Because It's You

Don’t say that you’re sorry. Love isn’t over for me yet. If we break up just like this, what to do? What to do? Don’t say thank you. I want to give you all my love, but if we were to truly be strangers like this, what to do? What to do?” –SNSD Tiffany & Na Do Kyun, Because It’s You (OST. Love Rain)



Personel sekaligus salah satu main vocalist dari grup Girls’ Generation yang juga terkenal dengan sebutan SNSD, Tiffany Hwang, turut andil dalam menyanyikan sebuah lagu untuk soundtrack serial drama yang dibintangi rekan sesama personel SNSD, Im Yoona, “Love Rain”. Lagu ini terdapat dalam album OST. “Love Rain” Part 3 yang dirilis pada tanggal 10 April 2012. Terdapat pula versi pria dari lagu ini yang dibawakan oleh Na Do Kyun. Versi ini menjadi bagian dari album OST. “Love Rain” 2nd full edition yang dirilis pada tanggal 31 Mei 2012. Lagu ini menggambarkan rasa sakit yang dialami oleh kedua tokoh utama dalam serial melodrama “Love Rain” yang tidak sanggup bersama meski saling mencintai. Seo In Ha muda (diperankan oleh Jang Geun Suk) dan Kim Yeon Hee muda (diperankan oleh Im Yoona) tidak sanggup bersatu karena nasib yang memisahkan. Lalu 30 tahun kemudian, putra Seo In Ha, Seo Joon (diperankan oleh Jang Geun Suk), dan putri dari Kim Yeon Hee, Jung Ha Na (diperankan oleh Im Yoona) bertemu dan saling jatuh cinta. Namun lagi-lagi mereka tidak dapat bersatu karena kondisi orang tua mereka yang saling mencintai.

Sekali cinta itu datang, ia tak mudah pergi begitu saja. Apa yang harus kulakukan, jika kita harus terpisahkan seperti ini? Apa yang harus kulakukan, jika kita harus berlaku layaknya dua orang asing seperti ini? Jangan ucapkan kata maaf, jangan ucapkan terima kasih, karena bagiku ini semua belum berakhir, karena aku ingin memberi semua cintaku hanya untukmu. Seluruh pertanyaan dan kata-kata itu tak sanggup terucapkan karena keadaan yang memaksanya untuk berpisah dengan orang yang dicintainya. Dia hanya menginginkan satu orang itu saja, namun ia tak dapat mencintainya, keadaan yang tak mengizinkannya. Meskipun terasa sakit, meskipun takdir sangat menyedihkan, ia tak sanggup menghapus orang itu, ia tak mampu melepaskannya, karena orang itu adalah dia. Karena orang yang dicintainya adalah dia, seseorang yang dapat ia hapuskan dari hidupnya, selamanya.

“Because It’s You” adalah lagu ballad yang sendu. Lagu ini mulai muncul pada episode 4 serial melodrama “Love Rain”, dimana karakter Seo In Ha dan Kim Yeon Hee mulai terpisah. Untuk episode-episode selanjutnya lagu ini banyak muncul sebagai background music (BGM) ketika adegan-adegan sedih antara tokoh Seo Joon dan Jung Ha Na. Versi pria dari lagu ini yang dibawakan oleh Na Do Kyun memiliki aransemen yang sedikit berbeda dari versi wanitanya milik Tiffany Hwang. Meskipun demikian, kedua versi tersebut sama-sama bagus dan enak didengar. Masing-masing versi memiliki keunggulan dan penjiwaan yang istimewa. This song is such a nicely sad and perfect heartbreaking song for a mellow drama series.



It’s okay even if it’s a painful love. Even if I erase the last love in my life, you’re someone that can’t be erased. Even if it’s a sad destiny, I can’t let you go. I love you because it’s you. Because for me, it’s you.” –SNSD Tiffany & Na Do Kyun, Because It’s You (OST. Love Rain)





* Ditulis sambil mendengarkan lagu “Because It’s You” oleh Tiffany Hwang (female version) dan Na Do Kyun (male version), yang merupakan OST dari serial drama “Love Rain”. Lirik lagu berupa romanisasi dari huruf Hangul Korea, beserta dengan translasinya ke dalam Bahasa Inggris.

“Mianhadan mal haji marayo naege sarangeun kkeutji aninde
(Don’t say that you’re sorry, love isn’t over for me yet)
Ireohke uri heyeojindamyeon eotteokhaeyo eotteokhaeyo
(If we break up just like this, what to do? What to do?)

Sarang hana ppuninde saranghal su eoptko
(I have only one love, but I can’t even love)
Cheongmal hagoshipeun mal hal sudo eomneunde
(I can’t even say the words that I really want to say)
Cheomcheom meoreojyeoganeun sarangi jigiji mothal
(The love that is getting farther away, the words that I can’t keep)
Maldeuri nal ulke haneyo
(They are making me cry)

Komapdaneun mal haji marayo nae modeun sarang jugo shipeunde
(Don’t say thank you, I want to give you all my love, but)
Ireohke uri nami dwehndamyeon eotteokhaeyo eotteokhaeyo
(If we were to truly be strangers like this, what to do? What to do?)

Saranghaeyo
(I love you)
Saranghaeseo eotteokhaeyo
(What to do because I love you?)

Apeun sarangirado kwaehnchanha
(It’s okay even if it’s a painful love)
Nae saengae majimag sarang
(Even if I erase the last love in my life)
Jiwodo jiulsu eomneun geudaenikka
(You are someone that cannot be erased)
Seulpeun unmyeongirado
(Even if it’s a sad destiny)
Keudaereul bonaelsu eopseo
(I can’t let you go)
Saranghaeyo keudaenikkayo
(I love you because it’s you)

Naegen geudaenikkayo
(Because for me, it’s you)”

Share:

1 komentar