Hello Schoolgirl!

Kang Suk: “Why did you want to come with me?
Kwon Ha Kyung: “You offered me your light.” (Hello Schoolgirl, 2008)



Cinta dan kasih sayang tak mengenal batas usia. Meskipun terpaut beda usia dua belas tahun, Kim Yeon Woo (Yoo Ji Tae) dan Han Soo Young (Lee Yeon Hee) saling jatuh cinta satu sama lain. Yeon Woo adalah seorang pegawai pria berusia 30 tahun yang baru saja pindah apartemen. Di apartemen barunya, Yeon Woo bertetangga dengan Soo Young, gadis SMA berusia 18 tahun yang tinggal tepat satu lantai di bawah kamar apartemennya. Karena berbagai kejadian yang terus mempertemukan mereka dan melibatkan mereka berdua, Yeon Woo dan Soo Young menjadi dekat. Ini menyebabkan mereka banyak menghabiskan waktu bersama. Hingga lama kelamaan muncul lah rasa suka di hati mereka untuk satu sama lain.
Yeon Woo adalah pria yang introvert dan tidak memiliki banyak teman. Sementara Soo Young memiliki seorang sahabat perempuan namun ia hampir tidak memiliki teman pria karena ayah kandungnya dulu pergi meninggalkan ia dan ibunya sehingga rasa percayanya terhadap pria sangat tipis. Namun entah mengapa, bersama Yeon Woo ia merasa nyaman. Mungkin karena kepribadian Yeon Woo yang hangat dan baik hati, walaupun pria itu berusia jauh lebih tua darinya yang membuatnya memanggil pria itu ‘Ahjusshi’ yang berarti ‘paman’. Mungkin dalam diri Yeon Woo, Soo Young menemukan sosok lelaki dewasa atau ‘ayah’ yang selama ini ia tidak pernah peroleh. Namun rupanya perbedaan usia yang jauh tersebut menjadi masalah bagi ibu Soo Young. Ia tidak menyetujui hubungan mereka dan menyuruh mereka untuk saling menjauh satu sama lain. Karena ingin menghormati keputusan ibu Soo Young dan tidak ingin menyakiti hati Soo Young, Yeon Woo pun terpaksa mematuhi permintaan tersebut.

Pada saat yang sama, teman sekantor Yeon Woo, Kang Suk (Kang In) jatuh hati pada seorang fotografer perempuan yang usianya jauh lebih tua darinya, yaitu Kwon Ha Kyung (Chae Jung An). Meskipun berusia tujuh tahun lebih muda, Kang Suk yang berusia 22 tahun tidak menyerah untuk mendekati Ha Kyung yang berusia 29 tahun, walaupun wanita itu pada awalnya tidak mengacuhkannya. Ha Kyung meskipun terlihat baik-baik saja di luar, Kang Suk merasa bahwa ia menyimpan sebuah kesedihan yang mendalam. Kang Suk tidak memahami apa yang membuat Ha Kyung demikian, namun ia terus berusaha untuk membuat wanita itu merasa nyaman dan tertawa ketika sedang bersama dirinya. Hingga pada suatu hari Kang Suk mengetahui bahwa kesedihan dan kesendirian Ha Kyung selama ini disebabkan oleh patah hatinya dengan mantan kekasihnya dulu.
Ha Kyung sepertinya masih belum mampu lepas dari bayang-bayang mantan kekasihnya. Ia masih sering membahas orang tersebut di hadapan Kang Suk. Bahkan ia menyebutkan bahwa ia senang menghabiskan waktu bersama Kang Suk karena pria itu melakukan hal-hal yang dulu dilakukan oleh mantan kekasihnya. Hal ini membuat Kang Suk marah, apalagi dengan usianya yang masih muda dan belum sanggup mengendalikan amarahnya. Akhirnya Kang Suk pergi meninggalkan Ha Kyung sendirian. Hingga pada suatu saat lelaki itu menemukan fakta bahwa Ha Kyung menjadi demikian karena mantan kekasihnya dulu telah meninggal dunia. Sementara Ha Kyung akhirnya memutuskan untuk melanjutkan hidupnya.

Apa yang akan terjadi dengan dua pasangan berbeda usia tersebut? Akankah Yeon Woo sanggup membuktikan bahwa ia adalah pria yang baik dan tepat bagi Soo Young? Ataukah ia akan bertindak pengecut dengan meninggalkan orang yang dicintainya hanya karena perbedaan generasi? Lalu bagaimana dengan kelanjutan hubungan Kang Suk dan Ha Kyung? Akankah usia si wanita yang jauh lebih tua dari si pria menjadi halangan bagi mereka? Kisah cinta beda usia ini dapat disaksikan dalam film Korea berjudul “Hello, Schoolgirl” yang dirilis pada tahun 2008. Dalam film berdurasi 113 menit ini diceritakan bagaimana meskipun perbedaan usia merupakan faktor signifikan dalam sebuah hubungan, tidak ada yang sanggup menghindar dari rasa cinta, karena cinta sanggup melampaui batas usia, sejauh apapun itu.

I’m not going to give up on us.” –Kim Yeon Woo (Hello Schoolgirl, 2008)

Share:

2 komentar