Secret Garden

All around the world there are 230 countries, and among those people I can speak 5 languages. Nevertheless, I can’t find the exact word to define our relationship. –Kim Joo Won (Secret Garden, 2010)

From now on, no matter what you do I’ll still like it, no matter what you do I’ll still forgive you, for the sole reason that you’re alive. –Gil Ra Im (Secret Garden, 2010)

"It’s not because I love you, but because I only love you. If I don’t have you, then I won’t have any other choices. –Kim Joo Won (Secret Garden, 2010)



Kisah cinta antara si kaya dan si miskin mungkin sudah menjadi sesuatu yang biasa dalam film atau serial drama. Namun kebanyakan dari cerita tersebut berakhir bahagia, seolah-olah menegaskan bahwa kisah dalam dongeng atau fairytale itu bisa saja terjadi di dunia nyata. Ya, kisah-kisah seperti Cinderella atau Snow White bisa saja terjadi. Si miskin pada akhirnya menikah dengan si kaya, tak ada yang menghalangi mereka hidup bersama, and they live happily ever after. Namun terkadang kita lupa, bahwa ada dongeng yang tak berakhir bahagia, yaitu dongeng tentang Putri Duyung. Dalam dongeng tersebut, dikisahkan si putri duyung pada akhirnya mati menjadi buih lautan demi cintanya kepada sang pangeran.
Kim Joo Won (Hyun Bin) adalah pangeran masa kini. Ia muda, tampan, cerdas, kaya raya, serta memiliki jabatan. Ia adalah CEO dari LOEL Department Store sekaligus pewaris LOEL Corporation di masa depan. Sedangkan Gil Ra Im (Ha Ji Won) adalah ‘putri duyung’ yang seolah hidup di dunia yang berbeda dengan sang pangeran. Ia adalah gadis miskin tamatan SMA yang bekerja sebagai stuntwoman untuk aksi-aksi laga yang berbahaya. Sebuah insiden pada suatu hari tidak sengaja mempertemukan Joo Won dan Ra Im. Pada saat itu Joo Won salah mengira Ra Im sebagai seorang aktris yang dicari oleh kakak sepupunya, penyanyi terkenal Choi Woo Young alias Oska (Yoon Sang Hyun). Setelah kejadian tersebut, diluar dugaan Ra Im selalu mengusik pikiran Joo Won, sehingga pria itu selalu mencari-cari alasan supaya dapat bertemu dengan Ra Im.
Pada suatu waktu di Pulau Jeju, Joo Won dan Ra Im tersesat di hutan dan menemukan sebuah rumah makan aneh bernama Secret Garden. Mereka makan malam di sana dan masing-masing diberi sebotol minuman. Tak disangka, sebuah kejadian aneh mulai menimpa mereka berdua setelah meminum minuman tersebut. Keesokan harinya mereka bertukar tubuh! Roh Joo Won berada dalam tubuh Ra Im, dan sebaliknya roh Ra Im berpindah dalam tubuh Joo Won. Mereka baru dapat kembali ke tubuh masing-masing ketika hujan turun. Namun ketika hujan turun lagi berikutnya, roh mereka akan tertukar lagi. Begitu seterusnya.
Dibingungkan dengan fenomena aneh tersebut, Kim Joo Won dan Gil Ra Im juga harus dihadapkan pada kenyataan bahwa mereka saling jatuh cinta. Kondisi sudah cukup rumit dengan pertukaran roh dan tubuh mereka, ditambah lagi dengan ibu Joo Won yang tidak menyetujui hubungan mereka dan ia terus meneror Ra Im untuk meninggalkan putranya. Hanya ada dua orang yang dapat dipercaya Joo Won dan Ra Im pada waktu-waktu tersulit mereka saat itu, yaitu sepupu Joo Won, Choi Woo Young alias penyanyi Oska, dan pemimpin di tempat latihan Ra Im, Im Jong Soo (Lee Philip). Jong Soo diam-diam memiliki perasaan lebih untuk Ra Im, tetapi ia memendamnya karena tahu Ra Im mencintai Joo Won.
Pada saat yang sama Oska harus bergelut dengan popularitasnya sebagai penyanyi yang mulai menurun, isu plagiarisme, serta masa lalunya. Mantan kekasihnya yang masih sangat ia cintai, Yoon Seul (Kim Sa Rang), kembali ke Korea dan terus mengusik perasaan Oska. Seul juga sebenarnya masih mencintai Oska. Hanya saja, perselisihan dan kesalahpahaman di antara mereka yang dulu menyebabkan perpisahan tidak dapat semudah itu diselesaikan, terlalu rumit. Pada akhirnya, dapatkah Oska dan Seul meluruskan segala benang kusut di antara mereka dan mengakui perasaan masing-masing yang masih saling cinta? Lalu bagaimana dengan hubungan Kim Joo Won dan Gil Ra Im? Sanggupkah mereka bersatu? Ataukah kisah cinta mereka harus berakhir tragis seperti kisah Putri Duyung?
Keseluruhan kisah di atas dapat disaksikan dalam sebuah serial drama Korea berjudul “Secret Garden”. Serial ini tayang di stasiun televisi SBS di Korea pada akhir tahun 2010 hingga awal tahun 2011 dan merupakan serial terakhir Hyun Bin sebelum dirinya mengikuti wajib militer selama dua tahun. “Secret Garden” sempat tayang di salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia pada pertengahan tahun 2011 kemarin. Serial berjumlah 20 episode ini memiliki rating yang sangat tinggi di Korea dan berhasil menjadi serial paling populer pada tahun 2010 hingga 2011. Berbagai parodi dari serial ini bahkan muncul dalam banyak variety show. Jaket training yang dikenakan tokoh Kim Joo Won pun menjadi trademark dari serial ini.
“Secret Garden” merupakan serial paket komplit, yang mampu membuat para penontonnya tertawa terbahak-bahak sekaligus menangis tersedu-sedu. Akting para aktris dan aktor di dalamnya pun sangat total, terbukti dengan berbagai penghargaan yang diterima oleh Hyun Bin dan Ha Ji Won berkat akting mereka dalam serial ini. Chemistry yang terjalin di antara sesama tokoh sangat baik, terutama tokoh Joo Won dan Ra Im. Selain itu, lokasi syuting yang digunakan dalam serial ini sangat outstanding. Pemandangannya sangat indah, begitu pula dengan arsitektur rumah Kim Joo Won dalam serial tersebut.
Adegan sit up yang dilakukan oleh Joo Won dan Ra Im adalah adegan paling fenomenal dalam serial ini. Adegan ini dibuat berbagai parodinya dalam berbagai variety show di Korea. Selain adegan itu, ada juga adegan cappuccino kiss yang dilakukan oleh Joo Won dan Ra Im. Hyun Bin dan Ha Ji Won sukses menghadirkan pasangan yang lovable dan adorable seperti Joo Won dan Ra Im. Such a heart-melting couple! “Secret Garden” merupakan serial yang penuh detail menarik dan berbagai kejutan, serta twisted ending yang benar-benar jauh dari dugaan. This series is really worth to watch, no, a must watch series!



Open your eyes. You did something strange and stole my heart, you made me drink something strange and stole my body, showed up at someone else’s party and stole even my lips. If it wasn’t for that, there is no reason for you to look so pretty in my eyes. –Kim Joo Won (Secret Garden, 2010)



Share:

0 komentar