Love in the Rain

I’m sorry for not having any common sense. But even if I may be easy, I can’t play around. Because I’ve never been tired before since I’m old fashioned and innocent.” –Jung Ha Na (Love Rain, 2012)

It took me three seconds to love someone for the first time. But to stop loving someone, it was impossible in just three seconds.” –Seo In Ha (Love Rain, 2012)

The scenery with love is always beautiful. But just because love is beautiful, does not mean that it’s always happy. Love always has two different faces of sadness and happiness.” –Kim Yoon Hee (Love Rain, 2012)


Kata orang, cinta pertama itu tidak terlupakan. Orang bilang, cinta pertama akan selalu berkesan di hati. Namun bagaimana apabila cinta pertama itu kemudian menghantui seseorang seumur hidupnya, bahkan ketika ia akhirnya telah berkeluarga dengan orang lain? Apakah sesungguhnya arti dari cinta pertama itu? Sebuah serial drama Korea berjudul “Love Rain” mengisahkan kasih tak sampai antara dua orang cinta pertama. Bahkan hingga akhirnya mereka berdua terpisahkan ketika muda, lalu masing-masing menikah dengan orang lain dan memiliki anak, hingga takdir mempertemukan mereka kembali ketika mereka tua, mereka masih memiliki rasa cinta yang mendalam untuk satu sama lain. Namun bagaimana jadinya, apabila di luar dugaan, ternyata kedua putra putri mereka juga saling jatuh cinta?


Serial drama “Love Rain” ini mengambil dua setting waktu yang berbeda, yaitu pada tahun 70-an dan tahun 2012. tahun 70-an dimulai ketika Seo In Ha muda (Jang Geun Suk), mahasiswa jurusan seni yang tampan dan berbakat dalam melukis dan bermain musik, jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Kim Yoon Hee muda (Im Yoona). Yoon Hee adalah mahasiswi yang cantik dan pemalu. Pada saat yang bersamaan, sahabat In Ha, Lee Dong Wook (Kim Shi Hoo) juga jatuh cinta kepada Yoon Hee. Lain halnya dengan In Ha yang memendam perasaannya dan mencintai Yoon Hee secara diam-diam, Dong Wook mendeklarasikan perasaannya kepada Yoon Hee secara terang-terangan sehingga seluruh teman mereka tahu. Adalah Baek Hye Jung (Son Eun Seo) dan Kim Chang Mo (Seo In Guk), dua sahabat In Ha dan Dong Wook. Hye Jung tergila-gila pada In Ha, sementara Chang Mo menyukai Hye Jung namun tak dapat menyatakannya. Lalu bagaimana sebenarnya dengan perasaan Yoon Hee sendiri? Rupanya cinta In Ha tidak bertepuk sebelah tangan. Yang dicintai oleh Yoon Hee bukanlah Dong Wook, melainkan In Ha. Meskipun demikian, ketika itu In Ha dan Yoon Hee tidak dapat bersatu. Mereka terpisahkan.

Puluhan tahun pun berlalu. Pada suatu hari di Hokkaido, Jepang, seorang pemuda fotografer nyentrik bernama Seo Joon (Jang Geun Suk) secara tidak sengaja bertemu dengan seorang gadis ceria dan lincah bernama Jung Ha Na (Im Yoona). Rupanya Seo Joon adalah putra dari Seo In Ha tua (Jung Jin Young) dan Baek Hye Jung tua (Yoo Hye Ri), sementara Ha Na adalah putri dari Kim Yoon Hee tua (Lee Mi Suk). Tanpa mengetahui fakta tersebut, sekembalinya mereka ke Korea Selatan, Seo Joon dan Ha Na saling jatuh cinta. Sementara itu, In Ha yang telah berpisah dari Hye Jung karena tidak sanggup melupakan Yoon Hee, justru secara tidak sengaja bertemu kembali dengan cinta pertamanya itu. In Ha dan Yoon Hee mencoba merajut kembali cinta mereka yang dulu terputus dan sempat tidak kesampaian. Namun seperti dulu, kali ini pun Hye Jung siap menghalangi langkah mereka.

Kebahagiaan tak berlangsung lama bagi Seo Joon dan Ha Na. Segera setelah mengetahui fakta bahwa Ha Na adalah putri dari wanita yang menghancurkan hubungan rumah tangga ayah dan ibunya, Seo Joon memutuskan hubungannya dengan Ha Na. Namun keputusannya itu rupanya justru semakin menyakiti hatinya sendiri, serta hati Ha Na. Pada saat yang bersamaan, cinta pertama Ha Na, Han Tae Sung (Kim Young Kwang) datang kembali padanya. Lalu bagaimana kah kelanjutan dari hubungan mereka? Apakah mereka akan berkorban demi cinta kedua orang tua mereka? Ataukah mereka akan lebih mengutamakan perasaan mereka sendiri? “Love Rain” tayang di stasiun televisi KBS Korea Selatan pada bulan Maret hingga Mei 2012. Serial berjumlah 20 episode ini merupakan hasil reuni dari sutradara dan penulis naskah yang sama untuk dua serial drama fenomenal, “Endless Love” (terkenal juga dengan judul “Autumn in My Heart”) dan “Winter Sonata”.


Selain memasang jajaran pemain-pemain bintang sebagai kekuatan utamanya, serial drama “Love Rain” juga didukung dengan jalan cerita yang menyentuh dan lagu-lagu soundtrack yang indah. Yoona dan Jang Geun Suk benar-benar pasangan serasi, yang satu cantik nan manis, yang satu tampan nan keren. Baik sebagai Kim Yoon Hee dan Seo In Ha di tahun 70-an, maupun sebagai Jung Ha Na dan Seo Joon di tahun ini, mereka berdua tampil memukau dan terlihat sangat cocok satu sama lain. Dua pasangan dengan karakter yang jauh berbeda namun menimbulkan chemistry mendalam yang sama. Meskipun mungkin tidak berakhir fenomenal seperti kedua serial sebelumnya, “Love Rain” patut ditonton karena memiliki kekuatan yang sama, yaitu sanggup menghanyutkan perasaan penontonnya dengan kisah cinta dua generasi. This is a deep story about a deep first love.

The start of being with one person, is the end of being with another person.” (Love Rain, 2012)




Share:

0 komentar