City Hunter

Coming here to reminisce pathetically on old memories, I’ll do it alone. No need for you to do it too.” –Lee Yoon Seung (City Hunter, 2011)

Coming to like someone in life, I never imagined it even once. But, now that I think about how hard it would be for you if something were to happen to me, I can’t take it. The memories between you and me, I don’t want to leave any behind. I like you. But, I don’t have the confidence to let you go. That’s why, you let go of me first.” –Lee Yoon Seung (City Hunter, 2011)

Don’t be afraid of the shadows, because not far from you there is a light.” –Kim Young Joo (City Hunter, 2011)


Dalam kehidupan ini, apabila kita melakukan kesalahan sebaiknya kita berani untuk mengakuinya dan meminta maaf. Sebaliknya, apabila kita tersakiti sebaiknya kita berbesar hati untuk memaafkan orang yang telah menyakiti kita. Apabila itu tidak diterapkan, maka dunia tak akan sanggup hidup dalam damai, karena akan ada satu hal mematikan yang tertanam dan tumbuh dalam kehidupan ini, yaitu rasa dendam. Kata orang, sebuah dendam merupakan senjata yang lebih tajam dari belati. Hal itu ada benarnya, seperti yang dikisahkan dalam serial drama berjudul “City Hunter”.
Lee Yoon Seung (Lee Min Ho), sejak kecil dibesarkan dalam sebuah lingkungan yang keras oleh seseorang yang ia anggap sebagai ayahnya, Lee Jin Pyo (Kim Sang Joong). Mereka tinggal di tengah hutan di Thailand dan ayahnya mengelola ladang ganja dan memperdagangkan obat bius. Ketika Yoon Seung berumur 17 tahun, sebuah tragedi menyebabkan sang ayah terluka parah. Pada saat itulah ia mengungkapkan bahwa ia bukanlah ayah kandung Yoon Seung. Jin Pyo adalah sahabat ayah Yoon Seung yang dulu ketika Yoon Seung baru lahir dikhianati oleh negaranya sendiri ketika sedang bertugas dalam sebuah misi penyerangan ke Korea Utara. Dalam upaya untuk membalaskan dendam kematian ayah Yoon Seung dan teman-temannya, Jin Pyo membesarkan dan merawat Yoon Seung.
Alhasil, setelah pelatihan yang berat serta pendidikan tinggi di Amerika, Lee Yoon Seung kembali ke Korea Selatan. Misinya hanya satu, yaitu untuk membalas dendam kematian ayahnya kepada lima orang pejabat yang dulu mengkhianati pasukan ayahnya. Namun tanpa ia ketahui, ayah angkatnya sebenarnya masih menyimpan beberapa rahasia darinya. Termasuk bahwa sebenarnya ia dulu diculik dari ibu kandungnya sewaktu masih bayi. Misi Yoon Seung tidak berjalan semudah yang ia bayangkan. Saat menjalankan misinya, tak sengaja Yoon Seung bertemu dengan Kim Na Na (Park Min Young), gadis yang bekerja sebagai bodyguard di agen keamanan Kepresidenan, Blue House. Gadis itu pada akhirnya membuat Yoon Seung melanggar peraturan yang ditetapkan oleh ayah angkatnya, yaitu tidak boleh jatuh cinta. Meskipun dibesarkan dengan kehidupan yang keras, Yoon Seung memiliki hati yang lembut. Ia tidak ingin melihat orang-orang yang disayanginya terluka. Terlebih lagi, ia tidak ingin membunuh.
Prinsip Yoon Seung berseberangan dengan prinsip ayah angkatnya. Melihat Yoon Seung yang alih-alih membunuh malah menyerahkan korbannya ke kantor jaksa Kim Young Joo (Lee Joon Hyuk) untuk diadili secara hukum yang berlaku, Jin Pyo akhirnya turun tangan sendiri dalam balas dendam ini. Untuk melancarkan misi balas dendamnya, Yoon Seung bekerja sebagai seorang ahli teknologi komunikasi di agen keamanan Kepresidenan, Blue House. Dalam penyamarannya, penduduk kota menjulukinya sebagai seorang “city hunter”, yaitu pemburu kota yang menangkap para pejabat korup. Dengan identitas rahasianya, Yoon Seung tidak dapat pergi ke rumah sakit umum ketika ia terluka saat beraksi. Ketika itu, ia akan pergi ke sebuah klinik dokter hewan milik Jin Sae Hee (Hwang Sun Hee), yang juga merupakan mantan istri jaksa Kim Young Joo sekaligus teman Kim Na Na.
