Run Mackerel Run!

-->


Bagi pecinta drama Korea, atau yang pernah menonton serial “Boys Before Flowers”, pasti familiar dengan sosok Lee Min-Ho. Yap, aktor ganteng pemeran tokoh Gu Jun-Pyo, versi Korea-nya Dao Ming Tse. Dalam serial yang berjudul “Mackerel Run”, Min-Ho memainkan peran yang jauh bertolak belakang dengan sosok Gu Jun-Pyo dalam “Boys Before Flowers.” Perannya dalam serial ini ia lakoni sebelum memainkan peran Gu Jun-Pyo yang angkuh dan kasar.
“Mackerel Run” bercerita tentang seorang siswa kelas 2 SMA, Cha Gong-chan (Lee Min-Ho) yang bermasalah. Ia kurang berprestasi dalam bidang akademik dan terkenal sebagai seorang berandalan yang suka membolos sekolah dan berkelahi. Walaupun begitu, ada satu hal yang disukainya dan merupakan satu-satunya yang dapat ia banggakan, yaitu sepak bola. Bergabung dengan tim sepak bola sekolah dan menjadi pemain utama adalah alasan mengapa Gong-chan masih dipertahankan oleh pihak sekolah. Namun pada suatu hari sebuah insiden membuatnya dikeluarkan dari tim sepak bola. Hal ini membuat pihak sekolah berencana mengeluarkan dia dari sekolah.
Pertemuan Gong-chan dengan Min Yoon-seo (Moon Chae-Won), siswi pindahan dari luar negeri, membuat Gong-chan memutuskan untuk bertahan di sekolah, walaupun itu berarti dia tidak boleh membolos satu kali pun. Itu semua dia lakukan demi melihat Yoon-seo, perempuan yang telah membuatnya jatuh hati. Rupanya langkah Gong-chan demi mendapatkan hati Yoon-seo tidak semulus yang ia kira sebelumnya. Teman sekelas mereka yang juga anggota tim sepak bola, Baek Hyun (Kwon Se-In) ternyata adalah mantan kekasih Yoon-seo yang masih mencintainya. Selain itu, ketua kelas Yoon Sae-mi (Jung Yoon-Jo) juga jatuh hati pada Gong-chan karena sebuah peristiwa yang membuat Gong-chan menyelamatkan jiwa gadis itu.
Halangan rupanya tidak hanya datang dari teman-teman sekolah mereka, melainkan juga dari orang tua Yoon-seo, yang ternyata adalah Kepala Sekolah SMA mereka. Anak gadisnya berpacaran dengan berandalan sekolah yang sangat tidak disukainya tidak pernah dibayangkan sebelumnya oleh Kepala Sekolah. Sehingga ia semakin melakukan cara untuk menyingkirkan Gong-chan dan memisahkannya dari putrinya itu. Pada akhirnya, berhasilkah Gong-chan meraih hati Yoon-seo? Dapatkah mereka berdua bersama? Lalu, apakah Gomg-chan berhasil kembali ke dalam tim sepak bola dan mewujudkan impiannya menjadi pemain profesional?

Serial “Mackerel Run” berjumlah hanya 8 episode (sejauh ini jumlah episode paling sedikit dari serial Korea yang pernah saya tonton), tetapi dikemas dengan sangat jenaka dan jauh dari kata membosankan. Walaupun tidak ditayangkan di televisi Indonesia, DVD serial “Mackerel Run” dapat didapatkan di rental terdekat di kota anda. Dalam serial ini kita dapat melihat sisi lain Min-Ho yang terlihat jauh lebih manusiawi daripada sewaktu dia membawakan peran sebagai Gu Jun-Pyo. Ternyata, Min-Ho juga sangat apik dalam membawakan peran yang humoris. Very entertaining! Serial yang ditayangkan di stasiun TV SBS Korea pada tahun 2007 ini disertai dengan efek-efek yang terlihat ‘berlebihan’, namun jatuhnya jadi sangat kocak.

Share:

0 komentar