Girlfriends

This friendship may start with something weird, but I have no regrets because it turned out to be something precious.” –Song Yi (Girlfriends, 2009)



Song Yi (Kang Hye Jung) jatuh cinta dan berpacaran dengan rekan kerja sekantornya, Jin Ho (Bae Soo Bin). Jin Ho adalah seorang pria yang tampan, polos dan ceria. Ia semakin terlihat charming karena tidak menyadari ketampanannya dan sering bertindak impulsif. Hubungan mereka berdua pada awalnya baik-baik saja, meskipun harus merahasiakan bahwa mereka berpacaran karena sesama pegawai dilarang saling berpacaran oleh kantor mereka. Hingga pada suatu hari, Song Yi mendengar desas-desus yang beredar di kantornya bahwa Jin Ho memiliki banyak teman wanita.
Tadinya Song Yi ingin mengabaikan kabar burung tersebut, namun naluri kewanitaannya mendorongnya untuk mencari tahu yang sebenarnya. Hingga pada suatu hari ia mendapati bahwa ternyata Jin Ho tidak hanya memiliki seorang selingkuhan, melainkan dua orang kekasih lain. Orang yang pertama adalah Se Jin (Han Chae Young), cinta pertama Jin Ho, seorang wanita yang cantik, seksi, kaya raya dan memiliki karir yang bagus, tetapi ia sudah bersuami. Orang yang kedua adalah Bo Ra (Heo Yi Jae), seorang mahasiswi tomboy yang kabur dari rumah karena ayahnya sering melakukan KDRT.
Song Yi, Se Jin dan Bo Ra saling mengenal tanpa sepengetahuan Jin Ho. Mereka bertiga sama-sama kukuh ingin mempertahankan Jin Ho. Anehnya, meskipun mereka berkencan dengan pria yang sama dan sering bertengkar karena hal tersebut, hubungan pertemanan mereka bertiga justru berkembang semakin dalam. Mungkin dipacu oleh faktor karena mereka memiliki selera dan kesukaan yang sama. Namun diluar persahabatan mereka yang saling men-support satu sama lain, masih menyisakan satu masalah inti, yaitu siapa yang pada akhirnya sanggup mendapatkan cinta Jin Ho yang sesungguhnya?

“Girlfriends” dirilis pada bulan Desember 2009. Film berdurasi 114 menit ini diadaptasi dari sebuah novel berjudul sama karya Lee Hong. Dalam film komedi romantis ini, Bae Soo Bin membuktikan kemampuan sebagai aktor berbakat yang serba bisa. Ia berhasil membawakan karakter Jin Ho yang comical sekaligus womanizer ini dengan sangat baik. Padahal peran ini jauh berbeda dari peran serius yang sering ia ambil sebelumnya. Begitu juga dalam film “Fly Up” yang ia lakukan di tahun yang sama dengan film ini. Adegan pertengkaran heboh ala wanita yang terjadi antara Song Yi, Se Jin dan Bo Ra juga sangat kocak. This movie is good to watch, entertaining yet fun!

Share:

0 komentar