Secret Couple

A weak partner is more dangerous than the enemy itself.” (My Girlfriend is an Agent, 2009)



Ahn Soo Ji (Kim Ha Neul) adalah seorang agen rahasia di sebuah perusahaan mata-mata yang bekerja untuk pemerintah Korea Selatan. Sebagai konsekuensi dari pekerjaannya, ia harus merahasiakan pekerjaan aslinya tersebut dari siapapun, termasuk kekasih yang telah lama dikencaninya, Jae Joon (Kang Ji Hwan). Kepada Jae Joon dan orang-orang lainnya, Soo Ji mengaku bekerja di sebuah perusahaan travel agent. Sebagai seorang agen rahasia, pekerjaan yang segala yang utama baginya. Ia bahkan mengutamakan pekerjaannya daripada hubungan asmaranya dengan Jae Joon, walaupun sebenarnya ia sangat mencintai pria itu.
Jae Joon berulang kali mencium adanya keanehan dalam diri Soo Ji. Bahkan berkali-kali ia menemukan bahwa kekasihnya itu berbohong padanya. Namun pria itu malah menyangka bahwa Soo Ji memiliki kekasih lain. Hingga akhirnya pada suatu hari Jae Joob memutuskan untuk pergi sekolah ke luar negeri dan meninggalkan Soo Ji. Soo Ji yang pada saat itu tengah melaksanakan misinya, tidak dapat mencegah kepergian Jae Joon dan terpaksa menjalani hidupnya dengan rasa sakit hati karena ditinggalkan begitu saja oleh kekasihnya.
Tiga tahun kemudian, tak disangka Soo Ji dan Jae Joon bertemu kembali. Namun keadaan kali ini jauh berbeda. Soo Ji tengah dalam misinya mencegah kejahatan yang dilakukan oleh sekelompok mafia Rusia, sementara tanpa ia ketahui Jae Joon juga kini menjadi seorang agen rahasia bagi perusahaan yang berbeda dengan Soo Ji. Namun kedua perusahaan mereka sama-sama bekerja untuk pemerintah Korea Selatan. Profesi yang sama ini membuat Soo Ji dan Jae Joon selalu bertemu di tempat misi mereka berlangsung. Jae Joon mengaku sebagai seorang akuntan kepada Soo Ji. Dengan tetap menyimpan jati diri mereka yang sesungguhnya, Soo Ji dan Jae Joon tidak dapat menutupi bahwa mereka masih saling mencintai satu sama lain, sehingga akhirnya kembali bersama.
Dapatkah Soo Ji dan Jae Joon bertahan dalam kondisi tersebut? Akankah pada akhirnya mereka saling mengetahui jati diri masing-masing? “My Girlfriend is an Agent” adalah sebuah film action comedy yang dirilis pada tahun 2009. Film yang meraih box office di Korea Selatan ini merupakan “Mr. and Mrs. Smith” versi kocak dan konyol. Aktris Kim Ha Neul dan aktor tampan Kang Ji Hwan sanggup membawakan peran mereka dengan sangat baik, chemistry yang muncul diantara mereka berdua sangat terasa natural dan menyatu dengan jalan cerita.

Karakter yang diperankan Ha Neul adalah wanita yang kuat di luar namun lemah secara emosional apabila menyangkut orang yang dicintainya. Sementara karakter Ji Hwan adalah seorang pria yang kikuk, clumsy dan konyol, namun sangat tegas dalam hal perasaan. This couple is comically sweet! Tingkah polah mereka berdua dalam film ini benar-benar mengundang tawa. Film berdurasi 112 menit ini memiliki judul Korea “7th Level Civil Servant”, sungguh sebuah film yang sangat menghibur dan patut untuk ditonton.


Share:

0 komentar