Wild Trip to Monte Carlo


You're not what I expected. You're different. And different is good.” –Theo Marchand (Monte Carlo, 2011)


Grace Bennett (Selena Gomez) adalah seorang gadis yang baru saja lulus SMA dan telah merencanakan sebuah perjalanan wisata ke Paris untuk merayakan kelulusannya. Ia akan ditemani oleh sahabatnya, Emma Perkins (Katie Cassidy). Namun pada malam sebelum ia berangkat, ibunya dan ayah tirinya menyuruh Grace untuk mengajak Meg Kelly (Leighton Meester), saudari tirinya, agar ikut serta ke Paris. Keikutsertaan Meg menimbulkan mood yang kurang menyenangkan bagi keberangkatan mereka, karena hubungan Meg dengan Grace dan Emma yang kurang akrab.
Sepertinya mood itu berdampak semakin buruk terhadap perjalanan Grace, Emma dan Meg selama di Paris. Mereka mengikuti sebuah tour travel agency dengan pelayanan yang kurang memuaskan, bahkan mereka tertinggal bus wisata mereka ketika sedang mengunjungi menara Eiffel. Kondisi berubah seratus delapan puluh derajat ketika Emma dan Meg menyadari bahwa Grace memiliki wajah yang sangat mirip dengan sosialita asal Inggris yang kebetulan sedang berada di Paris, Cordelia Winthrop-Scott. Singkat cerita, dengan kemiripannya Grace berpura-pura menjadi Cordelia agar dapat menginap di hotel mewah untuk semalam.
Karena sebuah insiden, Grace terpaksa untuk melanjutkan penyamarannya sebagai Cordelia, yang pada akhirnya membawa ia beserta Emma dan Meg ke Monte Carlo. Keadaan di sana semakin rumit tapi seru dengan Grace yang jatuh hati pada Theo Marhand (Pierre Boulanger), padahal Theo mengenali gadis itu sebagai Cordelia. Selain itu, Owen Andrews (Cory Monteith), kekasih Emma yang berpisah dengannya sebelum ia berangkat ke Paris, datang menyusulnya, serta Meg yang bertemu dengan pelancong tampan Riley (Luke Bracey) yang berhasil memikat hatinya.
Cordelia, yang digantikan oleh Grace secara diam-diam, berada di Monte Carlo untuk sebuah acara lelang yang diadakan oleh yayasan keluarga Theo untuk tujuan amal. Cordelia yang asli adalah sosialita yang doyan hura-hura dan foya-foya, serta memiliki tendensi yang kurang untuk acara amal seperti itu. Sementara Grace memiliki kepribadian yang jauh berbeda dari Cordelia. Melihat ketulusan hati Grace, Theo pun jatuh hati padanya, namun sayangnya ia masih menyangka Grace dan Cordelia adalah gadis yang sama, sehingga ia mengira dirinya jatuh hati kepada Cordelia.

Sanggupkah Grace mempertahankan penyamarannya hingga akhir? Lalu bagaimana mereka pergi dari Monte Carlo? Cerita ini dapat kita saksikan dalam film berjudul “Monte Carlo” yang dirilis pada tahun 2011. Hampir semua daftar pemain dalam film ini adalah bintang-bintang yang wajahnya sudah akrab dengan layar kaca Hollywod. Seperti Selena Gomez yang bermain dalam serial “Wizards of Waverly Place”, Leighton Meester dan Katie Cassidy dalam “Gossip Girl”, serta Cory Monteith dalam “Glee”. Melihat mereka berakting untuk layar lebar memang bukan juga untuk yang pertama kali, namun dalam “Monte Carlo” mereka sanggup memberikan tontonan yang segar dan menghibur.

Share:

0 komentar