Hello Ghosts!

Building a family is a hard thing to do, but their existence will give you strength.” –cigarette smoking ghost (Hello Ghost, 2010)



Sang Man (Cha Tae Hyun) adalah seorang pemuda yang hidup sebatang kara. Ia tidak merasa putus asa karena selalu sendirian dan merasa kesepian, sehingga ia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya sendiri. Namun upaya bunuh dirinya selalu gagal. Hingga pada suatu hari ketika ia berhasil selamat dari usahanya untuk bunuh diri yang kesekian kali, ia mendapati bahwa dirinya dapat melihat hantu. Tiba-tiba saja ada empat arwah yang selalu mengikutinya kemanapun ia pergi. Seorang pria gendut perokok (Ko Chang Suk), seorang wanita yang selalu menangis (Jang Yung Nam), seorang kakek genit (Lee Moon Su), dan seorang bocah laki-laki (Cheon Bo Kun).
Karena merasa was-was dengan kehadiran para hantu tersebut, Sang Man memutuskan untuk memenuhi permintaan mereka supaya mereka cepat pergi meninggalkannya dalam damai. Hantu kakek genit memintanya mencarikan sebuah kamera tua untuk dikembalikan kepada teman sang kakek. Hantu anak kecil ingin ditemani menonton film dan membeli mainan. Hantu pria perokok ingin menyetir sebuah taksi dan pergi ke laut untuk bertamasya. Hantu wanita ingin berbelanja, memasak, serta makan malam bersama orang yang disukainya.
Permintaan keempat arwah tersebut aneh-aneh, tetapi semua mengarahkannya pada sebuah rumah sakit. Di rumah sakit itulah ia bertemu dengan Jung Yun Soo (Kang Hye Won), seorang suster cantik yang membuatnya jatuh hati. Dengan kemampuan ‘supernatural’ yang dimilikinya itu, sanggupkah Sang Man menjalani hidup sebatang karanya dengan ‘normal’? Ataukah keempat hantu tersebut lama-kelamaan menjadi ‘keluarga’ baginya? Akankah ia dapat mengungkapkan perasaannya pada Yun Soo? Film “Hello Ghost” memiliki jalan cerita yang sulit ditebak akhirnya. Film berdurasi 111 menit ini bahkan mempunyai sebuah kejutan di bagian akhir film yang sangat tidak terduga. Jawaban mengapa keempat hantu ini selalu muncul di hadapan Sang Man pun terungkap di akhir film.


Cha Tae Hyun is such a brilliant actor! I love all of his movies and he always does great act in it. The same goes for “Hello Ghost”. His performance in this movie is awesome!He’s really into it. Apalagi beberapa adegan mengharuskannya untuk melakukan monolog. Tae Hyun adalah tipikal aktor watak yang multitalenta. Ia sangat mahir membuat penonton tertawa terbahak-bahak, serta sangat jago dalam membuat penonton menangis tersedu-sedu. Apapun filmnya, dia sanggup membuat penonton terhanyut dalam kisahnya. He’s really into his character, that’s why he done it so well.
“Hello Ghost” berhasil membuat penonton mewek di akhir film berkat twisted ending-nya yang mengejutkan. Film yang dirilis pada akhir tahun 2010 ini semakin mengukuhkan kemampuan sineas Korea dalam mengaduk-aduk perasaan para penonton secara emosional. Apalagi dengan tema yang menyangkut ikatan keluarga. Sebuah ikatan yang jauh lebih dalam dibandingkan dengan ikatan asmara. This movie is really worth-watching. A brilliant masterpiece!



Share:

0 komentar