Please Take Care of Us, Captain!

Don’t just smile on the outside. Smile on the inside too. A sincere smile comes not from the lips, but from the heart.” –Kang Dong Soo (Take Care of Us Captain, 2012)

A person like me isn’t even worth the tip of a toe. I can’t even compare to half.Kim Yoon Sung (Take Care of Us Captain, 2012)

Then, why do you carry your head? It seems like your head is full of important stuff. Just leave your head at home! –Han Da Jin (Take Care of Us Captain, 2012)



Han Da Jin (Go Hye Sun) pada hari kelulusannya dari sekolah pilot ternama di Amerika Serikat, justru harus menghadapi kenyataan pahit bahwa ibunya meninggal dunia. Sang ibu meninggal dalam perjalanan udara dari Korea Selatan menuju Amerika Serikat untuk menghadiri wisuda kelulusan Da Jin. Saat itu sang ibu sedang hamil tua, karena pesawat tiba-tiba mengalami turbulensi, air ketuban sang ibu pecah dan ia harus melahirkan secara darurat. Naasnya, pilot yang saat itu membawa pesawat sang ibu adalah ayah Da Jin sendiri. Namun turbulensi terjadi bukan karena kesalahan yang ayah, melainkan co-pilot Kim Yoon Sung (Ji Jin Hee) yang pada saat itu menjalani penerbangan pertamanya sebagai seorang co-pilot.
Sang ibu meninggal dunia akibat kehabisan darah. Sementara sang bayi mengalami kelainan dalam sel darahnya akibat alat yang tidak steril yang digunakan dalam proses melahirkan. Meskipun dapat bertahan hidup, adik perempuan Da Jin akan tumbuh menjadi anak yang mudah terserang penyakit. Alat yang steril ini merupakan kelalaian dari seorang pramugari yang bertugas saat itu, Choi Ji Won (Yoo Sun). Saat itu juga merupakan penerbangan pertamanya sebagai seorang pramugari. Beberapa hari setelah kematian sang ibu, sang ayah meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas. Kondisi ini membuat Da Jin harus berjuang seorang diri menjaga dan membesarkan adiknya, serta meraih impiannya untuk menjadi seorang pilot.
Tujuh tahun kemudian, Da Jin telah menjadi seorang co-pilot. Tak disangka, ia bekerja bersama Kapten Yoon Sung yang telah menjadi pilot. Da Jin sama sekali tidak mengenali Yoon Sung sebagai co-pilot yang bertugas dalam pesawat tempat ibunya meninggal dulu. Yang ia tahu sebagai penyebab kematian sang ibu hanyalah sang pramugari Ji Won. Pada awalnya Yoon Sung juga tidak mengenali Da Jin sebagai anak dari sang pilot, namun ketika ia mengetahuinya, Yoon Sung melakukan segala cara untuk mencoba menebus kesalahannya di masa lalu, tanpa memberitahu fakta yang sesungguhnya kepada Da Jin. Namun perlahan-lahan Yoon Sung jatuh cinta kepada Da Jin. Begitu juga dengan wanita itu, lambat laun ia memiliki perasaan lebih untuk sang kapten.
Tanpa disangka pula, pramugari Ji Won bekerja untuk maskapai yang sama dengan Da Jin dan Yoon Sung. Ia kini telah menjadi kepala kabin. Ji Won rupanya memiliki masa lalu dengan Yoon Sung dan mencoba untuk mendapatkan hati pria itu kembali. Kondisi ini bertambah rumit dengan kehadiran Kang Dong Soo (Lee Chun Hee), pemimpin tim petugas menara pengawas Bandara Incheon, yang secara terang-terangan mengakui cintanya untuk Da Jin. Sementara itu, manajer maskapai penerbangan mereka, Hong Mi Joo (Lee Sung Min), adalah seorang wanita yang ambisius dan ingin memiliki Yoon Sung.

Bagaimana Da Jin dan Yoon Sung melalui semua kerumitan tersebut? Sanggupkah Da Jin menerima kenyataan bahwa pria yang dicintainya ternyata terlibat dalam kematian ibunya dulu? Sanggupkah Da Jin menjadi seorang pilot dan membawa kehidupan adiknya menjadi lebih baik? “Take Care of Us, Captain” adalah serial drama yang disiarkan oleh stasiun televisi SBS pada awal tahun 2012. Serial berjumlah 20 episode ini kurang beruntung dalam rating karena disiarkan pada slot waktu yang bersamaan dengan serial fenomenal “The Moon That Embraces the Sun”. Meskipun begitu, kehadiran aktor tampan Ji Jin Hee yang mengenakan pakaian seragam pilot dalam serial ini menjadi pesona tersendiri.

I will be stepped over and more hurtful, but I’m going to be even more shameless and stronger. So that Han Da Jin can step on me and stand up.” –Choi Ji Won (Take Care of Us Captain, 2012)

Share:

0 komentar