Dengan imej-nya sebagai ‘pahlawan’, sanggupkah Yoon Seung menuntaskan dendamnya? Berhasilkah ia menahan ayah angkatnya untuk melakukan pembunuhan? Serial ini sangat seru untuk ditonton. Seperti serial-serial SBS lainnya, mereka melakukan pemotongan episode pada waktu yang tepat sehingga para penontonnya dibuat penasaran akan kelanjutan jalan ceritanya. Setiap karakter yang muncul dalam serial ini memiliki hubungan satu sama lain, baik hubungan itu terlihat jelas sejak awal, maupun terselubung dan terungkap seiring berjalannya cerita. Yang jelas, serial ini memiliki banyak kejutan yang tak disangka-sangka di dalamnya, bahkan hingga akhir cerita sekalipun.
Lee Min Ho berhasil membuktikan bahwa ia adalah aktor yang serba bisa. Setelah bermain dalam drama ber-genre komedi, “Mackerel Run”, drama romantis “Boys Before Flowers” dan “Personal Taste”, kini aktor tampan ini kembali dalam layar kaca lewat serial “City Hunter”. Uniknya, serial ini merupakan genreaction drama. Dalam serial ini, Min Ho beradu akting dengan aktris cantik yang naik daun lewat perannya dalam serial “Sungkyunkwan Scandal”, Park Min Young. Bahkan kabarnya, Min Ho dan Min Young sempat terlibat cinta lokasi akibat bermain bersama dalam serial ini. baru baginya, yaitu
Berperan sebagai Lee Yoon Seung, Min Ho sanggup membawakannya dengan sangat baik. Ia tampak jauh berkembang dari serial terakhirnya, “Personal Taste”. Lewat “City Hunter” ini, penonton mampu menyaksikan sisi lain dari Min Ho yang tak kalah mempesonanya dibandingkan dengan peran-peran dia sebelumnya dalam berbagai drama. Ia bahkan terlihat jauh lebih mengesankan. Secara keseluruhan, akting dari setiap pemeran dalam serial ini sangat jauh dari kata mengecewakan. Baik itu Park Min Young, yang aktingnya sudah pernah saya lihat sebelumnya, maupun Kim Sang Joong, Lee Joon Hyuk, Goo Hara (personel girlband Kara) dan Lee Kwang Soo (reguler dalam variety show Running Man) yang baru sekali itu saya lihat aktingnya, semua mampu membawakan peran masing-masing dengan sangat baik.
“City Hunter” ditayangkan di stasiun televisi SBS Korea pada pertengahan tahun 2011 lalu, menggantikan serial sebelumnya yang telah tamat, “49 Days”. Rating serial ini menduduki peringkat tinggi di negeri asalnya dan hingga saat ini telah ditayangkan juga di Filipina. Serial ini ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia pada awal tahun 2012 ini. “City Hunter” merupakan adaptasi dari sebuah serial mangalive action atau diperankan langsung oleh manusia. Serial “City Hunter” ini banyak mendapatkan respon positif dan menerima berbagai penghargaan di Korea. Jepang karya Tsukasa Hojo yang sangat terkenal dengan judul sama. Cerita ini telah banyak diadaptasi ke dalam bentuk film dan animasi, namun ini adalah pertama kalinya kisah “City Hunter” diangkat ke dalam serial layar kaca secara


I know better than anyone that every single day is a war for you, and every moment is a struggle, so how can I lean on you? How can I ask you to protect me too? I’m going to become someone that you can lean on. I’m going to become stronger. So I can protect you.” –Kim Na Na (City Hunter, 2011)




Share:

0 komentar