Lie to Me

-->
If she leaves now, it’s coincidence. But if I stop her, it’s fate.” –Hyun Sang Hee (Lie to Me, 2011)

Sometimes we are meant to fall in love with someone we shouldn’t love, or break up with someone we can’t break up with.” –Hyun Ki Joon (Lie to Me, 2011)

Because I was so angry, it felt like I was going crazy. In the past three years, I haven’t done anything at all. I couldn’t love. I couldn’t date, couldn’t get married. I didn’t do anything. I also couldn’t like someone again. Just forever alone like this.” –Gong Ah Jung (Lie to Me, 2011)


Gong Ah Jung (Yoon Eun Hye) adalah seorang pegawai negeri sipil yang bekerja di Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Korea Selatan. Karena sebuah insiden yang terjadi pada acara internasional yang diselenggarakan oleh kantornya, ia mendapat peringatan. Merasa depresi, ia pergi ke sebuah klub malam dimana ia bertemu dengan Hyun Sang Hee (Sung Joon), putra bungsu dari keluarga pemilik salah satu jaringan hotel terbesar di Korea. Karena kondisinya yang mabuk berat, Ah Jung tidak mengetahui identitas Sang Hee bahkan tidak mengetahui nama pria itu. Sang Hee kemudian meninggalkan Ah Jung karena ia sedang berusaha menghindari kakaknya, Hyun Ki Joon (Kang Ji Hwan). Ah Jung yang mabuk berat mengejar Sang Hee yang lari sambil membawa surat pengunduran diri Ah Jung untuk kantornya. Alih-alih menemukan Sang Hee, Ah Jung malah bertemu dengan Ki Joon.
Semenjak kejadian malam itu, sepertinya nasib selalu mempertemukan Ah Jung dan Ki Joon. Ki Joon adalah CEO dari World Hotel, ia tampan, cerdas, sukses, kaya raya, benar-benar pria idaman seluruh wanita di Korea. Ia dan saudara satu-satunya, Sang Hee, ditinggal mati oleh kedua orang tua mereka ketika ia masih remaja. Sejak saat itu ia menanggung seluruh tanggung jawab dan kewajiban keluarga, termasuk menjaga dan merawat adiknya. Tiga tahun lalu, Ki Joon bertunangan dengan sahabat Sang Hee yang ternyata juga dicintai oleh adiknya itu. Karena hal itu, Ki Joon batal menikah dan tetap melajang hingga sekarang. Bibinya yang telah membesarkan mereka berdua sejak kepergian orang tua mereka bahkan telah beberapa kali mengatur perjodohan untuk Ki Joon, namun selalu gagal.
Ah Jung, mendekati usianya yang hampir 30 tahun, juga masih hidup melajang karena patah hati yang ia alami tiga tahun lalu akibat dikhianati oleh sahabatnya sendiri, yang menikah dengan cinta pertamanya. Ia mengalami depresi perawan tua ketika teman-temannya wanita seumurannya telah menikah. Hingga pada suatu hari terjadi sebuah insiden yang membuatnya mengaku bahwa ia telah menikah. Berkat bantuan dari Sang Hee, kebohongan Ah Jung ini kemudian berujung pada pernikahan palsunya dengan Ki Joon. Namun pada saat yang bersamaan, Oh Yoon Joo (Jo Yoon Hee), mantan tunangan Ki Joon sekaligus cinta pertama Sang Hee, kembali ke Korea. Rupanya ia masih menyimpan rasa cinta untuk Ki Joon dan berusaha menjalin kasih kembali dengannya. Kondisi semakin bertambah rumit ketika perasaan Ki Joon dan Ah Jung berkembang menjadi rasa sayang untuk satu sama lain, terlepas dari pernikahan palsu mereka, serta kenyataan bahwa Sang Hee juga jatuh cinta pada Ah Jung.


Lalu bagaimana akhir dari kisah cinta yang rumit tersebut? Akankah Ki Joon kembali mengalah pada Sang Hee seperti tiga tahun lalu? Ataukah kali ini Sang Hee yang akan mengalah demi kakaknya? Akankah Yoon Joo menghalangi hubungan Ki Joon dan Ah Jung demi keinginannya untuk kembali bersama pria itu? “Lie to Me” adalah serial drama komedi romantis yang disiarkan pada pertengahan tahun 2011 oleh stasiun televisi SBS Korea. Serial berjumlah 16 episode ini seperti kebanyakan serial SBS lainnya, sangat menarik dan menimbulkan rasa penasaran pada tiap akhir episodenya, sehingga selalu membuat penonton tak sabar menanti kelanjutan serial ini. Kisah yang disajikan adalah kisah cinta yang dalam namun ditampilkan secara ringan dan realistis. Chemistry antara Yoon Eun Hye dan Kang Ji Hwan pun sangat terasa dalam film ini. It’s very recommended for them who love to watch a drama series with twist comedy in the beginning and heart-touching story in the ending.

In the beginning of dating, two people are holding hands. Once one let go of the hand of the other, it seems like it's the end. There are also people who haven't grab hold of each other and just ended.” –Hyun Sang Hee (Lie to Me, 2011)



Share:

2 komentar

  1. Great post, you have pointed out some superb details, I will tell my friends that this is a very informative blog thanks.
    IT Company India

    ReplyDelete