Love, Hope and Hurt

To me, you were always so far away, but I want you.” –Taru, I Hope You Can Be (OST. Me Too Flower)



Serial drama berjudul “Me Too Flower”, ditayangkan di stasiun televisi MBC pada akhir tahun 2011. Serial berjumlah 15 episode ini memasang duet artis ternama, Lee Ji Ah dan Yoon Si Yoon sebagai pasangan tokoh utamanya. Tidak hanya deretan pemeran dan jalan ceritanya saja yang menarik, serial ini didukung dengan lagu-lagu soundtrack-nya yang ear-catchy dan enak didengar. Kumpulan lagu dalam album soundtrack serial ini tergolong lengkap. Ada yang bertempo ceria sehingga membuat hati ikut berjingkrak-jingkrak kegirangan, ada pula yang bertempo lambat nan sendu sehingga membuat perasaan turut terhanyut dalam perenungan kesedihan. Ada yang dibawakan oleh hallyu group seperti Beast, ada pula yang dibawakan oleh penyanyi indie seperti Taru. Lagu yang dibawakan oleh Taru, berjudul “I Hope You Can Be”, menjadi salah satu favorit saya.

Lagu “I Hope You Can Be” yang dinyanyikan oleh Taru ini mengisahkan perasaan yang dialami oleh para tokoh yang ada dalam serial drama “Me Too Flower”, terutama cinta segitiga antara tokoh yang diperankan oleh Lee Ji Ah, Yoon Si Yoon dan Han Go Eun. Park Hwa Young (diperankan oleh Han Go Eun) adalah seorang janda beranak satu yang ditinggal meninggal suaminya ketika ia masih mengandung. Suaminya mengalami kecelakaan lalu lintas, dan secara kebetulan yang menabraknya adalah Seo Jae Hee (diperankan oleh Yoon Si Yoon), seorang pemuda yang bekerja di pabrik keluarganya. Demi bertanggung jawab atas perbuatannya, Jae Hee merintis karir dan bekerja bersama Hwa Young hingga akhirnya mereka berdua berhasil memiliki sebuah butik ternama. Pada awalnya Hwa Young merasakan amarah dan dendam kepada Jae Hee karena ia menganggap pria itu telah ‘membunuh’ suaminya. Namun sikap dan sifat Jae Hee membuatnya tidak sanggup membenci pria itu. Justru sebaliknya, Hwa Young menumbuhkan perasaan lebih kepada Jae Hee. Namun ia selalu menyangkal perasaan tersebut karena merasa bersalah kepada almarhum suaminya apabila ia jatuh cinta kepada Jae Hee. Alhasil, Hwa Young tidak ingin memiliki Jae Hee, tetapi ia juga tidak ingin pria itu pergi dari sisinya dan hidup bahagia bersama wanita lain.

Semua berjalan lancar bagi Hwa Young hingga akhirnya dalam kehidupan Jae Hee hadirlah Cha Bong Sun (diperankan oleh Lee Ji Ah). Jae Hee jatuh cinta kepada Bong Sun, wanita pertama yang berhasil membuat Jae Hee begitu tergila-gila kepadanya. Meskipun pada awalnya Bong Sun sempat merasa pesimis dengan Jae Hee, karena perbedaan diantara mereka yang begitu besar, tetapi pada akhirnya ketulusan pria itu sanggup meluluhkan hati Bong Sun. Begitulah, Jae Hee dan Bong Sun saling jatuh cinta satu sama lain, namun keserakahan Hwa Young dan rasa tanggung jawab Jae Hee kepada Hwa Young menghalangi mereka untuk dapat bersatu. Lagu “I Hope You Can Be” ini menggambarkan perasaan yang dimiliki Hwa Young kepada Jae Hee, begitu juga dengan perasaan yang dimiliki Jae Hee kepada Bong Sun, dan sebaliknya juga, Bong Sun kepada Jae Hee, yaitu kasih yang tak sampai.

