A House Full of Love

There are happy marriages and unhappy marriages. Some marriages with an unknown end, some with a known end. But our marriage is a marriage too. I fought with you everyday and packed my bags a few times. But I never thought this is the end. I’m never coming back. Let’s do our best. Live with energetic power until the day that we really do part ways. Fighting until then. –Han Ji Eun (Full House, 2004)

When I thought I couldn’t protect you, I thought I was going to go insane. I thought about you and worried about you constantly. I missed you so much. It really hurt a lot. Loving someone is such a painful ordeal but I can’t stop myself from going to you.–Lee Young Jae (Full House, 2004)

Loving someone is tiring and it hurts, but it’s not something I can stop. –Lee Young Jae (Full House, 2004)



“Full House”, sebuah serial drama Korea yang fenomenal dan merupakan salah satu yang paling laris di dunia ini, siapa yang tidak pernah mendengarnya? Serial ini melambungkan nama Jung Ji Hoon alias Rain, penyanyi sekaligus aktor Korea yang telah go international dan membintangi beberapa film Hollywood. Serial ini juga menampilkan aktris cantik kebanggaan Korea, Song Hye Kyo, yang sebelumnya telah terkenal lewat serial drama “Endless Love” (di Korea tayang dengan judul “Autumn in My Heart”. Serial ini dirilis pertama kali pada tahun 2004 di stasiun televisi KBS Korea, lalu ditayangkan di televisi swasta Indonesia pada tahun 2005. Waktu itu saya masih duduk di bangku SMP dan hampir seluruh teman-teman sekolah saya menggilai serial ini. Belakangan ini, saya tertarik untuk menonton lagi serial ini, dan reaksi saya tidak berubah sama sekali setelah sekian tahun lamanya. Serial ini adalah serial paling berkesan yang pernah saya tonton sepanjang masa. Daebak!
Han Ji Eun (Song Hye Kyo) adalah seorang gadis yatim piatu yang tinggal seorang diri dalam sebuah rumah besar di tepi pantai peninggalan dari almarhum kedua orang tuanya. Gadis yang supel, ceria, polos dan agak sedikit ceroboh ini berprofesi sebagai seorang penulis lepas di internet. Sementara Lee Young Jae (Jung Ji Hoon a.k.a Rain) adalah seorang aktor terkenal sekaligus putra dari keluarga kaya. Lelaki yang baik hati namun agak sedikit arogan ini memiliki segalanya, ketampanan, popularitas, serta kekayaan. Mereka berdua tidak sengaja bertemu pertama kali dalam sebuah pesawat terbang yang melakukan perjalanan dari Korea ke Cina.
Berbagai insiden lucu dan konyol terjadi selama pertemuan Ji Eun dan Young Jae. Namun jodoh mereka berdua rupanya tidak selesai sampai di Cina, bahkan berlanjut hingga sekembalinya mereka ke Korea. Berkat kedua sahabat lama Ji Eun yang menjual rumah Ji Eun secara diam-diam karena mereka membutuhkan uang, ternyata tidak sengaja menjualnya ke Young Jae. Alhasil, karena Ji Eun telah berhutang banyak uang kepada Young Jae, dan ia tidak memiliki tempat tinggal lainnya, mereka berdua tinggal bersama di rumah tersebut. Ji Eun mengerjakan pekerjaan rumah untuk melunasi hutang-hutangnya ke Young Jae selama mereka tinggal bersama.
Rupanya masalah tidak selesai sampai di situ. Kondisi menjadi jauh lebih rumit ketika Young Jae menggunakan Ji Eun untuk menutupi perasaan sukanya kepada sahabat lamanya, Kang Hye Won (Han Eun Jung). Young Jae melakukan itu karena ia mengetahui bahwa Hye Won menyukai senior mereka, Yoo Min Hyuk (Kim Sung Soo). Akhirnya, karena para wartawan, fans dan orang-orang menyaksikan pengakuan cinta Young Jae kepada Ji Eun, mereka melakukan pernikahan secara kontrak. Kontrak itu pada awalnya hanya diketahui oleh Young Jae dan Ji Eun, tetapi seiring berjalannya waktu, kedua sahabat lama Ji Eun mengetahuinya, begitu pula dengan Hye Won dan Min Hyuk.
Selepas pengakuan cintanya kepada Min Hyuk ditolak, Hye Won baru menyadari bahwa ia ternyata juga menyayangi Young Jae dan tidak ingin melepaskannya, tetapi semua itu terlambat karena Young Jae telah menikahi Ji Eun. Namun rupanya Hye Won tidak menyerah dan tetap memperjuangkan Young Jae. Sementara, Min Hyuk ternyata memiliki perasaan khusus kepada Ji Eun dan berusaha merebut gadis itu dari tangan Young Jae secara terang-terangan. Lalu bagaimana dengan Young Jae dan Ji Eun sendiri? Kata orang, cinta datang karena telah terbiasa, dan itulah yang terjadi pada mereka berdua. Lama-kelamaan, mereka saling jatuh cinta.
Apakah yang akhirnya akan terjadi pada pernikahan kontrak Young Jae dan Ji Eun? Buat yang belum menonton serial ini, “Full House” adalah salah satu serial drama yang sangat patut dan layak untuk ditonton. Saya mencatat pasangan Young Jae-Ji Eun sebagai pasangan terfavorit saya di layar kaca. Mengapa? Because this couple is so lovable and adorable! Mereka berdua mengungkapkan kepedulian dan rasa sayang mereka untuk satu sama lain dengan cara yang unik, lucu, mengundang gelak tawa, namun juga sekaligus mengharukan dan menyentuh. Apalagi ketika mereka berdua masih menutup-nutupi bahwa mereka sebenarnya saling mengkhawatirkan satu sama lain. What a sweet couple!
“Full House” telah tayang di berbagai negara termasuk Amerika Serikat. Serial ini merupakan yang paling laris di Korea, bahkan situs Wikipedia menyebutkan “It was a huge success and became one of the main reasons for the expansion of South Korean culture known as the Korean wave”. Serial ini bahkan mampu membuat ayah saya, yang biasanya skeptis terhadap serial-serial Korea, tertawa terbahak-bahak ketika menontonnya. Rain dan Hye Kyo sangat sukses dalam membawakan peran Young Jae dan Ji Eun. Mereka terlihat sangat alami dalam memainkan perannya. Saya rasa, saya tidak akan pernah menjadi bosan kapanpun saya menonton lagi serial ini. Aza aza fighting! ^^



I’m here today to tell you about a woman I love. I’m in love with someone right now. I really love her. She’s someone who can find joy and hope in little things. Being with her brings me joy. She’s the first person to teach me what happiness is. Because I really love her, in order to protect her, I’m about to get a divorce. I’m sure you’re curious but I can’t reveal who she is now. She’s a kind but ordinary person. But to me she’s the most important and special person. –Lee Young Jae (Full House, 2004)




Share:

0 komentar