Personal Taste

Love doesn’t ask you to discard your pride; it’s about protecting a person. Don’t do this in the future. Don’t believe people so easily. Don’t fall in love so easily. Don’t forgive easily either. Please, become stronger.” –Jeon Jin Ho (Personal Preference, 2010)

A person like you has never waited all day for a phone call from the person you like. Or felt that your heart might burst, just from looking at this person. You could die and come back from the grave and never know. The person who made me feel that way told me to come outside. No matter how wrong he was, I want to hear him out. What can I do? I’m just built like this, so what can I do?” –Park Kae In (Personal Preference, 2010)

That’s right, I was like that then. Even when I was forced to suffer such indignities, I was a fool who couldn’t even say a word in my defense, but no more of that now. I suppose he must have changed me.” –Park Kae In (Personal Preference, 2010)



Park Kae In (Son Ye Jin) adalah seorang wanita berusia 29 tahun yang masih melajang karena selalu gagal dalam cinta. Termasuk ketika pacar terakhirnya justru meninggalkan dia untuk menikah dengan sahabatnya sendiri. Rupanya tidak hanya suram dalam percintaan, karir Kae In pun berjalan tidak begitu lancar. Dia adalah seorang desainer furniture, namun karya-karyanya yang eksentrik membuat tidak ada perusahaan yang mau mempekerjakannya secara tetap. Namun Kae In tetap berusaha, apalagi didukung oleh ayahnya yang seorang dosen teknik arsitektur. Sementara itu Jeon Jin Ho (Lee Min Ho) adalah seorang arsitek tampan yang juga masih melajang karena ia terlalu pilih-pilih dalam hal perempuan.
Karena kecerobohan dan keteledoran Kae In, sertifikat rumahnya dijadikan sebagai jaminan pinjaman oleh temannya kepada rentenir. Temannya itu kabur sehingga akibatnya Kae In terlilit hutang dengan jumlah yang besar. Padahal ayahnya sebentar lagi akan pulang dari Inggris dan ia tidak ingin sang ayah tahu mengenai hal tersebut. Demi memperoleh uang, Kae In terpaksa mengijinkan Jin Ho untuk tinggal di rumahnya. Jin Ho ingin tinggal di sana bukan tanpa alasan. Ia sedang terlibat dalam sebuah proyek, dimana pihak yang menyelenggarakan kontes tender tersebut sangat menyukai rancangan ayah Kae In. Salah satu rancangannya yang terkenal dan masterpiece adalah rumahnya sendiri yang diberi nama Sang Go Jae.
Alhasil, Jin Ho tinggal bersama dengan Kae In di Sang Go Je. Kae In menerima Jin Ho juga bukan tanpa alasan kuat. Selain tentunya karena masalah finansial, sepengetahuan Kae In, Jin Ho adalah seorang homoseksual akibat kesalahpahaman dari beberapa pertemuan mereka yang sebelumnya. Namun demi melancarkan rencananya, Jin Ho akhirnya terpaksa berpura-pura menjadi seorang homoseksual di hadapan Kae In. Seiring berjalannya waktu, Kae In dan Jin Ho semakin dekat dan saling mengenal satu sama lain. Sebagai bentuk balas budi, Jin Ho membantu Kae In untuk dapat melupakan mantan pacarnya yang telah mengkhianatinya, Han Chang Ryul (Kim Ji Suk), yang hampir menikah dengan sahabat Kae In sendiri, Kim In Hee (Wang Ji Hye).
Setelah gagal menikah, hubungan Chang Ryul dan In Hee rupanya tidak berjalan dengan baik. Mereka saling menyalahkan atas kegagalan pernikahan mereka. Chang Ryul menyesali keputusannya karena dulu menyelingkuhi Kae In dengan In Hee. Ia pun mencoba mendekati Kae In kembali. Sementara itu In Hee yang merasa muak dengan Chang Ryul, mencoba mendekati Jin Ho yang juga merupakan saingan bisnis Chang Ryul karena mereka sama-sama berprofesi sebagai arsitek. Jin Ho dan Chang Ryul juga sedang berkompetisi untuk proyek yang sama. Selain itu, rupanya Jin Ho menyimpan sebuah dendam terhadap keluarga Chang Ryul.
Dengan kondisi yang cukup rumit tersebut, Jin Ho mulai menumbuhkan rasa untuk Kae In. Namun apa yang akan terjadi jika Kae In tahu bahwa Jin Ho telah membohonginya selama ini? Selama hidupnya ia telah sering merasa disakiti dan dikhianati. Sanggupkah ia menerima kenyataan bahwa Jin Ho yang ia percayai juga berbohong kepadanya? Serial drama komedi romantis “Personal Preference” ini juga dikenal dengan judul “Personal Taste”. Serial berjumlah 16 episode ini disiarkan di stasiun TV MBC pada pertengahan tahun 2010. Serial ini juga sempat ditayangkan di stasiun TV swasta di Indonesia. Serial ini memasang duo tampan dan cantik Lee Min Ho dan Son Ye Jin sebagai pasangan tokoh utamanya.

Aktris cantik Son Ye Jin seperti biasa terlihat maksimal dalam aktingnya, baik itu untuk layar lebar maupun layar kaca. Sementara Lee Min Ho juga terlihat berbeda dalam serial ini, setelah sebelumnya berperan dalam serial “Boys Before Flowers”. The two of them make a really good-looking people with such a sweet chemistry. Tokoh-tokoh pendukung dalam serial ini juga menarik, apalagi tokoh Han Chang Ryul yang diperankan oleh Kim Ji Suk. Meskipun digambarkan sebagai karakter antagonis, penonton sepertinya tak sanggup membenci Chang Ryul karena kepribadiannya yang konyol dan tengil. Secara keseluruhan, “Personal Preference” sangat menghibur!

I raced to the death, hearing people call me crazy. I raced to the death, but I’m always just a child, a child who couldn’t do anything when his father died. So unjust it makes me crazy. There was nothing I could do, just a child hitting the wall. No matter how far I run, I’m always in the same place.” –Jeon Jin Ho (Personal Preference, 2010)



 

Share:

2 komentar

  1. sudah nonton love rain mashi?

    ReplyDelete
  2. Syudah pril... tapi belom sampe tamat, heheee~ coming soon review-nya, hanya di blog mashi :))

    ReplyDelete