Overspeed Scandal

What most important from a man is a responsibility.” –Nam Hyun Soo (Speedy Scandal, 2008)



Nam Hyun Soo (Cha Tae Hyun) adalah seorang penyiar radio senior yang ternama. Ia bahkan memiliki program acaranya sendiri dan membintangi beberapa iklan. Kehidupannya sebagai seorang publik figur selama ini sangat baik dan jauh dari rumor maupun gosip. Meskipun kerap kali gonta-ganti teman wanita, ia mampu menutupi semua skandalnya dengan sangat baik. Hingga pada suatu hari terjadi sesuatu yang tak terduga padanya. Ternyata ia memiliki seorang anak perempuan yang telah dewasa, bahkan telah memiliki seorang cucu!
Dalam program acara radio yang dibawakannya, Hyun Soo menerima sebuah surat secara rutin dari seorang pendengar yang bernama Hwang Jung Nam (Park Bo Young). Rupanya cerita ini telah menjadi daya tarik bagi para pendengar siaran Hyun Soo. Jung Nam menceritakan bahwa dirinya adalah seorang single mother yang memiliki seorang anak laki-laki berusia tujuh tahun bernama Hwang Gi Dong (Wang Suk Hyun). Ibu dari Jung Nam telah meninggal dunia dan ia tidak pernah menikahi ayah kandungnya sehingga ia sampai saat ini belum pernah bertemu dengan ayah kandungnya sendiri. Dalam siarannya Hyun Soo menyarankan Jung Nam untuk mencari tahu keberadaan sang ayah dan mendatanginya.
Ternyata Jung Nam dan Gi Dong adalah anak dan cucu dari Hyun Soo sendiri. Kehadiran mereka berdua memutar kehidupan Hyun Soo 180 derajat. Ia tidak pernah tahu bahwa ia memiliki anak. Kini bahkan ia telah memiliki seorang cucu. Ternyata Jung Nam adalah anak dari hasil hubungan Hyun Soo dengan tetangganya dulu semasa SMP. Tetangganya itu adalah perempuan yang usianya lima tahun lebih tua darinya. Karena mereka berhubungan sewaktu Hyun Soo masih duduk di bangku SMP, maka ia tidak menyangka bahwa perempuan itu akan hamil dan mereka memiliki anak. Perempuan itu juga tidak mengabari Hyun Soo sama sekali bahwa ia mengandung anaknya.

Maka dimulailah petualangan Hyun Soo dalam menjaga reputasinya sekaligus menyesuaikan diri dengan keluarga barunya. Sanggupkah Hyun Soo, Jung Nam dan Gi Dong melewati rintangan tersebut dan menjadi keluarga seutuhnya? “Speedy Scandal” adalah sebuah film drama komedi yang dirilis pada akhir tahun 2008. Seperti film-film yang dibintangi aktor kawakan Cha Tae Hyun lainnya, film ini adalah sebuah film yang sangat menghibur dengan jalan cerita dan karakterisasi yang kuat. Film berdurasi 108 menit ini sangat layak untuk ditonton. Sekali lagi Cha Tae Hyun berhasil membuktikan bahwa dirinya adalah aktor watak yang brilian. Bahkan Wikipedia mencatat, “Speedy Scandal” was released in South Korea on 3 December 2008, and topped box office on its opening weekend with 473,725 admissions. It continued to chart well finishing with over 8 million tickets sold becoming the highest grossing Korean film of 2008.See? This movie is highly recommended!

A story has its own beauty when it’s just happening.” –Nam Soo Hyun (Speedy Scandal, 2008)

Share:

0 komentar