Beautiful Boy

Even so, the moon has its uses. Rather than pointlessly brightening up an already bright day, it gives light on a dark night. Isn’t that useful?” –Go Mi Nam (You’re Beautiful, 2009)

He’s like a bright, shining star. When I receive that light, I feel brighter and also darker. When it’s bright I get my hopes up, and when it darkens I feel disappointment. I hate myself for this and feel ashamed.” –Go Mi Nam (You’re Beautiful, 2009)

I see you very well right now. You can’t see me because it’s too bright, can you? When I couldn’t see you, were you always crying like that?” –Hwang Tae Kyung (You’re Beautiful, 2009)



Go Mi Nyeo (Park Shin Hye) adalah seorang calon biarawati di sebuah gereja. Namun ia terpaksa menunda keinginannya untuk menjadi seorang biarawati karena harus menggantikan posisi saudara kembarnya, Go Mi Nam. Masalahnya, Mi Nam adalah seorang laki-laki yang sedang merintis karirnya sebagai seorang hallyu star dan baru saja menandatangani kontrak untuk bergabung dengan sebuah idol group bernama A.N.JELL. Maka dari itu, Mi Nyeo menyamar sebagai seorang laki-laki, yaitu Mi Nam, untuk bergabung dengan A.N.JELL. Manajer Mi Nam meyakinkan gadis itu bahwa itu hanya untuk sementara hingga Mi Nam yang asli kembali dari Amerika. Mi Nam yang asli sendiri pergi ke Amerika untuk berobat.
Alhasil, selain masuk ke dalam dunia para bintang yang gemerlap, Mi Nyeo alias Mi Nam juga masuk ke dalam dunia para pria. Adalah Hwang Tae Kyung (Jang Geun Suk), leader sekaligus lead vocal A.N.JELL yang arogan dan galak. Lalu ada Kang Shin Woo (Jung Yong Hwa), gitaris A.N.JELL yang lembut dan baik hati. Serta ada pula Kang On Yu alias Jeremy (Lee Hong Ki), drummer AN.JELL yang ceria dan konyol. Dengan beragam karakter dari seluruh personel A.N.JELL, Mi Nam berusaha keras untuk membaur sekaligus menutupi identitasnya sebagai seorang perempuan. Untung saja, ia memiliki suara dan kemampuan bermusik yang setara dengan saudara kembarnya, sehingga ia tidak kesusahan dalam menjalani perannya sebagai Go Mi Nam.
Pada awalnya, Tae Kyung sangat tidak menyukai Mi Nam dan terus mempersulitnya. Sementara Shin Woo dan Jeremy bertingkah sebaliknya, mereka sangat ramah kepada Mi Nam. Namun justru Tae Kyung menjadi orang pertama yang tahu rahasia Mi Nam bahwa ia adalah seorang perempuan. Mi Nam memohon pada pria itu untuk tidak membocorkan rahasianya. Ia berjanji bahwa itu hanya sementara saja sampai saudara kembarnya kembali ke Korea Selatan. Mi Nam juga memohon kepada Tae Kyung untuk tidak mengeluarkannya dari grup, karena bagi Mi Nam dan saudaranya, menjadi penyanyi bukan hanya sebuah impian, melainkan sebuah usaha mereka untuk mencari ibu kandung mereka.
Tae Kyung akhirnya setuju dan memutuskan untuk membantu Mi Nam menyimpan rahasia tersebut. Pada saat yang bersamaan, Shin Woo juga menyadari bahwa Mi Nam sebenarnya adalah seorang perempuan. Namun Shin Woo tidak memberi tahu Mi Nam bahwa ia mengetahui rahasianya. Ia hanya menjaga dan mengawasi gadis itu dari kejauhan. Rahasia Mi Nam dan Tae Kyung rupanya mendekatkan mereka, seiring dengan perlahan Mi Nam menumbuhkan rasa untuk pria itu. Sementara Shin Woo juga perlahan memiliki perasaan untuk Mi Nam. Tae Kyung yang semula tidak ingin mengakuinya, lama-kelamaan juga menyadari bahwa ia menyukai Mi Nam. Kondisi yang sudah rumit ini ditambah lagi dengan hadirnya Yoo Hee Yi (Uee/Kim Yoo Jin), seorang aktris yang menyukai Tae Kyung.
Hee Yi perlahan mengetahui bahwa Mi Nam adalah perempuan. Hal ini sangat membahayakan posisi Mi Nam, karena sifat Hee Yi yang kejam dan kenyataan bahwa seluruh personel A.N.JELL termasuk Tae Kyung sangat menyukai Mi Nam. Begitu pula dengan Jeremy. Ia adalah orang terakhir dalam grup yang tahu bahwa Mi Nam adalah perempuan. Selama itu ia selalu menderita karena mengira dirinya sendiri kelainan jiwa karena menyukai sesama lelaki, karena belum mengetahui bahwa Mi Nam adalah seorang perempuan.
Apa yang akan terjadi kemudian dengan Mi Nam dalam kondisi yang demikian rumit? Lalu apa yang akan terjadi ketika Mi Nam yang asli kembali dari Amerika? Serial drama komedi romantis “You’re Beautiful” ini ditayangkan di stasiun TV SBS pada akhir tahun 2009. Serial berjumlah 16 episode ini juga sempat disiarkan di salah satu stasiun TV swasta di Indonesia. Serial ini juga dikenal dengan judul “He’s Beautiful” atau “You’re Handsome”, dan memperoleh popularitas yang tinggi di Asia. Bahkan pada tahun 2011 serial ini dibuat remake versi Jepang.

“You’re Beautiful” berbintangkan para hallyu star didalamnya. Jung Yong Hwa, Lee Hong Ki dan Uee adalah anggota idol group di dunia nyata, yaitu CN Blue, FT Island dan After School. Sementara Park Shin Hye dan Jang Geun Suk adalah aktris dan aktor yang memang memiliki kemampuan vokal yang baik. Tidak hanya mahir dalam bernyanyi dan bermusik, akting kesemuanya sangat bagus dalam serial ini. Untuk kepentingan soundtrack dan promosi serial ini, Shin Hye, Geun Suk, Yong Hwa dan Hong Ki tampil sebagai sebuah idol group fiksional, A.N.JELL. Sebuah mini konser pun digelar khusus untuk mereka. This series is hilariously sweet, and the soundtrack is beautifully great.

Letting go is only something you can say when you’ve held on till the end.” –Kang Shin Woo (You’re Beautiful, 2009)




Share:

0 komentar