Fallen for Heartstrings

For me, it’s more important that you’re neither hurt nor sad. Nothing else matters. Watching you perform happily… is more important for me. –Lee Shin (Heartstrings, 2011)

Someone so mean, ruse and distasteful, I don’t know why they like you. There is something wrong with their eyes. –Lee Kyu Won (Heartstrings, 2011)

Until there was you, I wandered aimlessly. For a long time, like a little child, I will cry in anticipation of you. –Yeo Joon Hee (Heartstrings, 2011)



Pentolan grup band CN Blue, Jung Yong Hwa, kembali beradu akting dengan partnernya dari serial “You’re Beautiful”, aktris cantik Park Shin Hye. Kalau dalam serial sebelumnya cinta tokoh yang dibawakan Yong Hwa kepada Shin Hye bertepuk sebelah tangan, dalam serial kali ini Yong Hwa dan Shin Hye berperan menjadi sepasang kekasih. Serial yang berjudul “You’ve Fallen For Me” atau yang lebih dikenal dengan judul “Heartstrings” ini tayang di stasiun televisi MBC Korea pada tahun 2011.
Lee Gyu Won (Park Shin Hye) bukan seorang gadis biasa, sebagai seorang cucu dari seorang musisi tradisional Korea terkenal, ia meneruskan jejak sang kakek untuk memainkan alat musik gayageum, sebuah alat musik tradisional Korea. Sementara Lee Shin (Jung Yong Hwa) juga bukan pemuda biasa, selain tampan dan keren, ia juga cerdas dan merupakan seorang gitaris sekaligus vokalis handal dari band kampusnya yang sangat tenar, The Stupid. Mereka berdua sama-sama berkuliah di Jurusan Musik di Culture Arts University di Seoul, Gyu Won mendalami musik tradisional, sementara Shin mendalami musik kontemporer. Pada suatu hari, nasib mempertemukan mereka dalam sebuah insiden.
Takdir Gyu Won dan Lee Shin rupanya terus berlanjut. Ditambah lagi dengan akan diadakannya sebuah pertunjukan besar di kampus mereka dalam rangka memperingati 100 tahun berdirinya Culture Arts University. Kim Suk Hyun (Song Chang Ui), seorang sutradara muda lulusan Jurusan Drama kampus mereka yang pernah menjadi sutradara panggung Broadway yang terkenal, dipanggil kembali ke almamaternya untuk menjadi sutradara pertunjukan besar tersebut. Pada saat yang sama, selain harus berjuang untuk membuat pertunjukan yang baik, ia juga harus berkutat dengan cinta masa lalunya, Jung Yoon Soo (So Yi Hyun), mantan penari balet yang kini menjadi dosen pengajar Jurusan Tari di almamaternya. Suk Hyun dan Yoon Soo yang dulu pernah berpacaran sewaktu sama-sama kuliah di sana, kini kembali harus bekerja sama untuk pertunjukan tersebut sebagai sutradara dan koreografer.
Keadaan semakin rumit dengan fakta bahwa ternyata Shin jatuh cinta pada Yoon Soo, wanita yang notabene berusia jauh lebih tua darinya dan merupakan dosen di kampusnya. Sementara Gyu Won, yang walaupun selalu bertengkar dengan Lee Shin namun mulai menaruh rasa pada pria itu, diperkenalkan pada musik modern oleh Suk Hyun yang mendorongnya untuk ikut berpartisipasi dalam pertunjukan. Namun perjuangan Gyu Won tidak mudah, ia juga harus menghadapi Han Hee Joo (Woo Ri), gadis ambisius mahasiswi Jurusan Drama sekaligus putri dari pemilik sekolah yang sangat menginginkan posisi pemeran utama wanita dalam pertunjukan tersebut. Karena bersikap dingin dan arogan, Hee Joo tidak memiliki satupun kawan. Namun ada satu orang pria yang selalu mengikutinya karena jatuh cinta pada pandangan pertama, yaitu Yeo Joon Hee (Kang Min Hyuk), bocah laki-laki aneh yang doyan makan dan selalu merasa kelaparan, sehingga jarang ada yang tahu bahwa sebenanya ia adalah drummer dari band The Stupid.
Suk Hyun adalah sutradara yang ambisius dan sangat mempercayai instingnya. Selain membawa Gyu Won yang tidak memiliki pengalaman akting, bernyanyi dan menari sebelumnya, ia juga membawa serta Hyun Ki Young (Lee Hyun Jin). Ki Young adalah seorang mahasiswa senior Jurusan Drama yang hampir dikeluarkan dari kampus karena penyakit phobia panggungnya yang pernah mengacaukan sebuah pertunjukan besar. Yakin akan bakat kedua orang tersebut, Suk Hyun mendorong mereka untuk bergabung dalam pertunjukan, meskipun banyak pihak yang menentang. Walaupun memiliki karir cemerlang, kehidupan percintaan Suk Hyun tidak begitu lancar. Setelah mengetahui bahwa ia adalah mantan kekasih Yoon Soo, Shin datang untuk mengonfrontasinya. Namun ini hanya semakin menyadarkan Suk Hyun bahwa ia masih sangat mencintai mantan kekasihnya itu. Ia pun mengaku pada Yoon Soo, sehingga mereka berbaikan dan memulai hubungan mereka dari awal lagi.
Melewati fase patah hati karena harus melepaskan orang yang dicintainya untuk bersama orang lain sekaligus kesedihan yang mendalam karena ditinggal ayah kandungnya meninggal dunia, Shin pun mulai terbiasa dengan Gyu Won yang selalu ada di sampingnya. Namun karena tidak tahan melihat Shin yang selalu memandang pada orang lain, Gyu Won akhirnya memutuskan untuk menyerah. Ketika Gyu Won perlahan mulai melepaskan Shin, justru pria itu yang tidak ingin melepaskan Gyu Won. Namun kepada gadis itu, Shin tidak sanggup untuk mengaku begitu saja bahwa ia telah jatuh cinta padanya. Setelah semua kesalahpahaman dan perselisihan di antara mereka, sanggupkah Shin mendapatkan hati Gyu Won kembali? Lebih dari itu, sanggupkah pertunjukan besar mereka berjalan lancar dan sukses?
Secara keseluruhan, serial yang berjumlah 15 episode ini sangat menarik dan menghibur. Cerita yang dihadirkan pun merupakan cerita yang segar dan ringan khas musim panas. Apalagi ditambah dengan musik dan lagu indah yang disajikan dalam serial ini. Deretan daftar pemain dalam serial ini pun kebanyakan sudah tidak asing lagi dalam dunia hiburan Korea. Seperti Jung Yong Hwa dan si imut Kang Min Hyuk dari grup band CN Blue, dan tentunya aktris Park Shin Hye. Yong Hwa as a charming cold city guy and Shin Hye as a cheering warm city girl have successfully made a really funny and sweet couple which can melt down every audiences’ heart. Besides, a silly slapstick innocent yet cute boy which played so well by Min Hyuk can steal every female audiences attention. Yang jelas, serial ini patut untuk ditonton. Lucu, mengharukan, romantis, semuanya ada! ^^



So, what if I want to do it? Once I get onto the stage I’m terrified, so what if I want to do it? –Hyun Ki Young (Heartstrings, 2011)




Share:

0 komentar