Cinta menimbulkan harapan, harapan memunculkan luka. Lagu mellow ini bercerita tentang perasaan seseorang mencintai dan terus berharap, meskipun harapan tersebut menimbulkan luka mendalam baginya. Sebuah kasih yang tak sampai. Setiap saat kita hanya ingin melihat orang itu, hanya ingin berada di sampingnya. Berharap orang itu akan selalu mendengarkan cerita kita, berharap orang itu akan tetap tinggal di sisi kita. Meskipun orang itu selalu terasa jauh dari jangkauan kita, tetapi hanya dialah yang kita inginkan. Kita mencintai orang itu hingga hati kita terasa sakit dan sesak, menghitam terbakar oleh air mata. Luka yang akan setimpal apabila cinta kita berbalas, luka yang akan sepadan jika orang itu yang menyembuhkannya. Setiap kali ia merasa ia tidak dapat terus hidup seperti itu, gambaran orang itu yang tak dapat ia raih selalu muncul. Maka dari itu ia hanya mampu berharap, supaya orang itu tetap tinggal dan tidak pergi. Supaya orang itu tetap berada di tempat yang sanggup ia lihat dan tidak pergi dari pandangannya, meskipun ia merasa tidak sanggup menjangkaunya karena terlalu jauh. Kita pun tahu, jalan terbaik adalah dengan mengatakan perasaan kita kepada orang itu, jujur dan apa adanya.



“I Hope You Can Be”, lagu pop ballad dengan petikan gitar yang indah nan sendu ini dibawakan oleh Taru, seorang penyanyi indie solo wanita. Wanita bernama asli Kim Min Young ini lahir pada tanggal 10 Juli 1982. Taru memulai debutnya sebagai vokalis band The Melody pada tahun 2006, sebelum akhirnya band beranggotakan tiga orang itu bubar dan Taru memilih untuk bersolo karir. Ia memulai debutnya sebagai seorang penyanyi solo pada tahun 2008. Sebelum “Me Too Flower”, Taru telah banyak menyanyikan lagu soundtrack, baik untuk film maupun serial. Lagu “I Hope You Can Be” dirilis pada tanggal 23 November 2011 sebagai bagian dari album OST. “Me Too Flower” Part 2. Sejak pertama kali mendengarnya, lagu ini sudah terasa ‘berbeda’. Lagu ini sangat indah, dengan suara Taru yang sweet dan melodi ala musik indie yang ringan, bebas, melayang, namun sanggup menggugah hati para pendengarnya. Lagu ini benar-benar sebuah suguhan segar di tengah maraknya lagu-lagu pop mainstream. Pop indie is always different, and different is good. Moreover, Taru is so good.

Stay by me, don’t leave. Always be where I can see you, though to me, you were always far away.” –Taru, I Hope You Can Be (OST. Me Too Flower)


 
* Ditulis sambil mendengarkan “I Hope You Can Be” oleh Taru. Terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh kru, staf, cast dan seluruh pihak yang terlibat dalam pembuatan serial drama “Me Too Flower”, terutama kepada orang-orang yang berada dibalik pembuatan lagu soundtrack ini, sang penyanyi Taru dan music director serial ini. You guys are so great!

* Lirik lagu “I Hope You Can Be”. Lirik berupa romanisasi dari Bahasa Hangul Korea beserta dengan  translasinya ke dalam Bahasa Inggris.

“I love you (love you) I love you (love you)

Geudaero gamanhi yaegil deureojwo
(Just like that, be still and listen to my story)
Jigeumi animyeon motalgeottgata
(If it’s not now, I don’t think I can tell it)
Eonjena naegen meolgiman han neojiman
(To me, you were always so far away)
Nan neorwonhae
(But I want you)

Naegyeote isseojwo tteonajimalgo
(Stay by me, don’t leave)
Boineun goseseo hangsangisseojwo
(Always be where I can see you)
Eonjena naegen meoreotdeon neoyeotjiman
(Though to me, you were always far away)

Deo isang ireoke mulleonaji anheul geoya
(I won’t go back like this anymore)
Deo isang nareulsogiji anheul geoya ijen
(I won’t deceive myself anymore)

Geomgetabeorin gaseumgwa
(With my blackened and burnt heart)
Honja heullyeotdeon modeun nunmul
(All of the tears that I shed alone)
Naega apahan mankeumnal geumankeum saranghaejwo
(I hope you can love me as much as I hurt)
Naega apahan mankeumnal gaseumeul chiyuhaejwo
(I hope you heal my heart as much as I hurt)
Saranghae rago malhamyeo
(As you tell me that you love me)”

Share:

0 komentar