Still Dream High, Keep Fly High!

If you want to dream, you need to close your eyes. If you close your eyes, it doesn’t matter how other people see you. When you close your eyes, you do not see how other people see you, but you face your true self. When I closed my eyes, the person I faced said ‘Don’t give up on dreams.’ Because dreams are not only for the talented, but for those who dream.” (Dream High 2, 2012)

Are dreams only for those who have talent? If you don’t have talent, should you not dream?” –Shin Hye Sung (Dream High 2, 2012)

You have no interest or passion for music, but you just want to be famous, so you do what everyone tells you to do – you laugh the same, you dance the same, you sing with that same voice. Don’t you think that’s gross? People aren’t dolls.” –Jin Yoo Jin (Dream High 2, 2012)



Kesuksesan serial “Dream High” dan permintaan banyak fans mendorong para produser dari serial ini membuat “Dream High 2”. Pusat cerita masih seputar kehidupan siswa Kirin Art School yang mengejar impian mereka untuk menjadi bintang terkenal. Namun serial ini menghadirkan nuansa yang berbeda dari serial pendahulunya. Keenam tokoh utama dalam “Dream High” season pertama tidak lagi diceritakan dalam serial ini, tetapi para pemerannya seperti Kim Soo Hyun, IU, dan Eunjung muncul sebagai cameo. Kali ini, “Dream High 2” muncul menghadirkan wajah-wajah baru, diantaranya aktris Kang Sora dan personel 2AM, Jinwoon.
Shin Hye Sung (Kang Sora) adalah seorang siswi Kirin Art School yang juga merupakan penggemar berat dari Jang Woo Jae alias JB (Im Jae Bum/JB), seorang personel dari duo idol, I:dn. Meskipun bersekolah di sebuah sekolah khusus seni dan musik, Hye Sung adalah gadis yang pemalu dan memiliki rasa percaya diri yang kurang terhadap bakatnya sendiri. Sedangkan teman sekelasnya, Jin Yoo Jin (Jung Jinwoon/Jinwoon “2AM”), adalah pemuda yang tengil dan jahil, namun sangat berbakat dalam musik. Ia mahir memainkan gitar, bernyanyi dan mengaransemen lagu, tetapi sama sekali tidak bisa menari. Bahkan untuk mencari uang tambahan, Yoo Jin menjadi musisi jalanan alias mengamen.
Cerita dimulai ketika JB melanggar sebuah ketentuan yang mengatur para idol dibawah umur untuk tidak diperbolehkan tampil dan melakukan pekerjaan keartisan di atas jam sepuluh malam. Alhasil, ia dan teman-teman semanajemennya pun memperoleh hukuman untuk tidak tampil dalam acara apapun. Sebagai gantinya, mereka harus menempuh sekolah dan pendidikan yang semestinya mereka peroleh di usia mereka. Dalam “Dream High 2”, kondisi Kirin Art School diceritakan sangat terpuruk sepeninggal kepala sekolah mereka yang lama. Untuk itu, manajemen artis yang menaungi JB dan kawan-kawan memanfaatkan keadaan ini. Mereka memutuskan untuk mengambil alih kepemilikan Kirin Art School dan mengirim semua artis di bawah umurnya untuk bersekolah di sana. Dengan segera, Kirin Art School berubah menjadi sekolah idol.
Selain JB, teman-teman artis yang berada dalam manajemen yang sama dengannya juga mulai bersekolah di Kirin. Mereka adalah Ri Ahn alias Lee Ji Kyung (Park Jiyeon/Jiyeon “T-Ara”) dan Na Na (Hyorin/Hyorin “Sistar”) dari trio girlband Hershe, Si Woo (Park Seo Joon) partner JB di I:dn, serta beberapa orang lainnya. Dengan suasana dan peraturan yang serba baru, sanggupkah para murid lama Kirin Art SchoolKirin Art School? Yang jelas, persaingan untuk menuju puncak semakin sulit dan sengit. “Dream High 2” ini semakin seru karena para murid tak hanya bersekolah di tempat yang sama, tetapi mereka kini juga tinggal di semua asrama yang sama yang khusus disediakan untuk para siswa Kirin Art School. menyesuaikan diri dengan para murid baru? Dengan status mereka sebagai idola, sanggupkah para murid baru berbaur dengan para murid lama
Jalan cerita “Dream High 2” juga semakin dipermanis dengan kerumitan kisah cinta yang terjadi dalam lingkup murid-murid Kirin Art School. Selayaknya cinta jaman sekolah yang penuh dengan keluguan dan kepolosan, serial ini menghadirkan berbagai konflik asmara yang mewarnai perjuangan mereka dalam meraih impian. Kisah cinta yang unik ala Jason-Kim Pil Suk dari season pertama hadir kembali lewat tokoh Si Woo-Na Na. Na Na secara terang-terangan menunjukkan rasa sukanya kepada Si Woo. Namun pria yang terkenal playboy itu menutup-nutupi ketertarikannya pada Na Na. Sementara cinta segiempat ala Go Hye Mi-Song Sam Dong-Jin Gook-Yoon Baek Hee dari season pertama kembali muncul melalui karakter Shin Hye Sung-Jin Yoo Jin-JB-Ri Ahn.
Cinta segiempat yang terjadi dalam “Dream High 2” jauh lebih rumit dan tak terduga. Yoo Jin, dibalik sikap kasarnya kepada Hye Sung, sebenarnya memendam rasa dan perhatian kepada gadis itu. Sementara Hye Sung sudah menyukai JB sejak dua tahun lalu sebelum ia debut sebagai personel I:dn. Sementara JB dan Ri Ahn sudah menjalin hubungan lebih secara diam-diam sejak mereka masih menjadi trainee dan menjalani proses latihan bersama sebelum debut. Kondisi ini diperumit dengan masa lalu Yoo Jin dan JB yang kurang bersahabat dan mengakibatkan mereka bersaing hingga sekarang. Persaingan sengit juga muncul antara Hye Sung dan Ri Ahn yang dipicu oleh rasa iri dan cemburu Ri Ahn kepada Hye Sung karena bakat dan kepribadian yang dimiliki gadis polos itu.

Bagaimana kah akhir dari kisah cinta segiempat dalam season kedua ini? Apakah hanya sepasang saja dari mereka berempat yang pada akhirnya menjadi kekasih seperti pada season pertama? Yang jelas, “Dream High 2” menyuguhkan jalan cerita dengan garis besar yang sama namun dengan alur dan karakterisasi yang jauh berbeda. Seperti pada season pertama, lagu-lagu pengisi soundtrack dalam season kedua ini bagus dan enak untuk didengar. Serial ini diputar di stasiun televisi KBS mulai dari bulan Januari hingga Maret 2012. Hingga review ini ditulis saya belum mendengar kabar apakah akan dibuat season ketiga dari serial ini. Semoga saja apabila dibuat lanjutannya, kisahnya akan lebih berwarna dan berbeda. Karena “Dream High 2” ini menurut saya telah mampu keluar dari cetakan plot “Dream High”, dan ini merupakan suatu pencapaian yang sangat baik.

It is because I had you that I was able to come this far… thank you.” –JB (Dream High 2, 2012)

We didn’t get to realize the dreams we initially had. But just like the saying that you get closer to your dream if you dream it for a long time, sometimes in the passing years, we have become someone else’s dreams and we have learned that everyone dreams. Even though everyone’s look and size may be different, we all shine brightly. Just like these friends standing next to me, whose shines brightened up my life, so that I can also become a star that brightens up someone’s life. Even now, as always, I dream.” –Shin Hye Sung (Dream High 2, 2012)




Share:

0 komentar