A Hundred Days of Crazy Love

I know you told me to, but I would never give up on her.” –Lee Hyung Joon (My Crazy Love, 2004)



Kang Ha Young (Ha Ji Won) adalah seorang siswi SMA yang sebentar lagi akan menjalani ujian akhir nasional. Sialnya, pada perayaan hari ke-100 ia berpacaran, kekasihnya justru meminta putus. Karena merasa sangat kesal, dalam perjalanannya pulang ke rumah ia menendang sebuah kaleng minuman yang tidak sengaja mengenai kepala Lee Hyung Joon (Kim Jae Won) sehingga membuatnya menabrakkan mobilnya ke tembok. Hyung Joon adalah mahasiswa tampan dan cerdas yang digilai para wanita, namun sayangnya ia memiliki temperamen yang buruk serta agak egois dan arogan. Karena tidak memiliki uang untuk membayar ganti rugi kerusakan mobil Hyung Joon, Ha Young menandatangani sebuah kesepakatan. Hutang Ha Young akan dianggap lunas jika ia menjadi ‘budak’ Hyung Joon selama 100 hari.
Alhasil, Ha Young harus menuruti setiap perkataan Hyung Joon dan melakukan semua yang diperintahkannya. Nasib sepertinya memang sengaja selalu mendekatkan mereka, karena ternyata tempat tinggal Ha Young berseberangan dengan tempat tinggal Hyung Joon. Namun pada suatu hari Ha Young mendapati bahwa Hyung Joon menipunya, biaya kerusakan mobil ternyata tidak semahal yang dikatakan lelaki itu. Rupanya Hyung Joon tidak habis akal untuk terus merecoki hidup Ha Young. Ia berhasil mengelabui ibu Ha Young sehingga akhirnya ia menjadi guru les privat bagi gadis itu untuk mempersiapkan diri menjelang ujiannya. Tidak disangka, kedekatan Ha Young dan Hyung Joon menumbuhkan benih-benih cinta di antara mereka. Namun kemudian ibu Ha Young mendapati bahwa Hyung Joon menyukai anak gadisnya, sehingga ia menyuruh lelaki itu untuk menjauhi anaknya karena takut ia akan memberi pengaruh buruk.

Pada akhirnya, apakah Ha Young dan Hyung Joon akan benar-benar berpisah? Film berdurasi 95 menit ini memberikan sebuah twisted ending yang sempurna pada akhir ceritanya. Seperti kebanyakan film Korea, “My Crazy Love”, atau yang juga dikenal dengan judul “100 Days with Mr. Arrogant” ini menyajikan cerita yang sangat lucu dan segar. Berkali-kali saya dibuat tertawa terpingkal-pingkal dan senyum-senyum sendiri akibat tingkah laku para karakter dalam film ini. Akting Ha Ji Won, yang sebelumnya juga pernah saya lihat dalam serial “Memories of Bali” dan “Secret Garden”, juga seperti biasa terlihat sangat natural. Film ini sudah cukup lama, yaitu rilis di Korea pada akhir tahun 2003 dan rilis secara internasional pada tahun 2004. Namun film ini sangat layak untuk ditonton, apalagi jika kalian membutuhkan sebuah tontonan yang menghibur dan mengundang gelak tawa.

Share:

0 komentar