Petty Romance

That’s what makes you special, pretending to know everything.” –Jung Bae (Petty Romance, 2010)



Jung Bae (Lee Sun Gyun) adalah seorang pelukis komik yang sangat berbakat. Namun bakat menggambarnya tidak diiringi dengan bakat menulis cerita, sehingga karya yang telah ia buat dengan penuh perjuangan selama tiga tahun lamanya ditolak begitu saja oleh pihak penerbit. Salah seorang sahabat menyarankannya untuk mempekerjakan seorang penulis cerita supaya kualitas dari karyanya bertambah. Pada awalnya ia tidak menggubris saran temannya itu akibat sifatnya yang sedikit arogan dan terlalu percaya diri. Namun ketika ia memutuskan untuk mengikuti sebuah kompetisi pembuatan komik dewasa, akhirnya ia mempekerjakan seorang penulis.
Penulis naskah yang beruntung tersebut adalah Han Da Rim (Choi Kang Hee), seorang wanita selebor yang tidak memiliki pekerjaan tetap karena sikapnya yang suka seenaknya sendiri dan kadang-kadang sok tahu. Ia juga tidak memiliki tempat tinggal sendiri dan terus mengganggu saudara kembarnya yang seorang laki-laki. Bahkan meskipun tidak memiliki pengalaman sama sekali dalam hal seks, ia berani menjadi penulis cerita bagi Jung Bae untuk sebuah kompetisi pembuatan komik dewasa. Akibat sifat mereka yang sama-sama sedikit arogan dan egois, Jung Bae dan Da Rim sering bertengkar. Puncaknya adalah ketika Da Rim diusir dari rumah saudara kembarnya sehingga ia tidak mempunyai tempat untuk bermalam, mereka bertengkar hebat hingga memutuskan untuk mengakhiri kerja sama tersebut.

Karena draft awal komik mereka dinilai bagus oleh teman Jung Bae yang menyelenggarakan kompetisi tersebut, akhirnya Jung Bae dan Da Rim memutuskan untuk terus bekerja sama namun dengan beberapa perjanjian yang berlaku. Meskipun mereka masih saling bertengkar dan sering berselisih pendapat, mereka sangat kompak dalam bekerja bersama. Namun sanggupkah hubungan pekerjaan itu tetap menjadi profesional ketika masing-masing dari mereka mulai saling menumbuhkan rasa untuk satu sama lain? “Petty Romance” adalah sebuah film komedi romantis yang dirilis pada akhir tahun 2010. Film berdurasi 118 menit memiliki twisted ending yang cukup memberi kejutan bagi para penonton di bagian akhir filmnya. Chemistry yang dibangun oleh tokoh Jung Bae dan Da Rim juga sangat terasa dalam cerita ini. They’re such a cute couple.

I’m sorry, the rain must have done something to my brain.” –Da Rim (Petty Romance, 2010)

Share:

1 komentar

  1. Makasih min infonya

    nonton film gratis di www.nontonfilmgratis.com

    ReplyDelete