Playful Kiss


Love is something that helps you see things that you aren’t able to see before, hear things that that you aren’t able to hear before.” (Playful Kiss, 2010)

Even if he’s cold towards me. Even if he says things I don’t like. It was nice just being with him.” –Oh Ha Ni (Playful Kiss, 2010)

I am your home. A home that always exists, no matter when you come back. It is here when you’re tired of playing, and when you’re tired after crying.” –Bong Joon Gu (Playful Kiss, 2010)




Serial drama Korea yang juga dikenal dengan judul “Mischievous Kiss” dan “Naughty Kiss” ini merupakan adaptasi dari sebuah manga Jepang berjudul “Itazura Na Kiss”. Ditayangkan di stasiun televisi Korea, MBC, pada tahun 2010 dan juga sempat ditayangkan di televisi Indonesia, “Playful Kiss” berjumlah total 16 episode dengan 7 episode ekstensi diunggah ke situs Youtube pada akhir tahun 2010. Serial ini, walaupun di Korea kurang mendapatkan perhatian karena tayang pada waktu yang bersamaan dengan serial “My Girlfriend is a Gumiho”, memperoleh respon yang bagus secara internasional region Asia.
Drama ini mengisahkan tentang perjuangan seorang gadis bernama Oh Ha-ni (Jung So-Min) demi mendapatkan cinta dari pria yang disukainya, Baek Seung-Jo (Kim Hyun-Joong). Ha-ni adalah seorang gadis yang polos, lugu, ceroboh dan tidak begitu baik dalam prestasi akademik. Sedangkan Seung-jo adalah pria idola di sekolahnya, selain tampan ia juga sangat cerdas, namun sikapnya yang dingin, arogan dan misterius membuat para gadis merasa segan untuk mendekatinya. Ha-ni yang hanya berbekal rasa sukanya kepada Seung-jo, mencoba untuk mengungkapkan perasaannya, tetapi berakhir dengan mempermalukan dirinya sendiri di hadapan seluruh sekolah.
Pada suatu hari terjadi sebuah tragedi yang menyebabkan Ha-ni dan ayahnya tinggal bersama di rumah seorang kerabat, yang ternyata adalah keluarga Seung-jo. Namun hubungan Ha-ni dan Seung-jo diwarnai oleh berbagai konflik. Apalagi ada seorang teman sekelas Ha-ni, Bong Joon-gu (Lee Tae-Sung) yang tidak kenal menyerah untuk mengejarnya, serta ada pula Yoon Hae-ra (Lee Si-Young), gadis cantik dan kaya yang menyukai Seung-jo, bahkan hampir bertunangan dengannya. Namun ibu Seung-jo (Jung Hye-Young) yang terlanjur menyukai Ha-ni, juga tidak pernah putus asa untuk mempersatukan Ha-ni dan Seung-jo.
Setelah tinggal serumah, melewati banyak hal bersama, bahkan belajar bersama demi lulus ujian, apakah Ha-ni berhasil mendapatkan hati Seung-jo? Serial ini sangat segar dan lucu, diwarnai dengan tingkah-tingkah polos para karakternya yang mengundang gelak tawa dan gerutuan sebal. Sepanjang cerita kita akan disuguhi kekonyolan si clumsy Ha-ni dalam menghadapi sikap Seung-jo yang dingin dan galak. Selain membuat kita tertawa, kisah ini juga berhasil menyentuh hati para penontonnya dengan adegan-adegan kerja keras Ha-ni untuk bisa selalu ada di dekat Seung-jo.
Serial ini adalah serial kedua Kim Hyun-Joong yang saya tonton setelah “Boys Before Flowers”. Saya jauh lebih menyukai penampilan Hyun-Joong sebagai Baek Seung-jo daripada Yoon Ji-hoo. Dalam serial ini Hyun-Joong terlihat jauh lebih simple, mature dan macho. Pasangan Ha-ni dan Seung-jo termasuk dalam tujuh pasangan favorit saya di layar kaca, karena chemistry yang berhasil dibangun oleh So-Min dan Hyun-Joong dengan apik. Ha-ni adalah satu-satunya wanita yang bisa tahan dengan segala sikap dingin Seung-jo terhadapnya, namun dibalik sikap dinginnya Seung-jo sebenarnya sangat perhatian pada Ha-ni, hanya saja ia susah mengakui bahwa ia telah jatuh hati pada wanita itu. They make a cute couple after all! ^^




In this world I probably know best. The person I like doesn’t look at me but looks at someone else, smiles for someone else. I really know how you’re feeling. And I can’t truthfully be jealous either. I think if two people naturally like each other, it’s almost like a miracle. Someday, will that miracle come true for me too?” –Oh Ha Ni (Playful Kiss, 2010)


Share:

2 komentar

  1. udah nonton Itazura na Kiss? IMO, protagonis ceweknya jauh lebih naif dan polos si Kotoko. dia juga ga cantik-cantik banget. oh ya, Kasiwabara Takashi nya ganteeeng xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah mbak, dulu banget kan udah pernah tayang di Indosiar. Heheee... Iya, manis banget cowoknya. ;3

      Delete