Fly Up High!

However, love is useless and will only disappear.” –Ho Soo (Fly Up, 2009)



Apa jadinya jika seorang flower boy berubah menjadi seorang preman? Inilah yang terjadi dengan Kim Bum. Setelah penonton dipuaskan dengan akting dan pesona wajah tampannya sebagai pria flamboyan dalam serial “Boys Before Flower”, setahun kemudian ia membintangi sebuah film berjudul “Fly Up”. Dalam film yang juga dikenal dengan judul “Bisang” dan “Emergency” ini Kim Bum memerankan sebuah karakter yang jauh berbeda dari tokoh So Yi Jeong dalam serial “Boys Before Flower”. Yup, a flower boy has turned into a gangster!
Si Bum (Kim Bum) adalah seorang pria dengan kehidupan yang keras, ia tidak memiliki keluarga dan menghabiskan seluruh harinya untuk bekerja kecil-kecilan demi menghidupi dirinya sendiri. Pada suatu hari ia bertemu dengan seorang gadis bernama Soo Kyung (Kim Byul) yang mengalami depresi karena ayahnya kabur dengan wanita lain. Si Bum jatuh cinta pada Soo Kyung dan melakukan segala cara untuk membuat gadis itu bergembira lagi.
Si Bum terjebak masalah dengan para gangster, pada saat yang bersamaan ibu Soo Kyung meninggal dunia dengan cara bunuh diri, yang semakin membuat gadis itu depresi. Berhasil kabur dari para gangster, Si Bum menemui Soo Kyung, namun gadis itu melukai dirinya sendiri dalam usaha bunuh dirinya di tepi laut. Karena tidak memiliki uang untuk membayar biaya rumah sakit Soo Kyung, Si Bum akhirnya memutuskan untuk mencuri. Sialnya, uang yang ia curi adalah milik wanita kawanan gangster pengelola sebuah klub malam.
Akhirnya Si Bum bekerja di klub malam tersebut. Di sana ia bertemu dengan Ho Soo (Bae Soo Bin), lelaki anggota gangster yang pada akhirnya berhutang budi pada Si Bum karena nyawanya pernah diselamatkan. Tak lama kemudian, Soo Kyung dipindahkan ke rumah sakit penjara karena ia dituduh membunuh ayah kandungnya. Hal ini membuat Soo Kyung depresi akut hingga tidak mengenal Si Bum lagi. Namun semua itu tidak membuat Si Bum menyerah untuk memperjuangkan cintanya. Pada malam hari ia bekerja di klub demi mencari uang untuk kesembuhan Soo Kyung, sedangkan pada siang hari ia menengok dan menemani Soo Kyung supaya ingatan dan mentalnya kembali pulih.

Apakah Si Bum sanggup menolong Soo Kyung pada akhirnya Film yang rilis pada akhir tahun 2009 di Korea ini memiliki akhir cerita yang tak terduga. Seperti film Korea pada umumnya, film ini mampu membuat penontonnya tertawa dan menangis sekaligus. Namun film ini juga berhasil memberikan suasana tegang karena beberapa adegan perkelahian di dalamnya. Yang jelas, Kim Bum sukses membawakan tokoh Si Bum dengan apik. Gorgeous will always be gorgeous, whether he is a flower boy or a gangster. Sangat menyenangkan untuk melihat sisi lain Kim Bum yang tak kalah menariknya dari perannya sebagai pria manis dan baik-baik. Selain itu, nilai plus dari film ini adalah akting para artis di dalamnya yang sangat mendalami karakter, terutama aktor kawakan Bae Soo Bin. He’s totally awesome in this movie!



Share:

0 komentar