Fashion King

That’s all in the past. A person needs to live while looking at the future. Let’s go.” –Kang Young Gul (Fashion King, 2012)

Everyone has wounds. You’re not the only one in pain, but you can hold a grudge.” –Kang Young Gul (Fashion King, 2012)



Untuk dapat bertahan hidup, seseorang harus memiliki impian dan ambisi untuk mewujudkannya. “Fashion King” adalah serial drama Korea Selatan yang menceritakan ambisi anak manusia untuk meraih kesuksesan. Kang Young Gul (Yoo Ah In) adalah seorang desainer sekaligus pengusaha muda berbakat yang memiliki pabrik pembuat pakaian jadi kecil-kecilan di daerah Dongdaemun. Karena latar belakang keluarganya yang broken home, ia memulai sendiri seluruh usahanya itu dari bawah. Ia banyak berhutang kepada rentenir, yang kemudian membuat orientasinya adalah menjual pakaian sebanyak-banyaknya demi mendapatkan uang, dengan cara apapun, termasuk mencontek desain-desain pakaian desainer ternama.
Sementara itu, Lee Ga Young (Shin Se Kyung) adalah seorang gadis yatim piatu yang bekerja di sebuah butik yang dulu milik kedua orangtuanya. Namun semenjak kedua orangtuanya tiada ketika ia masih kecil, butik itu kini telah dimiliki oleh seorang wanita lain yang tidak ingin Ga Young menjadi sukses. Meskipun demikian, Ga Young memiliki bakat mendesain dan menjahit yang luar biasa, hingga pada suatu hari ia mendapatkan beasiswa untuk menempuh kuliah desain di salah satu sekolah desain ternama di Amerika Serikat. Namun bosnya justru menghalangi langkah Ga Young untuk belajar di luar negeri, sebaliknya ia malah mengusir Ga Young dari butiknya karena sebuah insiden kesalahpahaman.
Takdir pun mempertemukan Young Gul dan Ga Young. Ga Young yang terlantar dan tak memiliki tujuan maupun tempat tinggal, sampai di pabrik milik Young Gul dan bekerja di sana. Tanpa Ga Young sadari, sebenarnya ia dan Young Gul pernah bertemu sewaktu mereka kecil dulu. Young Gul pun mati-matian mencari uang untuk menolong Ga Young supaya gadis itu sanggup ke New York untuk mengambil beasiswanya. Termasuk meminta tolong kepada teman sekolahnya dulu, Jung Jae Hyuk (Lee Je Hoon), keturunan keluarga kaya yang kini telah menjadi seorang direktur di sebuah fashion line ternama di Korea Selatan. Namun sikap Jae Hyuk yang sombong dan menolaknya mentah-mentah membuat Young Gul memiliki rasa dendam kepadanya. Diam-diam Young Gul berambisi untuk menghancurkan Jae Hyuk dan mengambil alih segala yang dimiliki pria itu.
Pada akhirnya, Young Gul berhasil membuat Ga Young pergi ke New York. Dalam perjalanannya, Ga Young bertemu dengan Jae Hyuk, yang juga pergi ke New York untuk sebuah urusan bisnis. Rupanya selain urusan bisnis, Jae Hyuk juga pergi kesana untuk menemui mantan kekasihnya yang masih sangat dicintainya, Choi Anna (Kwon Yuri). Pada saat yang bersamaan, Young Gul juga pergi ke Amerika dalam rangka menghindari kejaran para mafia. Di New York, keempat orang itu bertemu. Kondisi menjadi rumit ketika mereka berempat kembali ke Korea Selatan. Jae Hyuk mulai menumbuhkan rasa kepada Ga Young, yang jelas-jelas jatuh cinta kepada Young Gul. Sementara rasa iri Anna kepada Ga Young menuntunnya untuk terus mendekati Young Gul, demi cinta dan juga ambisinya. Lalu bagaimanakah kerumitan hubungan ini akan bermuara?


“Fashion King” adalah serial drama yang terdiri dari 20 episode dan ditayangkan oleh stasiun televisi SBS pada bulan Maret hingga Mei 2012. Serial ini merupakan debut Kwon Yuri, salah satu personel Girls’ Generation dalam berakting. Bagi para penggemar serial drama Korea yang mungkin telah menonton serial fenomenal ”Memories of Bali” (terkenal juga dengan judul ”What Happened in Bali”), menonton ”Fashion King” akan membuat para penontonnya merasakan atmosfer yang kurang lebih sama dengan serial tersebut. Itu dikarenakan ternyata pasangan sutradara dan penulis naskah dari serial ini adalah sama. Seperti ”Memories of Bali” pula, ”Fashion King” memiliki ending yang dramatis dan tragis. Kemampuan akting Yoo Ah In dan Lee Je Hoon yang luar biasa sanggup berhasil menghadirkan emosi yang tepat dalam serial ini. Bagi anda penggemar serial melodrama yang mengiris-iris relung hati, “Fashion King” is highly recommended!

If it wasn’t for him, I would have not even been able to go. But he found me and came to where I was. How desperate he must has been to come to me. He, is just like me, has no one else in this world to lean on.” –Lee Ga Young (Fashion King, 2012)




Share:

0 komentar