makes me smile)

Nae mamsoge seumyeodeun hyanggiga
(Your scent that infiltrated in my heart)
Ajik seonmyeonghage nama inneun deuthande
(It seems to be still clearly remained real)
Saranghandaneun mal bogoshipdan mal hadeushi
(Just like to say I love you or I miss you)
Naege shwiiunke anya
(It’s not that easy to me)

Naege
(To me)
Sarangiran akkyeojuneunkeogo
(Love is to cherish for one another)
Sarangiran hamkkehaneunkeonde
(Love is to share all the joys and sorrows together)
Sarangiran danji geuppuninde
(Love is all about like that)

Keudaen chigeum eomneunkeojyo
(But I’m all alone and you’re always gone)
Maeumiran maeil saenggannago
(My mind always thinking of you everyday)
Maeumiran geudael keurineunde
(My mind always missing you all day)
Maeumiran gyesogireoltende naije eotteokhanayo
(My mind will continue this way, so what should I do now?)

Sarangiran
(Love is)”

Share:

0 komentar