Perhaps Love

I don't know when it all started, when my head became dizzy with thoughts of you. These thoughts have crossed my mind this whole time. I feel anxious, as my heart expands towards you.” –Howl and J, Sarangingayo (translation lyrics)


Petikan lirik lagu di atas adalah original soundtrack dari sebuah drama seri Korea berjudul “Princess Hours”. Serial yang diadaptasi dari komik berjudul “Goong” ini dirilis pada tahun 2006 dan ditayangkan di televisi Indonesia setahun kemudian, tepatnya waktu itu aku masih SMA. Dulu aku suka sekali dengan serial ini. Seperti kebanyakan serial Korea lainnya, ceritanya unik dan lucu, mengundang tawa dan tangis sekaligus. Namun yang spesial dari serial ini adalah pemeran-pemerannya yang ganteng dan cantik, serta lagu-lagu soundtrack-nya yang enak didengar, seperti lagu utamanya yang berjudul “Sarangingayo” yang berarti ‘perhaps love’ dalam bahasa Inggris.

Beberapa waktu yang lalu aku menonton sebuah drama seri Korea berjudul “Naughty Kiss” (atau di Koreaending episodenya, terdapat gambar boneka Teddy Bear yang merepresentasikan tokoh-tokoh di dalam serial tersebut. Dalam salah satu episodenya, diceritakan sepasang tokoh utama menonton pertunjukan teater cerita “Goong, lalu tiba-tiba lagu “Sarangingayo” diputar sebagai backsound. Kontan lagu itu langsung me-recall memori tentang serial “Princess Hours”. Setelah membuka folder-folder lama di laptop, aku menemukan lagu itu lagi. Karena penasaran, aku langsung googling lirik lagu beserta arti terjemahannya. “Sarangingayo” dinyanyikan secara duet oleh dua penyanyi solo Korea, yaitu Howl dan J. lebih dikenal dengan judul “Playful Kiss”). Serial ini diproduksi oleh PH yang sama dengan serial “Princess Hours”. Dalam setiap


Lagu ini bercerita tentang lelaki dan perempuan yang saling jatuh cinta karena terbiasa. Sangat menggambarkan cerita di serialnya, dimana seorang pangeran dari sebuah kerajaan monarki dijodohkan dengan seorang gadis dari rakyat biasa yang sama sekali tidak dikenalnya, bahkan mereka pada awalnya saling tidak menyukai. Namun lama kelamaan mereka saling mencintai, karena sering bersama dan melewati banyak hal berdua. Mulanya mereka tak menyadari bahwa telah saling menyukai, bahkan menyangkal perasaan mereka. Namun setelah sempat terpisah, akhirnya mereka menyadari bahwa mereka saling membutuhkan satu sama lain.

Perhaps it’s love, when you’re always thinking about someone, no matter how far or how long you’re apart. Perhaps it’s love, when your heart beats faster just to see someone, hear the voice, or even be near. Perhaps it’s love, when you can’t stand even one minute without someone. It’s so unpredictable, and it comes naturally. You can lie about your feeling, but you can’t deny about how you feel.


Is it love? If you feel the same way, is it a beginning? My heart keeps saying it, ‘I love you’. It screams out for the whole world to hear. Why has it taken so long for me to hear it? We've finally met, finally found love.” –Howl and J, Sarangingayo (translation lyrics)


Share:

0 komentar