The Beautiful Spy

If by any chance, any chance, we are fated together, we will definitely see each other again.” –Han Myung Wol (Myung Wol the Spy, 2011)

Ultimately, the thing that kills or saves a person isn’t a gun or a knife, but a heart of a person.” –Han Myung Wol (Myung Wol the Spy, 2011)

It’s hard to tell what goes on in a relationship between a man and a woman, unless you’re them” (Myung Wol the Spy, 2011)



Bagaimana jadinya apabila seorang tentara wanita menjadi mata-mata di negara lain untuk sebuah misi istimewa? Apalagi jika misi tersebut cukup aneh, yaitu untuk menikahi seorang bintang papan atas dari negara tersebut. Inilah yang terjadi pada Han Myung Wol (Han Ye Seul), seorang tentara wanita Korea Utara yang terjebak pada tugasnya untuk menikahi Lee Kang Woo (Eric Mun), seorang bintang idola Korea Selatan. Dikatakan terjebak karena Myung Wol tidak sengaja terbawa dalam misi tersebut. Bersama rekannya, Choi Ryu (Lee Jin Wook), Myung Wol menyamar menjadi mata-mata di Korea Selatan untuk menuntaskan misinya.
Berbagai cara dilakukan oleh Myung Wol untuk mendekati Kang Woo, mulai dari berpura-pura menjadi seorang die hard fans yang selalu mengejar-ngejarnya, sampai bekerja sebagai bodyguard untuk pria yang berprofesi sebagai aktor dan penyanyi itu. Namun tidak mudah bagi Myung Wol untuk dapat dekat dengan Kang Woo karena sifat lelaki itu yang tertutup dan agak kasar dengan orang asing. Apalagi rekannya sesama artis sekaligus pewaris hotel terkemuka, Joo In Ah (Jang Hee Jin), sangat tergila-gila pada Kang Woo dan akan menyingkirkan siapapun yang menghalanginya untuk dapat bersama dengan pria itu.
Rupanya usaha Myung Wol tidak sia-sia. Akibat beberapa kejadian, Myung Wol menyelamatkan nyawa Kang Woo yang membuat pria itu merasa berhutang budi padanya. Alhasil Myung Wol diperbolehkan menjadi bodyguard pribadi yang selalu berada di dekat Kang Woo, bahkan tinggal bersama di rumah pria itu. Berbagai kejadian lucu dan menggelitik perut terjadi selama proses pendekatan Myung Wol kepada Kang Woo. Apalagi ketika Kang Woo mulai tertarik pada wanita itu namun ia berusaha untuk mengelak dari perasaannya sendiri. Namun konflik mulai bermunculan ketika Myung Wol benar-benar jatuh cinta kepada Kang Woo.
Sekeras apapun Myung Wol mencoba untuk mengingatkan dirinya sendiri bahwa menikahi Kang Woo hanyalah sebuah misi belaka, ia tidak sanggup menahan perasaannya sendiri. Di sisi lain, Choi Ryu juga mulai menumbuhkan rasa untuk Myung Wol yang membuatnya merasa cemburu setiap kali wanita itu berada di dekat Kang Woo. Lalu bagaimanakah akhir dari kisah cinta yang rumit ini? Apakah pada akhirnya Kang Woo mengetahui bahwa Myung Wol adalah seorang mata-mata? Sanggupkah Myung Wol menuntaskan misinya, atau hanya menyerah pada perasaannya sendiri?

“Myung Wol the Spy”, atau yang juga dikenal dengan judul “Spy Myung Wol”, dirilis pada pertengahan tahun 2011. Serial berjumlah 18 episode ini ditayangkan di stasiun televisi KBS Korea. Serial ini merupakan comeback dari Eric Mun, leader dari idol group Shinhwa yang waktu itu baru saja kembali dari menuntaskan wajib militernya. Han Ye Seul dan Eric berhasil membangun chemistry yang apik antara Myung Wol dan Kang Woo. Terlepas dari mereka, saya juga menyukai pasangan Choi Ryu dan In Ah. Hanya sayangnya pasangan ini tidak banyak diceritakan, bahkan tidak berakhir bersama. “Myung Wol the Spy” menyajikan kisah yang segar dan lucu di episode awal-awal, dan kisah yang mengharukan menjelang episode akhirnya. The way Myung Wol builds her relationship with Kang Woo is the best. Funny yet sweet! ^^

But you can’t move on, if you’re stuck in the past.” (Myung Wol the Spy, 2011)



Share:

0 komentar