Crazy Stupid Love

I will never stop trying. Because when you find the one, you never give up.” –Cal Weaver (Crazy Stupid Love, 2011)



Cal Weaver (Steve Carell) sangat terkejut ketika mendapati sang istri, Emily Weaver (Julianne Moore), meminta cerai darinya. Alasan Emily adalah karena ia sudah tidak merasakan lagi chemistry di antara ia dan suaminya setelah puluhan tahun menikah. Terutama karena ia merasa bersalah pernah berselingkuh dengan rekan kerjanya, David Lindhagen (Kevin Bacon). Karena merasa shock atas permintaan tersebut, Cal yang introvert bagaikan macan lepas dari kurungannya. Depresi akut membuatnya bertingkah bagaikan orang gila, mengumbar bahwa dirinya telah dicampakkan oleh istrinya. Hingga pada suatu malam di sebuah bar ia bertemu dengan Jacob Palmer (Ryan Gosling).

Jacob adalah seorang pria muda tampan yang jago merayu wanita. Dengan panduan Jacob, Cal yang tadinya polos, geeky, dan setia seketika berubah menjadi penakluk wanita. Pada suatu kesempatan ia merayu dan berkencan dengan Kate Tafferty (Marissa Tomei), yang tanpa sepengetahuan Cal adalah guru dari anaknya di sekolah. Namun petualangan liar Cal justru menyadarkannya bahwa ia masih sangat mencintai Emily dan sangat merindukan keluarga. Ia hanya perlu berusaha dan berjuang untuk mendapatkan Emily kembali.

Pada saat yang bersamaan, Jacob berusaha mendekati Hannah (Emma Stone), tetapi gadis itu menolaknya pada kesempatan pertama. Hannah yang kemudian frustasi karena kekasihnya tak kunjung melamarnya, bahkan tak ada niatan sama sekali, kemudian memutuskan kekasihnya itu dan datang kepada Jacob. Jacob menemukan bahwa Hannah berbeda dari gadis-gadis yang selama ini dikencaninya. Kali ini ia benar-benar jatuh cinta pada Hannah dan berniat menjalin hubungan yang serius dengan gadis itu. Ia bahkan berencana untuk berkunjung ke orang tua Hannah sebagai bukti dari keseriusannya terhadap hubungan mereka.

Sebuah kejutan tak terelakkan terjadi pada pertemuan keluarga Hannah, yang ternyata adalah putri sulung dari Cal dan Emily. Lalu bagaimana akhir dari kerumitan hubungan tersebut? “Crazy Stupid Love” adalah sebuah film komedi romantis yang dirilis pada tahun 2011. Film berdurasi 118 menit ini tidak sia-sia dalam memasang jajaran artis papan atas Hollywood sebagai bintang utamanya, karena film ini memperoleh respon positif berkat akting natural mereka. Twisted ending yang mengejutkan serta alur cerita yang kuat juga menjadi kunci keberhasilan film ini. Love is a crazy yet stupid thing indeed. But when it comes to love, we must follow our heart and go fight for it. This movie is worth to watch.


Share:

0 komentar