The Romance Spellbound

Do you know why the main character of horror movies doesn’t fall in love? Because once they do, they won’t be alone anymore, and it won’t be scary anymore.” –Ma Jo Goo (Chilling Romance, 2011)



Setelah dua tahun absen dari layar lebar, aktris kawakan Korea Selatan, Son Ye Jin, kembali berakting dalam sebuah film berjudul “Chilling Romance”, atau yang juga dikenal dengan judul “Spellbound”. Film ini adalah film komedi romantis yang dipadukan dengan nuansa horor di dalamnya. Dalam film ini ia beradu akting dengan aktor tampan Lee Min Ki, yang sebelumnya pernah bermain sebagai peran pendukung dalam film “Humming”. Keduanya berhasil membawa “Spellbound”/”Chilling Romance” menjadi film box office yang laris manis di Korea Selatan.
Kang Yeo Ri (Son Ye Jin) adalah seorang wanita dengan kemampuan supernatural, ia dapat melihat makhluk halus dan ‘berkomunikasi’ dengan mereka. Ini semua dimulai sejak ia pernah mengalami mati suri sewaktu kecelakaan ketika SMA dulu. Pada suatu hari ia bertemu dengan seorang pesulap bernama Ma Jo Goo (Lee Min Ki) yang pada merekrutnya sebagai kru pertunjukan karena terinspirasi oleh ‘kehororan’ yang ia rasakan ketika pertama kali bertemu dengan Yeo Ri.
Rupanya pertunjukan mereka sukses besar dan hanya dalam waktu setahun mereka telah memiliki teater sendiri untuk pertunjukan sulap tersebut. Jo Goo pun menjadi seorang pesulap terkenal dan sukses. Karena ‘kemampuan’ Yeo Ri tersebut, wanita itu menjadi seorang yang penyendiri bahkan cenderung sengaja mengucilkan diri dari orang-orang disekitarnya. Ia tinggal sendirian di rumahnya yang besar, karena ibu dan adiknya yang merasa takut dengan ‘kemampuan’ Yeo Ri tersebut sehingga mereka tinggal secara terpisah. Hal ini juga membuat Yeo Ri tidak memiliki banyak teman, apalagi kekasih. Ia dapat dikatakan hidup sebatang kara.
Sikap Yeo Ri yang tertutup ini mendorong rasa penasaran Jo Goo. Karena merasa telah bekerja bersama selama lebih dari setahun namun tidak mengetahui apa-apa tentang wanita itu, Jo Goo memutuskan untuk mencoba dekat dengan Yeo Ri. Meskipun pada awalnya Yeo Ri sangat memberi jarak, namun lama kelamaan ‘benteng pertahanan’ tersebut runtuh oleh Jo Goo. Pria itu akhirnya mengetahui ‘kemampuan’ Yeo Ri, serta mengapa wanita itu memiliki ‘kemampuan’ tersebut.
Pada awalnya, Jo Goo merasa simpati pada wanita itu. Ia bahkan mencoba untuk menjodohkan Yeo Ri dengan temannya. Namun rupanya hal itu tidak berhasil. Walaupun cantik dan menarik, pria-pria yang menyukai Yeo Ri pasti mundur, itu semua karena arwah penasaran sahabat Yeo Ri yang menakut-nakuti mereka. Seiring kebersamaan mereka, justru Jo Goo sendirilah yang menumbuhkan perasaan lebih untuk Yeo Ri. Sementara Yeo Ri, karena diantara sedikit pria yang dekat dengannya, ia hanya merasa nyaman bersama Jo Goo, perlahan pun ia mulai memiliki perasaan lebih kepada bosnya itu.

Dengan segala tekanan mental yang disebabkan oleh ‘kemampuan’ Yeo Ri tersebut, sanggupkan Jo Goo bertahan hingga akhir? Ataukah ia hanya akan seperti berakhir seperti pria kebanyakan, yaitu menyerah karena ketakutan? Film “Spellbound”/”Chilling Romance” yang dirilis pada bulan Desember 2011 ini sanggup membuat para penontonnya merasakan sensasi romantis dan horor sekaligus. Pada saat yang bersamaan, penonton dibuat tertawa dan menjerit ketakutan. Ye Jin dan Min Ki juga berhasil membawa peran Yeo Ri dan Jo Goo kedalam chemistry yang manis dan menyentuh. Their relationship gradually grows in a smooth and natural way. I really like the ending of this movie, meskipun ber-setiing di bandara seperti kebanyakan film-film komedi romantis lainnya, film ini memiliki sebuah twist yang mengejutkan dan berbeda dari film-film lainnya. Jalan cerita yang unik, alur dan karakterisasi yang kuat, dialog yang segar, dipadu dengan kemampuan akting yang natural menjadikan “Spellbound” sangat layak dan menghibur untuk ditonton.

Share:

0 komentar