Paradise Ranch

If a man’s little finger and a woman’s ring finger are of the same size then it’s said that they are destined to be together.” –Lee Da Ji (Paradise Ranch, 2011)


Kadang kita dipertemukan dengan orang yang tepat, tetapi pada waktu yang tidak tepat. Apabila kita memang telah ditakdirkan untuk bersama dengan orang tersebut, sejauh dan selama apa kita terpisah, takdir pasti akan kembali mempertemukan. Dan ketika takdir kembali mempersatukan, maka itu dapat dikatakan sebagai waktu yang tepat. ”Paradise Ranch” adalah serial drama Korea Selatan yang bercerita tentang sepasang mantan suami istri yang kembali dipertemukan setelah bertahun-tahun lamanya. Lee Da Ji (Lee Yeon Hee) dan Han Dong Joo (Shim Changmin), menikah di usia muda, yaitu ketika mereka berumur 19 dan 21 tahun. Pernikahan yang sangat ditentang oleh orang tua mereka itu tidak berlangsung lama. Enam bulan kemudian mereka bercerai akibat kesalahpahaman anak muda.
Enam tahun setelah mereka bercerai, Da Ji dan Dong Joo yang telah menjalani kehidupan mereka masing-masing secara terpisah, kembali bertemu secara tidak sengaja di sebuah peternakan kuda di Australia. Da Ji adalah seorang terapis kuda, karena ia tidak sanggup menyelesaikan kuliah kedokteran hewannya akibat kesulitan finansial yang dialami keluarganya. Sementara Dong Joo adalah seorang pewaris tunggal perusahaan keluarganya, tetapi ia terkenal sebagai pemuda yang hanya mengerti senang-senang dan tidak tertarik pada pekerjaannya. Di Australia, Da Ji bertemu dengan Seo Yoon Ho (Joo Sang Wook), seseorang yang bekerja di Amerika untuk perusahaan ternama dan sangat menyukai kuda. Sementara Dong Joo bertemu dengan Park Jin Young (Yoo Ha Na), sahabat karibnya semasa kuliah dulu.
Sekembalinya Da Ji ke rumah peternakannya di Pulau Jeju, takdirnya dengan Dong Joo rupanya berlanjut. Pria itu dikirim untuk sebuah proyek perusahaannya di Pulau Jeju untuk membuktikan kemampuan berbisnisnya dalam mengembangkan perusahaannya. Rupanya proyek tersebut melibatkan tanah peternakan milik keluarga Da Ji. Perusahaan Dong Joo pun bekerja sama dengan perusahaan Yoon Ho sehingga pria itu pun ditempatkan di Pulau Jeju. Begitu pula dengan Jin Young yang bekerja sebagai arsitek untuk proyek pembangunan resor tersebut. Alhasil, keempat orang tersebut bertemu kembali di Pulau Jeju.
Da Ji dan Dong Joo merahasiakan fakta bahwa mereka adalah mantan suami istri, termasuk kepada Yoon Ho dan Jin Young, kecuali dari penduduk asli sana yang memang mengetahui pernikahan mereka dulu. Yoon Ho yang ternyata adalah pria yang sedang dalam proses perceraian, memiliki perasaan khusus untuk Da Ji dan mengungkapkan perasaannya. Sementara Jin Young yang rupanya dulu pernah mencintai Yoon Ho, kini mengalihkan perasaannya ke sahabatnya sendiri, Dong Joo. Seiring dengan hubungan Yoon Ho dan Da Ji yang semakin berkembang, mantan istri Yoon Ho, Ji Mil Hye (Yoon Ji Min) datang kembali untuk memperbaiki hubungannya dengan pria itu. Kenyataan bahwa Yoon Ho masih menaruh rasa peduli yang sangat besar untuk mantan istrinya itu melukai hati Da Ji. Sementara itu, Dong Joo telah memutuskan untuk berpacaran dengan Jin Young.
Hubungan mereka semakin bertambah rumit ketika semua orang telah mengetahui bahwa Da Ji dan Dong Joo adalah mantan suami istri. Sementara Da Ji tengah dalam kondisi patah hati yang sangat amat akibat perilaku dan sikap Yoon Ho yang terombang-ambing antara dirinya dan mantan istrinya, Dong Joo justru menaruh perhatian yang lebih terhadap Da Ji, tanpa menyadari bahwa ia sebenarnya masih sangat menyayangi mantan istrinya itu. Kenyataan ini menyakiti hati Jin Young. Bagaimanakah ujung dari kerumitan hubungan mereka kemudian? Akankah Da Ji dan Dong Joo kembali bersatu?


”Paradise Ranch” ditayangkan oleh stasiun televisi SBS pada bulan Januari hingga Maret 2011 lalu. Serial komedi romantis berjumlah 16 episode ini merupakan debut akting bagi Shim Changmin, personel grup DBSK (yang juga terkenal sebagai TVXQ). Tokoh Da Ji dan Dong Joo sebagai pasangan mantan suami istri yang komikal ini sangat lucu dan manis. Mereka selalu bertengkar karena segala hal, namun mereka juga saling menaruh perhatian dan kepedulian satu sama lain. Apalagi jika mereka sudah saling menaruh rasa cemburu, penonton sanggup dibuat gemas dengan tingkah konyol mereka berdua. Selain itu, aktor tampan Joo Sang Wook yang berperan sebagai Seo Yoon Ho juga merupakan daya tarik tersendiri dalam serial ini. Bagi anda yang menyukai serial komedi romantis dengan jalan cerita yang ringan dan menghibur, ”Paradise Ranch” is recommended!



Share:

0 komentar