Finding Mr. Destiny

If we’re meant to be together, then we’ll meet again.” –Seo Ji Woo (Finding Mr. Destiny, 2010)



Do you believe in fate? Kata orang, kalau jodoh tak akan kemana, tetapi kalau tidak jodoh ya kemana-mana. Jodoh adalah salah satu misteri terbesar Tuhan. Tidak ada manusia yang mengetahui siapa jodohnya kelak. Jodoh bisa datang dari mana saja. Kata orang, jodoh kita berada tidak jauh dari kita. Bahkan bisa saja jodoh kita sebenarnya adalah seseorang yang pernah kita temui sesaat pada suatu masa dalam kehidupan kita. Orang yang bahkan kita tidak mengingat bahwa kita pernah bertemu dengannya dulu, karena pertemuan itu terlalu singkat dan terjadi sudah lama sekali. Inilah yang diceritakan dalam sebuah film Korea berjudul “Finding Mr. Destiny”.
Seo Ji Woo (Im Soo Jung) adalah seorang stage manager pertunjukan teater drama musikal yang cuek dalam berpenampilan serta bersikap urakan. Meskipun usianya sudah cukup matang untuk menikah, Ji Woo memutuskan untuk tetap menjalani hidup sebagai wanita lajang. Bukan karena tidak laku, malahan ada pria yang berprofesi sebagai pilot yang melamarnya, namun semua itu ia tolak karena ia masih teringat pada cinta pertamanya. Han Gi Joon (Gong Yoo) adalah pria kolot dan ceroboh yang baru saja dipecat dari pekerjaannya. Karena bingung mencari pekerjaan, akhirnya ia memutuskan untuk membuka sebuah usaha pencarian cinta pertama yang telah hilang.
Melihat iklan usaha yang dijalankan oleh Gi Joon, ayah Ji Woo menyeret putrinya ke tempat itu untuk menemukan cinta pertamanya. Tadinya Ji Woo menolak ide tersebut, namun akhirnya ia pasrah karena melihat Gi Joon yang begitu bersemangat untuk membantunya mencari cinta pertamanya. Cinta pertama Ji Woo adalah seorang pria bernama Kim Jong Ok (juga diperankan oleh Gong Yoo). Mereka bertemu dalam sebuah traveling ke India sepuluh tahun yang lalu. Dari sana, petualangan Ji Woo dan Gi Joon dalam mencari cinta pertama dimulai. Ji Woo yang slebor berpadu dengan Gi Joon yang clumsy, mengakibatkan berbagai hal konyol dan kocak terjadi pada mereka selama proses pencarian. Berbagai tempat mereka datangi bersama. Hingga lama-kelamaan mereka berdua saling menumbuhkan rasa untuk satu sama lain.
Pada akhirnya, sanggupkah Ji Woo menemukan cinta pertamanya? Lalu bagaimana dengan nasib Gi Joon yang malah jatuh hati pada klien-nya sendiri? “Finding Mr. Destiny” adalah sebuah film komedi romantis yang tidak tertebak jalan ceritanya. Komedi yang dihadirkan dalam film ini sangat segar dan lucu. Berkali-kali saya dibuat terpingkal-pingkal oleh tingkah laku kedua tokoh utama dalam film ini. Film yang dirilis pada akhir tahun 2010 ini menyimpan kejutan hingga bagian paling akhir. Berkat akting brilian dari Im Soo Jung dan Gong Yoo, penonton mampu dibuat terbawa suasana manis dalam film berdurasi 112 menit ini.

“Finding Mr. Destiny” dikemas dalam sinematografi yang apik dan merupakan hiburan yang sanggup menghilangkan semua penat. Highly recommended. Trust me, it works! Sebuah cerita tentang perjalanan dalam menemukan cinta pertama dan cinta sejati. Dikemas dalam plot yang komedik tanpa mengurangi esensi ceritanya yang bermakna dalam. Film ini menunjukkan bahwa cinta pertama bukan selalu berarti orang yang pertama kita sukai. Begitu pula dengan cinta sejati. This movie tells us how fate and destiny is involved in the relationship of two strangers. So, have you find your Mr. Destiny?

We have to try hard to catch our love, and then we could call it a fate.” (Finding Mr. Destiny, 2010)

Share:

0 komentar