One Person

-->
In this hard world, you’re the one person who makes me smile. If it is so hard for you to come to me, then just stand there, because I will go to you.” –Huh Gak, One Person (OST. Big)


Huh Gak, penyanyi solo bersuara emas ini merilis sebuah lagu untuk soundtrack serial drama “Big”. Lagu yang berjudul “One Person” ini diluncurkan pada tanggal 25 Juni 2012 dan termasuk dalam album OST. “Big” Part 4. Lagu ini telah muncul sejak episode 2 serial drama “Big”, dimana lagu ini menggambarkan perasaan tokoh utama pria dalam serial ini, Kang Kyung Joon (diperankan oleh Shin Won Ho) yang arwahnya terjebak dalam tubuh Seo Yoon Jae (diperankan oleh Gong Yoo). Dalam serial ini, Kang Kyung Joon jatuh cinta kepada gurunya sendiri, Gil Da Ran (diperankan oleh Lee Min Jung), yang juga merupakan tunangan dari Seo Yoon Jae. Untuk itu, 17 tahun Kang Kyung Joon harus bergelut dengan perasaannya sendiri selagi terjebak dalam tubuh 30 tahun Seo Yoon Jae. Meskipun ia berusaha memerangi perasaan yang ia miliki untuk Gil Da Ran, he just can’t help but fall in love with her. Ia jatuh cinta kepada wanita itu sebagai dirinya sendiri, Kang Kyung Joon, bukan Seo Yoon Jae, dan ia berusaha untuk melindungi wanita yang ia cintai, meskipun keadaan begitu sulit dan rumit bagi mereka.

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang memperjuangkan rasa cintanya. Pada awalnya, ia merasa takut akan perasaan yang ia miliki, mungkin karena luka di masa lalu yang ia alami, atau karena ia merasa tidak pantas untuk bersama dengan orang yang dicintainya. Namun kemudian ia menyadari, bahwa orang itu adalah satu-satunya orang yang mampu membahagiakannya, membuatnya tersenyum ketika hidup terasa sulit, membuatnya tersenyum hanya dengan mengingat sosok orang itu, membuatnya sanggup bertahan di atas segala kesulitan yang ada, membuatnya sanggup bertahan meskipun ia terluka, membuatnya menyadari bahwa hidup dan cintanya layak untuk diperjuangkan. Sekuat apapun ia berusaha untuk menepiskan perasaannya, hatinya berkata lain. Ia tak ingin semuanya berakhir begitu saja, tak ingin orang itu lari dan bersembunyi darinya, karena itu ia berjuang demi cintanya kepada orang itu. Ia pun tak keberatan apabila orang itu tidak memiliki kekuatan atau upaya untuk datang kepadanya, karena ia yang akan datang kepada orang itu.


“One Person” adalah sebuah lagu ballad yang diproduseri dan diaransemen oleh Phat Music. Phat Music adalah sebuah tim komposer lagu yang telah terkenal menggarap beberapa soundtrack untuk serial drama. Lagu ini sanggup menangkap perhatian para pendengarnya dengan lantunan melodi yang indah. Huh Gak, juara satu program audisi musik “Superstar K season 2”, dipilih untuk membawakan lagu ini, dan pilihan ini adalah sangat tepat. Huh Gak’s deep and soulful voice melts perfectly with the lyrics of the song. Ia membawakan lagu ini dengan penuh penghayatan sehingga para pendengar dapat merasakaan ketulusan dan kesenduan dari lagu ini. Sebelum berpartisipasi dalam soundtrack serial drama “Big”, Huh Gak telah beberapa kali menyumbangkan suara emasnya untuk serial drama seperti “The Greatest Love”. In my opinion, he soon can become the king of soundtrack, because his ability in giving the soul in a deep meaning song. Suara vokal Huh Gak menyempurnakan lagu indah ini, sehingga “One Person” menjadi one of the greatest soundtrack of all times.

Even though it hurts, I smile when I think of you. I can endure it, I can withstand it, I can.” –Huh Gak, One Person (OST. Big)





* Ditulis sambil mendengarkan lagu “One Person” oleh Huh Gak, yang merupakan OST dari serial drama “Big”. Lirik lagu berupa romanisasi dari huruf Hangul Korea, beserta dengan translasinya ke dalam Bahasa Inggris.

“Idaero kkeutnabeoril geotman gataseo
(Because it seemed like things would just end like this)
Geudaega sumeo beoril geotman gataseo
(Because it seemed like you would just hide away from me)
Jakkuman boneyo geudaeman boneyo
(I keep searching for you; I keep looking at you)
Meonghan babocheoreom
(Just like a blank fool who knows nothing)

Ireoke keojyeo ganeun maeumi nan duryeowo
(I’m afraid of my heart that is growing bigger toward you)
Oneuldo moreun cheog geudael jinachiryeo haedo
(Again today, I try to ignore and pass by you but)
Nunmuri heulleoseo nae simjangi teojil geot gataseo
(Tears suddenly flow, and because it seems like my heart will burst)
Ijen geudae eolgul geudae ireum onjongil geurineunde
(So now I draw out your face and your name all day)

Saranghaeyo geudae geu apeumkkaji hamkkehalgeyo
(I love you; I will be with you and even with your pain)
Himdeun i sesange nal utge haejun han saram
(In this hard world, you’re the one person who makes me smile)
Hogsina geudae naege oneun gil eoryeob damyeon
(If it is so hard for you to come to me)
Geunyang seo isseoyo naega geudae ege gal teni
(Then just stand there, because I will go to you)

Apado useumi nayo geudaeman saenggaghamyeon
(Even though it hurts, I smile when I think of you)
Gyeondil su itjyo beotil su itjyo naneun
(I can endure it, I can withstand it, I can)”

Share:

0 komentar