The Nine-Tailed Fox and Me

It doesn’t matter whether you’re a ghost, a gumiho or a human. As long as you’re in front of me, it’s fine. As long as you’re back, that’s enough.” –Cha Dae Woong (My Girlfriend is a Nine-Tailed Fox, 2010)

It’s not okay. It’s absurd and outrageous and crazy, but I like you. I don’t like you because it’s okay to like you. It’s that because I like you, everything’s okay.” –Cha Dae Woong (My Girlfriend is a Nine-Tailed Fox, 2010)

I love you, so I won’t die in order to save you. You shouldn’t do it either.” –Cha Dae Woong (My Girlfriend is a Nine-Tailed Fox, 2010)



Sejak kecil mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan berbagai cerita mitos atau legenda yang beredar di sekitar kita. Dari luar negeri di Barat sana, ada berbagai kisah tentang dewa-dewi Yunani dan Romawi. Dari daratan Asia Timur, ada cerita-cerita menarik tentang dewa-dewi khayangan dan siluman-siluman. Sedangkan dari dalam negeri pun ada kisah tentang makhluk halus dan spiritual. Karena kedekatan dengan dunia manusia, tak jarang kita mendengar cerita tentang kisah percintaan yang terjadi antara manusia dan para makhluk tersebut. Seperti misalnya Dewa Zeus yang jatuh cinta pada manusia hingga akhirnya memiliki anak setengah dewa bernama Hercules. Atau seperti cerita siluman ular putih Pai Su Chen yang jatuh cinta pada manusia. Namun memang kisah mereka biasanya digambarkan sebagai cinta terlarang yang tidak berakhir bahagia.
Kisah mitos mengenai siluman rubah berekor sembilan yang ingin menjadi manusia karena jatuh cinta pada seorang pria, rupanya menjadi inspirasi bagi serial berjudul “My Girlfriend is a Gumiho”, atau yang juga terkenal dengan judul “My Girlfriend is a Nine-Tailed Fox” ini. Cha Dae Woong (Lee Seung Gi) adalah mahasiswa sekolah akting yang sedang merintis jalannya menjadi aktor terkenal. Namun karena kesleboran dan sikapnya yang suka seenaknya sendiri, ia kurang mendapatkan kepercayaan dari kakeknya. Pada suatu hari ketika tengah melarikan diri dari kakeknya, ia terjebak di sebuah kuil tua di tengah danau dan tak sengaja membebaskan siluman rubah berekor sembilan, Gumiho (Shin Min Ah). Gumiho telah terjebak disana selama 500 tahun. Dulu, ia ingin menjadi manusia, tetapi gagal karena tidak mampu memenuhi syarat untuk mendapatkan suami, karena rumor yang beredar bahwa ia memakan hati manusia. Maka dari itu ia terjebak di kuil tersebut, hingga hari dimana Dae Woong datang ke sana.
Setelah membebaskan Miho, Dae Woong mengalami kecelakaan yang membuatnya terluka parah. Saat itu di tengah hutan dan Miho memutuskan untuk memberi Dae Woong mutiara kehidupannya sehingga lelaki itu dapat bertahan hidup tanpa merasa sakit sedikit pun. Karena tak punya siapa-siapa untuk dituju, Miho pun mengikuti Dae Woong kemana pun lelaki itu pergi. Sementara Dae Woong yang tadinya tidak percaya bahwa Miho adalah siluman rubah, akhirnya terpaksa mematuhi perintah Miho karena gadis itu telah menyelamatkan nyawanya.saling terikat satu sama lain, Miho dan Dae Woong akhirnya tinggal bersama. Bersama Dae Woong, Miho meneruskan perjuangannya untuk menjadi manusia dan belajar bagaimana hidup sebagai manusia. Seiring berjalannya waktu, Dae Woong dan Miho pun saling jatuh cinta. Namun dapatkah mereka bersama, sementara dunia mereka sebenarnya berbeda?
Kisah antara Miho dan Dae Woong semakin diperumit dengan kehadiran Park Dong Joo (No Min Woo), seorang dokter hewan yang ternyata adalah manusia separuh siluman. Pada kehidupan sebelumnya, ia adalah pemburu siluman yang jatuh cinta kepada siluman rubah berekor sembilan. Pada awalnya, ia berniat membunuh Miho, namun ketika menyadari bahwa Miho adalah reinkarnasi dari siluman yang dulu dicintainya, ia berusaha untuk menyelamatkan Miho dan merebutnya dari Dae Woong. Selain Dong Joo, ada juga Eun Hae In (Park Soo Jin), yang muncul di antara hubungan Miho dan Dae Woong. Hae In adalah senior Dae Woong di sekolah akting dan telah debut lebih dulu sebagai seorang aktris. Dulu, Dae Woong sangat menyukai Hae In. Namun Hae In adalah gadis yang sangat ambisius dan rela melakukan segala cara demi memenuhi keinginannya, termasuk bertindak jahat kepada Miho. Pada akhirnya, meskipun ia juga memiliki rasa untuk Dae Woong, ia telah kehilangan simpati dari lelaki itu.
Serial “My Girlfriend is a Gumiho” ini ditayangkan di Korea pada akhir tahun 2010 di stasiun televisi SBS dan memperoleh rating sangat tinggi. Kedua pemeran utamanya, Lee Seung Gi dan Shin Min Ah memperoleh berbagai penghargaan pada tahun itu atas peran mereka dalam serial ini, termasuk sebagai Best Couple dalam SBS Entertainment Awards. Seung Gi dan Min Ah memang pantas menyandang gelar tersebut, karena bagi saya, pasangan Dae Woong-Miho ini sangat adorable and lovable. Mereka adalah jenis pasangan yang sanggup membuat setiap orang yang melihatnya merasa iri dan ingin seperti mereka. Lucu, unik, mengharukan, lengkap pokoknya! Chemistry Seung Gi dan Min Ah benar-benar terasa sebagai pasangan. Serial berjumlah 16 episode ini telah tayang di Indonesia pada akhir tahun 2011 kemarin. Selain sanggup mengocok perut sekaligus meneteskan air mata para penontonnya, serial ini juga sangat layak untuk ditonton karena berbagai kejutan yang menghibur di dalamnya.



I like you so much that now, I can’t stop there. I can’t pretend I don’t like you, either. All I can do is not show you that I like you. All I can do is keep from begging you to like me. If I’m going to slowly distance myself from you, I think I’ll have to run really hard.” –Gumiho (My Girlfriend is a Nine-Tailed Fox, 2010)



Share:

0 komentar