The Greatest Love


At one day, the person that I suddenly thinking of is you. It means that my heart is gradually approaching you, little by little.” –Lee Hyun, The Greatest Love (OST. Fashion King)



Vokalis dari grup vokal 8eight, Lee Hyun, menyumbangkan suara emasnya untuk salah satu lagu pengisi soundtrack serial drama “Fashion King”. Lagu yang berjudul “The Greatest Love” (dalam Bahasa Korea: “Choigoeui Sarang”, yang dapat juga diartikan sebagai “The Best Love”) ini termasuk dalam album OST. “Fashion King” Part 2 yang dirilis pada tanggal 3 April 2012. Lagu ini menggambarkan perasaan yang dimiliki oleh tokoh utama dalam serial ini, yaitu Kang Young Gul (diperankan oleh Yoo Ah In) kepada wanita yang dicintainya, Lee Ga Young (Shin Se Kyung). Bagi Young Gul, hanya ada satu wanita yang mengisi hatinya, yaitu Ga Young. Ia dapat melakukan segala untuk wanita itu, ia pun tidak ragu untuk memberikan segala yang ia punya demi membahagiakan wanita itu. Ia selalu menjaga wanita itu. Baginya, kepentingan wanita itu adalah prioritas utama dalam hidupnya. Semua itu ia lakukan karena ia mencintai Ga Young, dan hanya mencintai Ga Young seorang.

Sebuah cinta yang tulus sanggup membuat seseorang bernapas untuk hidup, membuat seseorang memiliki semangat untuk hidup. Alasannya adalah orang dicintainya, dan baginya, itulah cinta yang terbesar. Semua itu ia sadari ketika suatu hari, out of the blue, pikirannya tertambat hanya pada satu orang, satu orang yang perlahan membuat hatinya jatuh cinta. Semua itu ia sadari ketika suatu hari, unknowingly, ia tidak dapat mengingat atau memikirkan apapun selain orang itu, baik ketika ia sedang merasa bahagia maupun sedih, hanya orang itu yang muncul di pikirannya, hanya kepada orang itu ia ingin berbagi perasaannya. Hatinya hanya ingin berkata bahwa orang itu adalah cinta terbesarnya, cinta terbaiknya. Bahwa cinta itu berarti segalanya baginya. Bahwa ia ingin, akan, dan mampu untuk memberikan segalanya karena cinta itu. Bahwa yang ia rasakan adalah cinta yang sesungguhnya.



“The Greatest Love” dibawakan oleh Lee Hyun, vokalis utama sekaligus leader dari trio vokal 8eight yang terkenal dengan lagu-lagu ballad mereka. Ini memang bukan pertama kalinya Lee Hyun membawakan sebuah lagu untuk soundtrack serial drama, namun “The Greatest Love” sanggup menonjolkan vokalitas dan musikalitasnya yang kuat. Lagu ballad ini diawali dengan suara piano pada bagian intro, lalu dibuka dengan verse yang pelan namun pasti memasuki klimaks pada bagian chorus. Vokal Lee Hyun yang kuat dan dalam sanggup menyampaikan makna sendu yang tersirat dalam lagu ini, membuat para pendengar dapat turut merasakan ‘cinta yang begitu besar dan dalam’ yang disampaikan oleh lagu ini. Meskipun banyak pihak yang merasa tidak puas dengan ending cerita dari serial “Fashion King”, jajaran lagu pengisi soundtrack dari serial ini sangat jauh dari mengecewakan. Termasuk lagu ini, “The Greatest Love” adalah lagu cinta yang mungkin memiliki makna lirik yang menye-menye, namun balutan melodi dan vokal dalam lagu ini sanggup menimbulkan perasaan terenyuh bagi para pendengarnya. This song is such a great song about a great love.

At one day, I couldn’t remember thinking of anything but just one thing. No matter whether I’m sad or happy, only one thought comes to my mind, and it’s you.” –Lee Hyun, The Greatest Love (OST. Fashion King)



* Ditulis sambil mendengarkan “The Greatest Love” oleh Lee Hyun, yang merupakan OST dari serial drama “Fashion King”. Lirik lagu berupa romanisasi dari huruf Hangul Korea, beserta dengan translasinya ke dalam Bahasa Inggris.

“Eoneunal mundeug
(At one day)
Naege saenggagi naneun sarami neoran eungeoseun
(The person that I suddenly think of is you)
Geugeon nae maeumi
(It means that my heart)
Neoegero jeom jeom dagaganeun geot
(Is gradually approaching you, little by little)

Hanaui sarang irago naege
(My only one love)
Choegoui sarang iran geon
(Is the greatest love for me)
Naege jeonburaneun mal
(It means everything for me)
Geugeon sarangiran mal
(It means that it is love)
Gaseumi neoege haneun
(This is what my heart tells you)
Naui jeonbueul da jundaneun geot
(It means that I will give you everything)

Eoneunal mundeug
(At one day)
Na amugeotdo saenggagi anna hanaman tteoolla
(I couldn’t remember thinking of anything but just one thing)
Seulpeodo gippeodo
(No matter whether I’m sad or happy)
Danhana baro ni saenggag ppuningeol
(Only one thought comes to my mind, and it’s you)

Hanaui sarang irago naege
(My only one love)
Choegoui sarang iran geon
(Is the greatest love for me)
Naege jeonburaneun mal
(It means everything for me)
Geugeon sarangiran mal
(It means that it is love)
Modeungeol da jugo sipeun
(I want to give you everything)

Namanui sarang nal sumswige haneun
(I have one love so that I can breathe)
Dan hanaui iyu baro neoya
(And the only reason is you)

Choegoui sarangirago naege
(It is the greatest love for me)
Choegoui sarang irago
(It is the greatest love)
Naege jeonburaneun mal
(It means everything for me)
Geugeon sarangiran mal
(It means that it is love)
Gaseumi neoege haneun
(This is what my heart tells you)
Naui jeonbureul da jundaneun mal
(It means that I can give you everything)”

Share:

0 komentar