The Attractive Korean Actor


This is what I think. I am 36 right now, but once I will turn 40. When I’m over that age, will it be good to me to hear people say I look younger?” –Cha Tae Hyun


Cha Tae Hyun, lahir pada tanggal 25 Maret 1976, adalah seorang aktor asal Korea Selatan yang terkenal melalui perannya dalam film “My Sassy Girl” pada tahun 2001 yang sukses secara internasional. Mengawali karir aktingnya pada tahun 1995, pria yang kini berusia 36 tahun ini merupakan salah satu aktor paling berbakat yang dimiliki oleh Korea Selatan. Hampir seluruh film yang dibintangi aktor yang kini telah memiliki dua orang anak ini menjadi box office di negaranya. Dengan tampilannya yang sederhana namun berkharisma, Cha Tae Hyun telah berhasil menyabet serangkaian penghargaan dalam berbagai ajang bergengsi, serta diakui sebagai salah satu aktor terbaik Korea Selatan.
Cha Tae Hyun mengawali debutnya di dunia akting melalui drama televisi berjudul “A Place in the Sun”. Namun namanya mulai dikenal publik melalui serial drama berjudul “Papa” pada tahun 1996. Setelah itu Tae Hyun membintangi beberapa serial drama dan sebuah film berjudul “Hallelujah” pada tahun 1997, yang merupakan debut aktingnya di layar lebar. Pada tahun 2001, popularitas Tae Hyun meroket setelah membintangi sebuah film drama fenomenal berjudul “My Sassy Girl” bersama aktris Jun Ji Hyun. This movie was a huge success. Wikipedia mencatat “My Sassy Girl” sebagai the highest grossing Korean comedy film of all time. 4,852,845 tickets were sold nationwide and 1,765,100 in Seoul over its 10 weeks in the cinemas. 

Cha Tae Hyun dalam film "BABO"
Seiring dengan kesuksesan “My Sassy Girl”, bahkan dalam skala internasional, Cha Tae Hyun kebanjiran banyak tawaran untuk bermain film dan serial drama. Namun pria bergolongan darah A ini termasuk selektif dalam memilih peran-perannya. Untuk serial drama, ia membintangi “Juliet’s Man”, “First Love of a Royal Prince” dan “Flowers for My Life”. Sedangkan untuk film, ia tercatat membintangi “Lovers’ Concerto”, “Crazy First Love”, “Happy Erotic Christmas”, “My Girl and I”, “Sad Movie” dan “BABO”. Dalam setiap peran yang dibawakannya, Tae Hyun selalu mencoba berbagai jenis karakter yang berbeda. Sungguh menarik bahwa Tae Hyun sanggup membawakan kesemua peran tersebut dengan sangat baik.
Pada tahun 2008, Cha Tae Hyun membintangi sebuah film berjudul “Speedy Scandal”, bersama dengan aktris Park Bo Young. Seperti kebanyakan film Tae Hyun lainnya, film ini pun meraih sukses di box office Korea. Bahkan Wikipedia mencatat, “Speedy Scandal” was released in South Korea on 3 December 2008, and topped box office on its opening weekend with 473,725 admissions. It continued to chart well finishing with over 8 million tickets sold becoming the highest grossing Korean film of 2008. Dua tahun kemudian, tepatnya pada akhir tahun 2010, film Tae Hyun berikutnya, “Hello Ghost” dirilis dan segera merajai peringkat box office di Korea Selatan. Begitu juga dengan filmnya yang dirilis pada tahun 2011, “Champ”.

Cha Tae Hyun dalam film "Hello Ghost"

Berbagai penghargaan diraih oleh Tae Hyun berkat aksinya di layar lebar. Diantaranya dalam ajang “Blue Dragon Film Awards” dan “Daejong Film Awards” untuk kategori Overseas Popularity Award. Tidak hanya jago berakting, rupanya Cha Tae Hyun adalah seorang aktor multitalenta. Ia sempat menjajal dunia tarik suara dan menghasilkan dua album. Ia juga pernah menjadi penyiar dalam dua program acara radio, “KBS FM Popular Music with Cha Tae Hyun” dan “Mr.Radio KBS Cool FM”. Ia juga banyak membintangi iklan untuk produk-produk ternama.
Dalam kehidupan sehari-hari di luar layar lebar dan layar kaca, Cha Tae Hyun dikenal sebagai pribadi yang humble, ramah, humoris dan ceria. Ini terlihat dalam setiap program acara talkshow maupun variety show yang ia sambangi sebagai bintang tamu. Sahabat dari penyanyi dan bintang variety show “Running Man”, Kim Jong Kook, ini pernah menjadi bintang tamu dalam salah satu episode “Running Man”. Banyak yang memberi komentar positif atas kehadirannya dalam program ini karena ia sangat lucu dan kocak. Pada awal tahun 2012 ini, Tae Hyun bergabung menjadi regular member dalam variety show “1 Night 2 Days”.

Pernikahan Cha Tae Hyun dan Choi Eun Suk

Membintangi sederetan film, serial dan iklan bersama para aktris cantik rupanya tidak menggoyahkan kesetiaan Tae Hyun. Tidak hanya sukses dalam karir, Cha Tae Hyun melengkapi kesuksesannya dalam hal asmara. Pada tanggal 1 Juni 2006, Tae Hyun menikahi Choi Eun Suk, wanita yang telah dikencaninya selama 13 tahun. Bersama wanita yang telah dikenalnya sejak masih duduk di bangku sekolah ini, Tae Hyun kini merupakan ayah dari dua orang anak. Anak pertamanya, seorang laki-laki bernama Cha Soo Chan, lahir pada tanggal 26 Desember 2007. Sedangkan anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan, Cha Tae Eun, lahir pada akhir tahun 2011 lalu. Tae Hyun is a truly family man. Ketika baru-baru ini ia diwawancarai oleh KBS Entertainment Relay, dengan bangga Tae Hyun memamerkan foto kedua buah hatinya itu.
Cha Tae Hyun memang bukan seorang flower boy (sebutan untuk pria-pria tampan dan manis), tetapi pesonanya muncul melalui kemampuan akting yang memukau. Dalam setiap peran yang dibawakannya, Tae Hyun sanggup memainkan karakter tersebut dan menyatu kedalamnya. Ia sanggup menghidupkan sang karakter, sehingga membuat para penonton turut merasakan apa yang dirasakan oleh karakter tersebut. Dengan kemampuan aktingnya yang mampu menghanyutkan perasaan dan memeras jiwa, Tae Hyun berhasil merebut hati para penonton. Indeed he’s a charming guy and an incredibly charismatic actor, which make him a lot more attractive than any other handsome and good-looking Korean actors.



Share:

0 komentar