Love Is On the Air

Intuition comes from experiences.” (Wonderful Radio, 2012)



Shin Jin Ah (Lee Min Jung) adalah mantan leader dari girl group Purple yang termasuk generasi pertama idol group di Korea dan trio tersebut sangat populer pada jamannya. Namun Jin Ah memutuskan untuk membubarkan Purple ketika mereka tengah di puncak kesuksesan, hal ini menimbulkan kebencian dari salah satu anggotanya. Kemudian Jin Ah berkarir sebagai seorang penyiar radio yang membawakan sebuah program acara bertajuk Wonderful Life. Karena rating yang kurang bagus, serta sikap Jin Ah yang rebellious dan seenaknya sendiri, produser Lee Jae Hyuk (Lee Jung Jin) dikirim untuk menggantikan produser yang lama.
Jae Hyuk adalah seorang PD radio yang terkenal bertangan dingin dan telah meng-handle sebuah program acara yang sukses. Rupanya kemampuannya dapat menaklukan Jin Ah yang keras kepala. Bersama bahu-membahu mereka membuat sebuah segmen khusus untuk membuat program acara Wonderful Radio menjadi lebih menarik. Usaha keras Jin Ah dan Jae Hyuk akhirnya terbukti. Segmen baru mereka berhasil menarik minat para pendengar dan menaikkan rating program acara mereka. Sayangnya, ada beberapa pihak yang tidak suka dengan kesuksesan Jin Ah, termasuk mantan anggota Purple yang membencinya.
Rupanya selain menjadi penyiar radio, Jin Ah tetap menyalurkan bakat bermusiknya dengan menciptakan lagu-lagu, tetapi ia tidak mempublikasikan lagu ciptaannya. Hingga pada suatu hari rencana busuk pihak-pihak yang ingin menghancurkannya berhasil. Jin Ah diberhentikan dari program acara Wonderful Radio. Melihat kemampuan Jin Ah, Jae Hyuk yang telah menaruh hati padanya memutuskan untuk membantu wanita itu memperoleh produser untuk mempublikasikan lagu-lagu ciptaannya. Pada akhirnya Jin Ah berhasil merekam dan merilis albumnya sendiri. Namun rupanya hal ini memancing pihak-pihak yang membenci Jin Ah untuk menjegal langkahnya dalam kembali ke dunia musik.

Akankah Jin Ah pada akhirnya berhasil mencapai impiannya sebagai seorang penyanyi dan musisi? “Wonderful Radio” dirilis pada awal tahun 2012 dengan aktris cantik Lee Min Jung sebagai pemeran karakter utamanya, didampingi aktor tampan Lee Jung Jin. Film berdurasi 120 menit ini juga menampilkan Lee Kwang Soo, regular member dalam variety show Running Man, sebagai asisten sekaligus penggemar berat Jin Ah, serta Jung Yoo Mi, sebagai penulis naskah program acara Wonderful Radio. Film ini berhasil meraih sukses di Korea Selatan berkat karakterisasi dan jalan cerita yang kuat, serta music featured di dalamnya yang indah dan enak didengar.

When you’re a producer, would you fall in love with your own announcer? It could happen though, because love is blind.” (Wonderful Radio, 2012)

Share:

0 komentar