Humming

Life is a mystery, isn’t it? For the two of us to meet among other million people in this world, isn’t it the mystery of life?” –Mi Yeon (Humming, 2008)



Jun Seo (Lee Chun Hee) dan Mi Yeon (Han Ji Hye) adalah sepasang kekasih yang telah berhubungan selama kurang lebih lima setengah tahun. Sebentar lagi mereka akan merayakan hari jadi mereka yang ke-2000. Namun menjelang perayaan tersebut, Jun Seo justru sedang berada pada puncak kejenuhan dari hubungannya dengan Mi Yeon. Rasa jenuh yang dirasakannya berimbas pada sikapnya kepada Mi Yeon yang perlahan mulai cuek dan kurang perhatian. Berkebalikan dengan Mi Yeon yang hasratnya kepada Jun Seo tidak berkurang sedikit pun, justru malah semakin bertambah dalam seiring berjalannya waktu.
Sebagai pelarian dari rasa jenuhnya, Jun Seo berencana untuk mengikuti sebuah penelitian selama setahun di Kutub Selatan dari laboratorium tempatnya bekerja. Meskipun sempat merasa sedih atas keputusan kekasihnya itu, Mi Yeon tetap mendukung apapun yang dilakukan olehnya, tanpa menyadari sedikit pun bahwa ia merasa jenuh atas hubungan mereka. Bahkan ia mempersiapkan dua buah alat komunikasi via satelit supaya ia dan Jun Seo dapat berkomunikasi selama pria itu berada di Kutub Selatan. Pada malam ketika Mi Yeon ingin menyerahkan alat tersebut, ia menelepon kekasihnya tetapi lelaki itu tidak mengangkatnya. Karena itu Mi Yeon memutuskan untuk datang sendiri ke laboratorium Jun Seo untuk mengantarkan alat tersebut.
Naasnya, dalam perjalanan malam itu, Mi Yeon mengalami kecelakaan parah. Jun Seo mendapat kabar bahwa kekasihnya dalam kondisi koma keesokan paginya. Seketika pria itu merasa menyesal dan bersalah mendapati kekasihnya terbaring tanpa daya di rumah sakit. Namun Jun Seo percaya bahwa Mi Yeon dapat bangun kembali, karena ia dapat merasakan arwah gadis itu masih berada di sekitarnya. Selama Mi Yeon terbaring koma, berbagai kenangan yang pernah terjadi di antara mereka terus bermunculan di benak Jun Seo. Ia seolah diingatkan kembali betapa dulu ia sangat mencintai kekasihnya itu, dan betapa mereka saling mengasihi satu sama lain.

Pada akhirnya, sanggupkah Mi Yeon terbangun dari koma? Ataukah ini menjadi akhir dari kisah cinta Jun Seo dan Mi Yeon? “Humming” adalah sebuah film drama romantis yang dirilis pada tahun 2008 dan dibintangi oleh aktor Lee Chun Hee. Sungguh tidak disangkan aktor yang selalu terlihat konyol dan selebor dalam variety show “Family Outing” ini sanggup membawakan peran serius dan melankolis dengan sangat baik. Film berdurasi 96 menit ini mengingatkan kita untuk selalu mencintai dan menghargai apa yang kita miliki sekarang, sebelum ia pergi diambil dari kehidupan kita.


Share:

0 komentar