No Strings Attached

We don't get to pick who we fall in love with, and it doesn't happen like it should.” (No Strings Attached, 2011)



Emma Kurtzman (Natalie Portman) dan Adam Franklin (Ashton Kutcher) bertemu pertama kali ketika mereka berdua mengikuti sebuah perkemahan musim panas ketika masih sama-sama remaja. Semenjak itu mereka beberapa kali bertemu secara tidak sengaja namun tidak pernah terlibat kontak secara intens. Hingga pada suatu hari Adam mabuk-mabukan karena merasa depresi mendapati mantan kekasihnya kini berpacaran dengan ayah kandungnya. Secara acak ia menghubungi kontak di telepon genggamnya yang ternyata adalah Emma. Tak sengaja, Adam tidur bersama Emma.
Karena dua hal, pertama adalah ketidakpercayaan Emma dan Adam atas adanya cinta sejati, kedua adalah kesibukan mereka dengan profesi masing-masing, mereka berdua memutuskan untuk menjalani sebuah hubungan kasual. Sejak saat itu mereka menerapkan peraturan bahwa hubungan mereka adalah berlandaskan hubungan fisik semata, tanpa turut membawa serta perasaan di dalamnya. Singkat cerita, mereka adalah sepasang teman yang berhubungan fisik. Meskipun pada awalnya sempat menyangkal, namun seiring berjalannya waktu, Adam mulai merasakan bahwa ia jatuh cinta kepada Emma.
Ketika Adam memberanikan diri untuk mengungkapkan perasaannya kepada Emma, gadis itu justru marah kepadanya. Emma selama ini tumbuh menjadi seorang wanita yang merasa skeptis dengan komitmen, maka dari itu ketika ia juga mulai merasakan jatuh cinta kepada Adam, ia merasa takut. Emma merasa takut bahwa perasaan Adam kepadanya tidak sebesar perasaan ia kepada Adam sehingga itu hanya akan menyakiti hatinya. Selama mereka berdua berpisah, Adam disibukkan dengan pekerjaannya sebagai asisten sutradara sebuah program televisi, sementara Emma juga disibukkan dengan pekerjaannya sebagai dokter di rumah sakit. Saat mereka berjauhan itulah Emma mulai menyadari bahwa ia membutuhkan Adam.

Apakah pada akhirnya Emma sanggup mengalahkan egonya dan mengakui perasaannya untuk Adam? Lalu bagaimana akhir dari hubungan pertemanan mereka yang unik tersebut? “No Strings Attached” adalah sebuah film komedi romantis yang dirilis pada tahun 2011. Film berdurasi 108 menit ini memperoleh kritik yang kurang memuaskan. Sebagian besar menilai kekurangan terletak pada alur cerita yang terlalu mudah ditebak dan chemistry yang kurang terasa dari karakter Emma dan Adam yang dibawakan oleh Portman dan Kutcher. Terlepas dari itu semua, “No Strings Attached” cukup menghibur untuk ditonton pada waktu senggang.

“Hey, you can't call me and tell me that you miss me. I don't want to have that conversation on the phone. So you can't text me and you can't e-mail me and you can't write on my wall. Like, if you really miss me, you need to grow up and get in your car and come and see me.” –Adam Franklin (No Strings Attached 2011)

Share:

0 komentar