Runaway Sometime


I’m afraid, and even hate myself who don’t know what to do. I’m alright, I’m still smiling just as if nothing happened. Is it too late to pretend like don’t know anything, just like the old time before?” –Yoo Hae In, The Way It Is Right Now (OST. Me Too Flower)


Pernahkah merasa lelah? Lelah atas apapun, sehingga membuat diri seolah ingin berlari, melarikan diri. Entah kemana arah tujuannya, hanya melarikan diri, dan menghilang untuk sejenak. Salah satu lagu pengisi soundtrack serial drama “Me Too Flower” yang berjudul “The Way It Is Right Now” ini menceritakan perasaan seseorang yang seolah ingin lari dari kenyataan bahwa ia telah berpisah dan tidak dapat bersama dengan orang yang dicintainya. Keadaan ini disebabkan oleh kondisi mereka yang memang tidak dapat bersama lagi, atau karena cintanya bertepuk sebelah tangan. Yang manapun penyebabnya, rasa cinta yang ia miliki dan pendam sendiri membuatnya sakit dan ingin melarikan diri dari kenyataan yang ada.

Lagu ini menggambarkan perasaan yang dimiliki oleh karakter Cha Bong Sun (diperankan oleh Lee Ji Ah) dan Seo Jae Hee (diperankan oleh Yoon Si Yoon) dalam serial drama “Me Too Flower”. Dalam serial tersebut, berkali-kali tokoh Bong Sun dan Jae Hee yang saling mencintai itu terpaksa berpisah karena keadaan yang menuntut mereka untuk berbuat demikian. Lagu ini menggambarkan perasaan seseorang yang dipisahkan secara paksa dari orang yang dicintainya. Ia tidak tahu harus berbuat apa, bahkan merasa membenci dirinya sendiri yang tidak sanggup mengucapkan kata perpisahan, apalagi berhenti mencintai dan melupakan orang yang dicintainya itu. Untuk menutupi perasaan ia yang sesungguhnya yang sangat terluka, ia memaksa dirinya untuk tersenyum dan tertawa seperti tidak ada yang terjadi. Meskipun demikian, ia mati perlahan.


Ia tidak sanggup memutar balik waktu ke masa dulu sebelum ia mengenal dan memiliki perasaan untuk orang yang dicintainya itu. Semua sudah terlambat baginya untuk berpura-pura bahwa ia tidak memiliki perasaan untuk orang itu. Dia bahkan merasa sangat bodoh, karena ia dan orang yang dicintainya kini seperti dua orang asing yang tidak saling mengenal lagi. Dengan kondisi yang seperti, ia hanya menjalani hari-harinya apa adanya. Ia ingin membuang segala ingatan pahit. Ia ingin semuanya berjalan sesuai keinginan dan kehendaknya. Ia ingin melarikan diri dari kenyataan, walau hanya untuk sekali saja.

“The Way It Is Right Now” dibawakan oleh Yoo Hae In, penyanyi solo wanita. Selain menyanyi, Yoo Hae In juga seorang komposer dan penulis lagu. Lagu pop mellow dengan irama melodi yang ringan ini sangat menghibur dan menentramkan hati. Petikan gitar akustik berpadu apik dengan suara Yoo Hae In yang lembut dan merdu. Meskipun memiliki makna yang sendu, irama lagu ini membuat para pendengarnya ikut berdendang sambil tersenyum, namun dengan hati tersayat tentunya. Lagu ini termasuk dalam album OST. “Me Too Flower” Part 5 yang dirilis pada tanggal 20 Desember 2011. “The Way It Is Right Now” memberikan nafas tersendiri bagi serial drama “Me Too Flower”. This is a beautiful worth-hearing song. :’)



I hate myself who didn’t know how to say good bye. I’m fine, I’m still laughing just like nothing happened. Am I being so stupid to pretend like don’t know each other, just like stranger people?” –Yoo Hae In, The Way It Is Right Now (OST. Me Too Flower)

* Ditulis sambil mendengarkan “The Way It Is Right Now” oleh Yoo Hae In. Thanks to the series “Me Too Flower” for this beautiful soundtrack.

* Lirik lagu “The Way It Is Right Now”. Lirik berupa romanisasi dari Bahasa Hangul Korea beserta dengan translasinya ke dalam Bahasa Inggris.

Nan duryeowo eotteohkehaeyahalji moreuneun naega miwosseo
(I’m afraid, and even hate myself who don’t know what to do)
Nan gwaenchanha geujeo amuil eobneun geon cheoreom nan utgoisseo
(I’m alright, I’m still smiling just as if nothing happened)
Dashi yejeon cheoreom moreuncheokhagieneun neomu neujeobeorin geolkka nan
(Is it too late to pretend like don’t know anything, just like the old time before?)

Jigeum idaero heulleo ganeun daero geunyang
(The way it is right now, just let it flow away)
Jirohaetdeon giogeun modu teoreobeorigo
(Throw away all of the tire-some memories)
Wonhaneundaero hagosipeundaero geunyang
(Just like the way I want, just like the way I like to do)
Hanbeonmanirado tteona beorigo sipeun geol
(For once, I want to runaway)

Annyeongiran eotteohke haeyahalji mollatdeon naega sirheoseo
(I hate myself who didn’t know how to say good bye)
Nan gwaenchanha geujeo amuil eobneun geon cheoreom nan utgoisseo
(I’m fine, I’m still laughing just like nothing happened)
Dareun saramcheoreom moreuncheokhagieneun neomu babo gateun geolkka nan
(Am I being so stupid to pretend like don’t know each other, just like stranger people?)

Ije sijagingeoya
(Now it’s just the beginning)
Jigeum idaero yeah yeah~
(The way it is right now yeah yeah~)”

Share:

0 komentar