When Noriko Goes to Seoul

But it’s your dream. Even when you know it’s hard to achieve, at least you should give it a try before you let it go.” –Noriko Mori (Noriko in Seoul, 2011)



Noriko Mori (Reiko Takashima) adalah seorang wanita Jepang yang sangat tergila-gila dengan K-Pop, terutama pada penyanyi dan aktor Kim Hyun Jae. Pada suatu hari, Noriko mengetahui bahwa dirinya mengidap penyakit kanker paru-paru, sementara pada waktu yang bersamaan putri tunggalnya mengalami depresi dan keluar dari klub atletik di sekolahnya. Karena keinginannya yang sangat besar untuk dapat membanggakan dan membahagiakan putrinya, Noriko akhirnya meninggalkan putri dan suaminya ke Seoul untuk mengikuti sebuah audisi menyanyi.
Dalam audisi tersebut, ia bertemu dengan Kim Min Ha (Lee Hong Ki), seorang pemuda berbakat yang bersuara emas. Karena gagal dalam audisi pertama tersebut, Noriko akhirnya memutuskan untuk berguru pada Min Ha. Dengan uang bayaran dari Noriko, Min Ha mengizinkan wanita itu untuk tinggal di rumahnya dan belajar menyanyi padanya. Noriko menjadi dekat dengan keluarga Min Ha, yaitu nenek dan pamannya. Min Ha yang pada awalnya pesimis pada kemampuan Noriko pun akhirnya ikut berjuang bersama dengan wanita itu. Apalagi setelah mengetahui bahwa Noriko ternyata mengidap kanker.

Semangat Noriko pun turut menginspirasi Min Ha, yang hampir menyerahkan mimpinya untuk menjadi penyanyi terkenal. Pada akhirnya, sanggupkah Noriko berhasil membahagiakan keluarganya di Jepang? Berhasilkah ia berjuang melawan penyakitnya? Sebuah film televisi berjudul “Noriko in Seoul” atau yang juga dikenal dengan “Noriko, Goes to Seoul” ini spesial ditayangkan oleh stasiun TV KBS Korea dalam perayaan Chuseok 2011. Chuseok adalah semacam tradisi thanksgiving Korea. Ini adalah kedua kalinya saya melihat akting pentolan grup band FT Island, Lee Hong Ki, setelah sebelumnya ia berakting dengan cukup bagus dalam serial “You’re Beautiful”. Dalam film ini pun Hong Ki berakting sangat apik, walaupun ia memerankan karakter yang sangat jauh berbeda dari tokoh Jeremy dalam “You’re Beautiful”.

Share:

0 komentar